Lebaran bersama keluarga Ayah Jae

23K 2.8K 502
                                    


Assalamualaikum, semuanya.

Minal aidzin walfaidzin ya, mohon maaf lahir dan batin🙏😊

Maaf kalau ada salah salah dari author, maaf kalau suka bikin kesel dan segala macam lainnya, kita saling memaafkan saja ya, hehe.

Aku kasih sedikit hadiah di hari raya ini, keluarga nya Ayah Jae sama Bunda Secca mau ngasih tau gimana hari raya mereka ke kalian semua, semoga suka❤️

________________________

Malem ini semua anggota keluarga gue lagi sibuk semua, pada bekerja bantuin gue masak buat besok.

Besok hari raya Iedul Fitri, dan besok rumah pasti bakal rame banget. Ayah, Bunda, Mama sama Papa juga nanti pada nginep disini. Kita bakal rayain lebaran bareng di rumah gue, dan mereka kaya nya masih di perjalanan.

Ada Kak Eunwoo, Yeon Jin sama Mechayla juga disini. Pokonya besok bakal rame, belum lagi sahabat sahabat gue sama Jaehyun juga pasti bakal dateng kesini besok. Pada kumpul disini pasti.

Gue bakal masak banyak banget kali ini, berbagai macam masakan, karena yang makannya juga pasti bakal banyak banget, dan untung nya yang bantuin juga banyak.

Alhamdulilah anak anak gue mau di ajak buat masak, hehe.

Nara, Sehyun sama Jeha lagi pada bikin kue. Dari kemarin mereka asik banget bikin berbagai macam kue, sampai sekarang.

Sedangkan Mechayla sama Jeehoon lagi pada ngupas kentang, asalnya Mechayla doang, tapi karena Jeehoon bucin jadi dia bantuin Mechayla.

Gue sama Jaehyun bikin opor sama gulai, Kak Eunwoo, Seojun sama Yeon Jin lagi bantu iris iris bahan masakan.

Enak deh pokonya, banyak anak buah kaya gini.

"Bunda cape ah, pegel." Rengek Jeehoon.

Ya emang banyak sih kentang nya, tapi siapa suruh coba? Lagian gue cuman minta tolong ke Mechayla, gak ke dia.

"Mechayla aja dari tadi gak ngeluh, kamu baru bantu segitu udah ngeluh." Cibir gue.

"Kalau pegel biar aku aja yang beresin, kamu udahan aja." Kata Mechayla.

Jeehoon langsung geleng geleng, "Engga ah, nanti kamu kasian pegel."

Hilih, bucin semua anak gue.

Jeehoon ngelanjutin ngupas kentang nya, sambil ngebucin sama Mechayla, dan sambil ngedumel atau gak ngerengek gak jelas, dasar anak ajaib.

"Bun, cobain dulu. Udah pas belum?" Tanya Jaehyun sambil ngasih gue sedikit kuah opor yang dia buat.

Jaehyun simpen kuah itu di telapak tangannya, kenapa gak di sendok coba Bapak Jae ku?

Mau gak mau gue nyobain kuah opor itu dari tangan Jaehyun, rasanya enak, suami gue emamg hebat juga kalau masak memasak.

"Enak kok. Udah pas semuanya." Kata gue.

Jaehyun langsung senyum ganteng tapi tengil, "Jelas." Angkuh nya.

Iya iya, gimana mas suami aja.

Yeon Jin nyuci tangannya, terus dia mendekat ke arah Sehyun. "Mau nyobain kue buatan calon istri dong." Kata Yeon Jin.

"Apaan sih?!" Ketus Sehyun.

Gue tau Sehyun ketus gitu juga tapi aslinya dia lagi nahan baper, keliatan salting plus blushing.

Walau di galakin tetep aja Sehyun nyuapin kue buatannya ke mulut Yeon Jin, bucin juga nih anak gue.

Nara calon suami nya udah pulang barusan, mungkin besok dateng kesini lagi. Kalau Chalista besok pagi katanya dia kesini, meskipun dia beda sama kita, tapi dia bener bener menghormati dan menghargai kita semua.

Dia ikut berbahagia dalam perayaan ini, makannya besok dia bakal dateng ikut serta pas keluarga gue merayakan hari raya.

Malam semakin larut, orang tua gue dan mertua gue juga udah pada dateng. Mama sama Bunda bantu gue juga tadi, dan sekarang kita udah masuk ke kamar masing masing takut besok kesiangan buat sholat Ied.

Orang tua gue sama mertua gue tidur di kamar tamu, di rumah ini emang ada 2 kamar tamu yang tersisa.

Subuh nya gue bangun lebih dulu dari Jaehyun, seperti biasa gue mandi dan siapin baju koko buat Jaehyun. Setelah gue selesai mandi baru gue bangunin Jaehyun yang sampai sekarang masih terlelap.

"Jae, bangun. Nanti ketinggalan sholat Ied nya loh." Kata gue sambil nusuk nusuk pipi Jaehyun.

Jaehyun menggeliat, setiap di bangunin tuh Jaehyun gak pernah langsung bangun, yang pertama dia lakuin pas bangun tidur selalu meluk gue, selalu.

"Ayo bangun, nanti telat." Kata gue.

Setelah Jaehyun pergi ke kamar mandi buat menjalankan aktivitas mandi nya, gue siap siap terus keluar kamar, mastiin anak anak gue udah pada bangun atau belum.

Pertama gue ke kamar Seojun, gue liat dia udah bangun, tapi kaya nya lagi ngumpulin semua nyawa nya dulu, gemes.

Kedua ke kamar nya Nara, dia mah pasti udah siap.

Dan bener, Nara udah siap dan udah cantik. Pake kerudung, makin cantik jadi nya.

"Kak Nara cantik deh, pake kerudung kaya gitu cantik nya nambah." Puji gue.

Nara senyum, "Bunda juga makin cantik pake kerudung."

Iya, gue juga pake kerudung kali ini. Masih belum bisa istiqomah buat berkerudung tiap hari, tapi kalau kaya gini gue selalu usahain buat pake kerudung.

"Makasih, sayang. Tolong bangunin Sehyun, ya? Kalau gak bangun juga ancem aja." Kata gue.

Nara ngangguk terus ke kamar Sehyun. Sedangkan gue ke kamar Jeha, di sana ada Mechayla yang udah siap siap.

"Jeha mana?" Tanya gue.

"Lagi mandi, Bun."

Gue ngangguk, "Karena kamu udah siap. Kamu bangunin Jeehoon gih, pasti kalau kamu yang bangunin lebih cepet bangun nya." Kata gue.

Mechayla ngangguk terus dia jalan ke kamar Jeehoon buat bangunin Jeehoon.

Setelah semua anggota keluarga gue siap, kita jalan ke masjid depan, dan kita sholat berjama'ah disana. 

Selesai sholat kita pulang ke rumah, dan di rumah kita saling meminta maaf satu sama lain, bagian ini selalu penuhi rasa haru tiap tahun nya, pasti aja selalu pada nangis semua.

Dimana gue minta maaf sama orang tua gue maupun orang tua Jaehyun, dan saat semua anak anak gue minta maaf sama gue dan Jaehyun, di saat anak anak gue saling meminta maaf, dan saat dimana gue minta maaf sama suami gue, Jaehyun.

"Minal aidzin walfaidzin, Ayah. Maaf semua kesalahan Bunda selama ini, maaf kalau Bunda suka bikin Ayah kesel, pokonya maaf." Kata gue sambil meluk Jaehyun dan terisak.

Jaehyun juga nangis, tapi gak terisak kaya gue. Dan dia bales pelukan gue sambil ngusap kepala bagian belakang gue, "Minal aidzin walfaidzin juga, Bunda. Ayah maafin, jadi maafin semua kesalahan Ayah juga, ya. Maaf juga Ayah suka jadi suami yang nyebelin."

Gue geleng geleng, emang nyebelin sih. Tapi gue sayang, banget malah.

"Udah udah, ini kok lama banget pelukannya." Kata Mama.

Yah Mama, ganggu terus.

Jaehyun ngelepasin pelukannya, dia senyum sampai lesung pipi nya tercetak jelas, dia ngusap pipi gue, terus ngecup kening gue. "Sampai saat ini dan sampai kapanpun, aku selalu ngerasa jadi manusia paling beruntung karena milikin kamu." Kata Jaehyun.

The Perfect Daddy | Jung Jaehyun [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang