Setelah dari acara anak anak gue sekeluarga pergi makan malem bareng Tante Linda dan Nara.
Setelahnya Nara ikut gue pulang sama Jaehyun, dia pengen nginep di rumah gue dan Jaehyun katanya.
Pengen main sama Seojun, Sehyun sama Jeehoon, sama pengen main sama calon adik nya yang ada di perut gue.
Sampai rumah gue sama Jaehyun ngurusin anak anak, ajak mereka cuci muka dan sikat gigi terus ganti baju pake baju tidur.
Udahnya kita pada ke kamar gue dan Jaehyun, dan semuanya lagi ngumpul di sini, ini belum terlalu malem dan katanya mereka mau ngajak ngobrol adiknya dulu.
Gue sama Jaehyun ganti baju dulu, kita juga cuci muka dan sikat gigi, udahnya kita keluar nyamperin anak anak yang udah gak sabar banget.
Gue narik piyama gue sampai dada, biarin perut gue terbuka, anak gue di dalem perut udah mulai gak bisa diem, udah suka nendang nendang sampai bikin Bundanya susah tidur.
"Ih, pelut Buna gede anget." Kata Sehyun.
Gue senyum dengernya, terus gue ngelus rambut Sehyun yang ada di samping gue. "Iya, kan di dalem sini ada adiknya Sehyun."
"Dulu, Abang dan yang lain juga ada di dalem perut Bunda kaya gitu?" Tanya Seojun.
Gue jawab dengan anggukan doang.
"Pasti berat ya Bun, bawa kita kemana mana waktu dulu, maafin kita nyusahin Bunda ya." Kata Seojun sambil megang tangan gue.
Gue senyum denger nya, rasanya hati gue hangat gitu, mana Seojun ngomong sambil ngegenggam tangan gue lagi.
Gue beralih ngambil tangan Seojun buat gue genggam, "Gapapa sayang, itu emang udah seharusnya kaya gitu, rasa sakit yang Bunda rasain waktu ngelahirin kalian, rasa lelah pas Bunda hamil kalian, pokonya semua terbayar sama kehadiran kalian semua, anak anak Bunda yang cantik dan ganteng, sholeh dan sholehah, selalu nurut sama Ayah dan Bunda."
"Abang sayang Bunda." Kata Seojun sambil meluk leher gue terus nyimpen kepalanya di dada gue.
Sedangkan Jaehyun lagi ngelus rambut Sehyun yang ada di sebelahnya, dan Jeehoon yang ada di pangkuannya.
Nara gak di anggurin kok, gue meluk Seojun sambil sesekali ngeliat ke arah Nara dan ngelus pipi nya.
Jadi kan adil semuanya dapet.
"Sekarang kalian tau pengorbanan Bunda selama hamil dan besarin kalian, jadi kalian harus selalu sayang sama Bunda, jangan bikin Bunda sedih apalagi nangis, jangan kecewain Bunda, harus bikin Bunda selalu bangga ya." Kata Jaehyun.
Gue makin senyum denger nya, terharu sih denger Jaehyun ngomong kaya gitu.
"Nara dulu gak ada di perut Bunda, Nara gak lahir dari perut Bunda, tapi gimanapun juga Nara tetep sayang Bunda Secca, Nara bakal selalu banggain Bunda Secca sama kaya Nara banggain Mami Linda."
Ah gila, mata gue berkaca kaca denger ini dari mulut Nara.
Bayi kecil gue beneran udah beranjak jadi gadis kecil sekarang, rasanya baru kemarin gue denger ocehan gak jelas Nara dan cape ngejar Nara yang gak bisa diem.
Jaehyun yang tau gue mau nangis pun langsung megang pipi gue dan dia elus lembut, "Jangan nangis ah, anak anak nanti malah mikir Bunda nya sedih."
Gue senyum terus ngeraih tangan Jaehyun dan gue genggam, "Kalian juga harus sayang sama Ayah, pengorbanan Ayah sama gedenya, harus bisa bikin Ayah selalu bangga juga, jangan sampai kecewain Ayah ya." Kata gue sambil gak ngelepasin pandangan gue dari Jaehyun.
Senyum di bibir Jaehyun semakin merekah, senyuman yang selalu buat gue tenang liatnya.
"Selalu banggain kita, dan gak kecewain kita, iya kan Bunda?" Tanya Jaehyun.
Gue ngangguk, "Iya."
"Abang bakal selalu berusaha buat Bunda bangga."
Berakhir dengan kita semua pelukan, kalau lagi kaya gini tuh gue selalu terharu deh, gak nyangka aja sebelumnya kalau gue bakal ngelewatin moment moment kecil bahagia bersama keluarga kecil yang paling gue sayang ini.
Setelah pelukan hangat itu terlepas, tiba tiba aja Sehyun mukul pelan perut gue, dari awal tuh dia emang keliatan gemes banget sama perut gue.
Dan karena gue kaget serta emang ada pergerakan bayi di dalem nya, gue meringis pelan.
"Sehyun! Jangan di pukul! Bunda kan jadi sakit!" Pekik Seojun khawatir.
Seojun langsung ngejauhin tangan Sehyun yang ada di perut gue, Seojun juga berusaha ngejauhin Sehyun dari gue, dan itu bikin Sehyun ngamuk.
"Arghh! Abang nakal!"
Sehyun nangis histeris sambil mukul Abang nya, bahkan muka Seojun dia cakar.
Gue sama Jaehyun langsung panik liat nya.
Hadehhhh.
Perasaan tadi akur akur aja, lagi enak juga suasana nya, sekarang malah berantem.
Gue langsung benerin posisi duduk gue dengan nyender di punggung kasur, terus gue dan Jaehyun langsung misahin mereka.
Gue ambil Seojun dan Jaehyun ngambil Sehyun.
Dan Jeehoon langsung di simpen di pangkuan Nara. Kalau gak ada Nara ribet nih misahin nya.
"Kenapa berantem sih? Bunda gak apa apa, gak sakit, cuman kaget doang." Kata gue sambil ngelus wajah Seojun yang nangis.
Iya, Seojun nangis. Mungkin dia kaget sama mungkin agak sakit juga di pukul dan di cakar sama Sehyun.
"Mana yang sakit? Hm?" Tanya gue sambil liat muka Seojun.
Gak ada yang berdarah atau membekas kok, cuman emang merah aja mukanya.
"Kakak gak boleh gitu, gak boleh main cakar sama pukul, siapa yang ajarin gitu?" Tanya gue.
Sehyun nangis sesegukan di leher Jaehyun.
Gue menghela nafas, "Sini Kakak, minta maaf sama Abang nya. Abang juga minta maaf sama Kakak, jangan kasar lagi ya sama adiknya, Bunda tau maksud Abang baik, tapi jangan kasar ngomongnya, pelan pelan aja."
Jaehyun duduk mendekat ke sebelah gue, "Ayo Kakak minta maaf, liat Abang nya." Kata Jaehyun sambil ngelus rambut Sehyun.
Tapi Sehyun tetep diem, dia masih tetep nangis di leher Jaehyun.
"Abang deh ngalah, minta maaf coba."
Seojun udah reda nangis nya, dia mah gak pernah lama kalau nangis, kecuali kalau dia ngerasain sakit yang bener bener sakit.
"Maafin Abang, Abang cuman gak mau Bunda kesakitan, maaf kalau Abang kasar sama Sehyun." Kata Seojun sambil ngulurin tangan nya.
"Tuh Abang nya minta maaf, masa gak di maafin, ayo Kakak minta maaf juga." Kata Jaehyun.
Jaehyun ngarahin Sehyun ke Seojun, terus akhirnya Sehyun ngebales uluran tangan Seojun.
"Maaf, Bang." Lirih Sehyun.
Seojun cuman ngangguk terus balik meluk leher gue lagi. Gue sama Jaehyun cuman bisa saling ngelempar tatap sambil senyum.
Dan pas gue liat Jeehoon yang ada di pangkuan Nara, ternyata dia tidur.
Jeehoon tidur di pangkuan Nara, nonton drama Abang dan Kakak nya bikin Jeehoon ngantuk kayanya.
Gue ngasih kode ke Jaehyun buat liat ke arah Nara sama Jeehoon.
"Aduh, pangeran kecil Ayah bobo di pangkuan Kakak nya." Kata Jaehyun.
Nara langsung liat ke arah Jeehoon, dia kaget pas liat Jeehoon tidur di pangkuan dia.
Soalnya Nara emang sadar Jeehoon tidur, dia cuman nepuk nepuk pelan kaki Jeehoon, tanpa sadar kalau adiknya itu nyaman dengan perlakuannya.
"Ayo anak anak Ayah tidur, udah malem." Ajak Jaehyun.
Semua anak anak gue nganguk patuh, Jaehyun gendong Sehyun ke kamar anak anak, gue gendong Jeehoon, Nara sama Seojun jalan sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Perfect Daddy | Jung Jaehyun [Completed]
FanficSequel of "The Perfect Husband | Jung Jaehyun"