Suatu hari seorang anak datang kepada ayahnya & bertanya : "Apakah kita bisa hidup tidak berdosa selama hidup kita ayah..?"
Ayahnya memandang sang anak & berkata : "Tidak bisa nak... " Putri kecil ini kemudian berkata lagi...
" Apakah kita bisa hidup tanpa berdosa dalam setahun...?"
Ayahnya kembali menggelengkan kepalanya, sambil tersenyum kepada putrinya.
"Bagaimana kalau 1bulan, bisakah kita hidup tanpa melakukan kesalahan..?"
Ayahnya tertawa. "Mungkin tidak bisa juga nak.."
"OK, ini yang terakhir kali, bisakah kita hidup tidak berdosa dalam 1jam saja ayah...?"
Akhirnya ayahnya mengangguk. "Kemungkinan besar bisa nak.."
Sang anak tersenyum lega.... "Jika demikian, aku akan hidup benar dari jam ke jam ayah, lebih mudah menjalaninya & aku akan menjaganya dari jam ke jam, sehingga aku dapat hidup dengan benar.."
Pernyataan ini mengandung Kebenaran Sejati.. Marilah kita hidup dari waktu ke waktu, dgn perhatikan cara kita menjalani hidup ini.
Dari latihan yang paling kecil & sederhana.. Akan menjadikan kita terbiasa.
Dan dari apa yang sudah terbiasa kita lakukan akan menjadi sifat. Dan sifat akan berubah menjadi karakter.
HIDUPLAH 1 JAM :
Tanpa kemarahan, Tanpa hati yang jahat, Tanpa pikiran negatif, Tanpa keserakahan, Tanpa pemborosan, Tanpa kesombongan, Tanpa kebohongan, Tanpa kepalsuan... Lalu ulangi lagi utk 1 jam berikutnya..
HIDUPLAH 1 JAM :
Dengan kasih sayang, Dengan damai, Dengan kesabaran, Dengan kelemah lembutan, Dengan kemurahan hati, Dengan kerendahan hati, Dengan ketulusan.. Dan Mulailah dari Jam ini..
1 jam yang sederhana, tapi sangat berarti bagi perjalanan hidup 10 tahun kedepan, bahkan mungkin sampai akhir hayat ,
Semoga Alloh paring manfaat dan barokah
Aamiin
KAMU SEDANG MEMBACA
Renungan Kehidupan
EspiritualTim Author @Jawara_Indonesia --- Memungut potongan-potongan makna yang berserak dari kehidupan. Melukis cinta dari berbagai kisah dan perenungan yang mendalam. Menggugah nurani dan inspirasi