36. Jaehyun

37.3K 3.5K 334
                                    

Setelah cape nangis Secca ketiduran, dan karena Secca tidur dalam pelukan gue jadi gue juga ikutan tidur sama dia.

Gak tega buat lepasin pelukannya, dan takut nanti dia kebangun kalau gue lepas.

Dan bangun dari tidur gue udah gak liat Secca di samping gue, gue duduk buat ngumpulin nyawa gue sepenuhnya.

Terus gue jalan keluar buat nyari Secca, sampai ruang tengah gue liat Secca lagi nyuapin anak anak gue makan.

Gue terharu liatnya, semenjak meninggalnya Bang Jungwoo, Secca gak pernah keluar kamar, dia selalu sedih di dalem kamar sambil nangis nangis.

Gue gak marah atau cemburu liat Secca yang segitu sedih nya akan kepergian Bang Jungwoo, karena gue tau sebagai apa Secca sayang sama Bang Jungwoo.

Secca sayang sama semua sahabat nya, dia udah anggap semua nya layaknya keluarga dia sendiri, dan Bang Jungwoo termasuk orang yang cukup dia sayang dan berarti buat dia, gimanapun juga Bang Jungwoo cukup berjasa dalam ngasih warna di hidup Secca.

Secara gak langsung gue sama Secca bisa bersatu pun karena Bang Jungwoo, kalau saat itu Bang Jungwoo gak pergi dan malah jujur soal penyakit nya, mungkin sekarang gue gak akan ada di posisi ini sama Secca.

Dan dari sini gue tau, Secca bakal sedih dan seterpuruk itu kalau kehilangan seseorang yang dia sayang. Gue jadi mikir, kalau gue yang pergi ninggalin dia buat selamanya, gue gak kebayang gimana kondisi dan keadaan Secca.

Mungkin, dia bisa depresi berat, tapi kalau pun gue yang di posisi Secca dan kehilangan dia pun, gue bakal sangat depresi atau mungkin gue bisa gila.

Entahlah, kehilangan Secca buka bagian dari hal yang gue inginkan atau sekedar bayangkan, malah itu jadi hal yang sangat gue takutkan sampai detik ini.

Dan sekarang pemandangan ini bikin gue tersentuh, akhirnya Secca bener bener bangkit dari kesedihannya, dan udah lama banget rasanya gue gak liat pemandangan kaya gini.

Gue buru buru nyamperin Secca sama anak anak, gue langsung meluk leher Secca dan ngecup pelipisnya.

"Eh, udah bangun kamu?" Tanya Secca.

Gue ngangguk, "Kamu kok gak bangunin aku sih?" Tanya gue.

"Kamu tidur nya enak banget, aku gak tega bangunin nya."

Gue cuman senyum terus beralih ke anak anak gue yang nunjukin raut wajah seneng nya.

Hati gue rasanya tenang banget liatnya, kemarin semenjak Secca sedih dan ngurung diri di kamar, dia sama sekali gak berinteraksi sama anak anak, dan itu bikin anak anak gue juga sama sedih dan terpuruk nya.

Tapi karena mereka anak kecil yang masih bisa di alihin ke sedihannya, mereka masih bisa senyum dan ketawa, meskipun tetep ada raut sedih dalam diri mereka karena keadaan Secca.

Batin Ibu sama Anaknya paling kuat kan?

Gue sama Secca menghabiskan waktu berlima, kita bener bener family time sampai malem.

Udah lama kita gak kaya gini, dan kita semua kangen sama masa masa kaya gini.

Terakhir gue sama Secca tidurin anak anak, bacain cerita buat mereka sambil ngelus punggung dan rambut mereka semua, rasanya lengkap aja kalau kaya gini.

Setelah anak anak tidur, gue sama Secca juga ke kamar buat tidur, udah larut juga dan Secca perlu istirahat karena udah cape main sama anak anak, walau cuman dari sore sampai malem.

Tapi kan Secca lagi hamil, gak boleh kecapean.

Sampai akhirnya Secca dan janin di perutnya bener bener terlelap dalam dekapan gue.

...

Tidur gue terganggu karena Secca yang gak bisa diem banget, dia kaya yang gelisah gitu, gak tau kenapa.

Pas gue liat jam di nakas, baru jam setengah 2 malem, pasti ngidam lagi nih kalau gini.

Gue peluk Secca dari belakang, posisi Secca emang munggungin gue gitu, gue tau dia bangun, cuman dia lagi berusaha tidur lagi, tapi gak bisa, keliatan banget dia gelisah.

Gue elus perutnya lembut, "Kenapa? Mau apa, hm?" Tanya gue dengan suara serak gue.

Secca langsung balik menghadap gue, "Aku ganggu kamu tidur ya, maaf ya." Kata dia dengan raut muka gak enak.

Gue cuman senyum terus berdehem biar suara gue gak begitu serak. "Gapapa kok, mau apa? Sampai gelisah gitu."

Secca malah geleng geleng, tapi keliatan di wajahnya kalau dia lagi gelisah pengen sesuatu tapi gak berani bilang.

"Kalau mau apa apa, bilang. Jangan di pendem kaya gitu, gak baik."

"Aku ada disini buat menuhin semua mau kamu, jadi kalau mau apa apa bilang ya, sok bilang mau apa?"

Secca dongkak natap mata gue dengan tatapan yang bener bener gemesin buat gue, "Mau soerabi, boleh?" Cicit Secca.

Gue cuman bisa senyum dengernya, Secca kaya anak kecil yang pengen permen tapi takut di marahin sama orang tuanya.

Gue ngangguk, "Boleh, tapi kamu tunggu disini, biar aku yang beli, ya?"

"Beli dimana? Emang ada? Tapi ini tengah malem, kamu keluar sendirian?"

Gue bangun dari tidur gue, "Gak usah khawatir ya, aku pergi dulu, pokonya secepatnya aku pulang dengan bawa soerabi nya."

"Hati hati." Kata Secca.

Gue ngangguk dan sebelum pergi gue kecup kening Secca, gue jalan ke mobil sambil search tempat yang jual soerabi jam segini.

Ada yang masih buka untungnya, tapi lumayan agak jauh jaraknya, gak apa apa lah ya demi Secca.

Sampai sana gue langsung pesen, gue gak tau Secca mau yang mana, jadi gue pesen beberapa yang sekiranya bakal di sukain sama Secca.

Ini udah mau tutup, untung gue bangun nya lebih cepet, kalau engga mungkin gakkan dapet nih soerabi nya.

Selesai soerabi nya gue langsung pulang, sampai rumah gue gak liat Secca di ruang tengah ataupun di dapur, kayanya dia nunggu di kamar.

Dan pas gue masuk kamar, gue liat Secca lagi duduk di atas sejadah nya dengan mukena yang dia pakai.

Lagi lagi hati gue menghangat liat ini semua, gue makin ngerasa beruntung milikin istri kaya Secca. Udah baik, tulus, cantik, sholehah, Bunda-able, ah pokonya sempurna di mata gue.

Secca sadar sama kedatangan gue, dia langsung nengok ke gue, dengan senyum lembut nya.

"Dapet, Jae?" Tanya Secca.

"Dapet dong sayang."

Secca langsung senyum kesenengan, dia buka mukena nya terus dia lipet juga.

"Habis sholat tahajud?" Tanya gue.

Secca ngangguk semangat, "Iya. Sambil nunggu kamu dateng aku sholat dulu, aku berdoa buat kamu, buat keluarga kita semua, keluarga kecil kita, calon anak kita, sahabat kita semua, sama, buat Kak Jungwoo."

Nama terakhir Secca sebutin dengan suara lirih nya, gue tau Secca masih sedikit sedih kalau inget Bang Jungwoo.

Gue senyum terus ngelus rambut nya lembut, "Nah kaya gini dong, Bang Jungwoo pasti lagi seneng di atas sana, liat kamu udah mulai bangkit, apalagi di kirim doa dari kamu, dia pasti makin tenang di atas sana."

Secca ngangguk, "Aku minta maaf ya, selama ini aku udah larut dalam kesedihan aku dan buat kamu ikutan menderita."

"Gak usah minta maaf, kamu itu sebagian dari hidup kamu, apapun yang kamu rasain pasti kerasa juga buat aku."

Secca senyum hangat terus meluk pinggang gue, "Makasih banyak, makasih karena kamu selalu nemenin aku dalam keadaan apapun."

Gue bales pelukan Secca, "Pasti sayang, gak mungkin aku tinggalin kamu, aku gak sanggup jauh jauh dari kamu."

Secca cuman terkekeh sambil ngelepasin pelukannya.

"Yaudah ini makan dulu soerabi nya, nanti kalau udah dingin jadi kurang nikmat."

Secca ngangguk semangat terus kita makan soerabi nya berdua.

The Perfect Daddy | Jung Jaehyun [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang