Aku :
Selamat malam..
Kakak bakal datang kan? Mama nanyain kakak... tapi kalau kakak memang nggak bisa, nggak apa-apa kok 😊 nanti aku jelasin ke orang tuaku..Chat yang ku kirim dari jam 5 sore, belum dibaca kak Darren sampai saat ini - pukul 06.50. Aku berkesimpulan bahwa kak Darren memang lagi sibuk latihan, dan tidak akan sempat ikut makan malam bersama kami.
"Ella.. nak Darren gimana? Jadi datang kan?", tanya Mama padaku.
"Kayaknya nggak deh Ma. Soalnya kak Darren masih latihan. Besok kan ada pertandingan dan kak Darren kaptennya, jadi harus latihan full. Apalagi ini kan udah h-1", jelasku.
"Yahh.. padahal Mama udah semangat banget. Udah masak banyak-banyak. Tapi udahlah, kalo nak Darren memang nggak bisa, ya gimana", ucap Mama lesu.
Aku menepuk bahu Mama, berusaha menghibur.
"Yaudah semua kumpul yuk. Udah siap nih", teriak Mama memanggil Papa dan Tessa untuk datang ke ruang makan.
Setelah berdoa bersama, kamipun menikmati makanan dalam diam. Karena sudah menjadi ajaran Mama dan Papa sedari aku dan Tessa kecil, bahwa kita harus menghormati makanan dengan cara tidak berbicara saat makan.
Sementara makan, hati kecilku berharap akan bunyi notifikasi handphone-ku, balasan chat dari kak Darren. Tapi, sampai kami semua selesai makan dan bercengkerama, handphone-ku tidak berbunyi, membuatku sedikit kecewa. Sedikit. Aku mencoba meyakinkan diri, bahwa kak Darren memang lagi fokus latihan, hingga tidak membalas chat-ku. Dan itu berhasil, sehingga sekarang ini aku sudah tidak memikirkan hal itu lagi, dan menikmati talking time saat ini.
Saat akan bersiap tidur, handphone-ku berbunyi. Ternyata ada chat dari kak Darren.
Kak Darren :
Ella.. sorry gue baru bales. Sorry ya gue nggak bisa makan bareng. Latihan baru aja selesai. Nanti kalo diundang lagi, gue janji bakal dateng. Tolong titip maaf yah ke Mama dan Papa lo..Aku seketika melihat jam di pojok kanan layar handphone-ku. Jam 10.00.
Wah, kak Darren kayaknya memang serius banget buat tanding besok. Pasti dia kelelahan. Kasian..
Aku :
Iya kak. Mama sama Papa ngerti kok. Nggak apa-apa. Kakak semangat ya buat tanding besok. Jangan terlalu maksain diri, istirahat yang cukup...Kak Darren :
Thank you dear.. lo jangan lupa nonton besok. HARUS!Aku :
Sip 😊Kak Darren :
Lo udah mau tidur kan? Tidur gih, biar bisa kumpulin energi buat semangatin gue besok..Aku :
Hehe.. oke kak. Good nite..Kak Darren :
Good nite dear.........
"Dah Pa, Tess", ucapku seraya melambaikan tangan.
"Dadah.. semangat ya", ucap Papa dan Tessa bersamaan. Membuatku tertawa geli.
Seperti biasa, setelah mobil Papa sudah tidak terlihat, baru aku akan masuk. Hari ini kak Darren tidak menunggui-ku.
Mungkin kak Darren telat karena kelelahan..
Saat melewati lapangan parkir, mataku mencari keberadaan mobil kak Darren. Dan yang mengejutkan, kak Darren sudah datang.
Kak Darren udah datang? Kok? Nggak biasanya..
KAMU SEDANG MEMBACA
Extraordinary
RandomSedari kecil aku diajarkan oleh untuk selalu bersyukur dengan apa yang telah kualami dalam hidup. Tapi ternyata ada momen-momen yang kusesali, yaitu saat dimana berat badanku naik drastis dan susah untuk diturunkan dan.. bertemu denganmu yang telah...