35. Secca

37.7K 3.7K 394
                                    

Dear, Rachel.

Hai! Udah lama ya aku gak pernah manggil kamu sama panggilan itu.

Tau gak kenapa? Aku takut suami kamu marah kalau aku masih manggil kamu sama panggilan itu.

Kamu udah baca surat ini, itu tandanya surat ini udah ada di tangan kamu dan aku udah gak ada di samping kamu lagi.

Aku udah gak sakit lagi sekarang, aku udah gak perlu berobat dan minum obat obatan yang rasanya menyakitkan buat aku, aku udah bahagia, aku udah tenang sekarang.

Itu tanda nya, kamu gak boleh sedih ya. Awas kalau sampai aku liat kamu masih aja sedih sama kepergian aku!

Rachel, makasih karena kamu aku bisa bertahan lebih lama, dan maaf karena aku gak jujur ke kamu dari awal.

Satu hal yang harus kamu tau, aku sayang sama kamu, sampai ajal menjemput aku.

Sampaikan maaf aku buat suami kamu juga, bilang ke Jaehyun kalau aku minta maaf, maaf karena aku lancang masih menyimpan hati aku ke kamu sampai saat terakhir aku.

Kamu bahagia selalu sama Jaehyun ya, Chel. Aku yakin kalian berdua gakkan pernah terpisahkan sampai maut memisahkan kalian, itu sebab nya sekarang aku bisa lega ninggalin kamu.

Kamu udah di tangan orang yang tepat, orang yang bisa mencintai kamu dengan tulus, dan orang yang akan selalu menjaga kamu sampai kapan pun dan dimana pun.

Keluarga kecil kalian, adalah bukti kalau cinta kalian abadi.

Sekali lagi, makasih karena kamu sudah jadi cinta sejati dalam hidup aku, meski aku bukan lah cinta sejati untuk kamu.

Bahagia selalu, maaf kalau kepergian aku ini buat kamu sedih, maaf kalau masih ada janji yang gak mungkin bisa aku tepatin lagi, aku sayang kamu.

Aku pamit, Rachel.

...

Udah tiga hari semenjak kepergian Kak Jungwoo, dan gue masih cukup sedih dan terpukul atas ke pergianya.

Dan sampai detik ini kadang gue masih gak percaya kalau dia udah pergi ninggalin gue untuk selama nya.

Gue bener bener merasa kehilangan Kak Jungwoo, sosok yang cukup baik dan penting dalam hidup gue, sosok yang pernah memberikan warna dan cerita dalam hidup gue, sekarang pergi ninggalin gue untuk selama nya.

Setiap kali gue baca surat dari dia, air mata gue selalu mengalir dengan deras nya.

Gue ngerasa beruntung karena bisa menjadi wanita yang begitu di cintai oleh sosok pria yang berhati malaikat seperti Kak Jungwoo.

Selama ini Kak Jungwoo selalu dukung gue sama Jaehyun, dia selalu bahagia saat gue bahagia bersama Jaehyun dan keluarga kecil gue, bahkan dia sangat sayang sama anak anak gue dan Jaehyun, padahal di situ posisi nya dia masih naruh hati nya ke gue.

Tapi karena dia dasarnya orang baik, dia cuman bisa menyayangi gue dalam diam nya, dan selalu berusaha membuat gue bahagia walaupun dia yang harus terluka.

Tanpa berusaha merebut gue dari Jaehyun atau merusak hubungan kita berdua.

"Secca, makan dulu yuk." Ajak Jaehyun.

Gue sama Jaehyun ada di rumah Mama, dari semenjak kabar Kak Jungwoo meninggal gue sekeluarga tinggal di rumah Mama dulu.

Jaehyun kewalahan kalau harus urus anak anak dan gue yang cukup drop ini. Itu sebab nya kita masih ada di rumah Mama sampai sekarang.

Gue geleng untuk menolak ajakan Jaehyun, gak ada selera buat makan sama sekali.

Jaehyun menghela nafas terus duduk di samping gue, nampan yang berisikan makanan buat gue pun dia simpen di atas nakas, terus tangan nya terulur buat ngelus rambut gue dengan lembut.

"Aku tau kamu sedih, aku juga tau kamu masih belum bisa terima sepenuhnya akan kepergian Bang Jungwoo, tapi kamu harus inget, bayi dalam perut kamu itu butuh makan, anak kita laper katanya."

Jaehyun bener, gue gak boleh egois, kalau pun gue gak selera buat makan, tapi anak di dalam perut gue juga butuh asupan nutrisi.

"Makan ya? Sedikit aja." Bujuk Jaehyun.

Akhirnya gue ngangguk pasrah, Jaehyun langsung nyuapin gue makanan yang gue yakin masakan Mama.

Setelah selesai makan gue sama Jaehyun saling berpelukan, Jaehyun nyender di punggung kasur, sedangkan gue di dada nya Jaehyun.

Kita berdua sama sama diem, gue yang akhir akhir ini emang jadi jauh lebih pendiem, dan Jaehyun yang diem karena kondisi gue.

"Sampai kapan kamu mau kaya gini, Ca? Anak anak butuh kamu loh, kalau kamu terus terpuruk kaya gini bukan cuman aku yang sedih, tapi anak anak juga. Dan Bang Jungwoo juga pasti lagi marah sekarang, liat kamu yang masih terpuruk akan kesedihan sampai lupa sama kondisi sendiri dan anak anak."

Lagi lagi air mata gue turun lagi, kepergian Kak Jungwoo bener bener bikin gue shock berat.

Selama ini yang gue tau dia udah sembuh dari penyakitnya, tapi tiba tiba dia ngaku ke gue kalau dia masih sakit dan pamit buat pergi berobat ke luar negeri.

Tapi kenyataan pahit nya, dia malah pergi ninggalin gue selamanya.

Tangan Jaehyun beralih ke perut gue yang udah cukup membesar ini, dia ngelus perut gue. "Kasian anak kita, Ca. Kalau Bunda nya terus terusan sedih, dia juga ikutan sedih loh."

Gue langsung balik badan buat meluk Jaehyun, gue simpen kepala gue di ceruk leher nya, tangan gue juga melingkar di leher nya.

Gue nangis sejadi jadinya di pelukan Jaehyun, gue rasa ini terakhir kalinya gue nangis kaya gini.

Gue harus mikirin kondisi gue, Jaehyun, calon anak kita, dan anak anak kita yang lain.

Gue yakin mereka juga sedih liat gue yang kaya gini.

Jaehyun cuman bisa berusaha nenangin gue dengan ngecup pelipis gue dan ngebales pelukan gue.

"Yang Bang Jungwoo butuhin sekarang tuh doa, Ca. Bukan kesedihan kaya gini. Dari pada kamu terus terusan sedih kaya gini mending kamu doain yang terbaik buat dia disana, aku yakin itu bakal bikin dia lebih seneng di banding liat kamu yang terus terusan sedih."

"Maaf." Lirih gue.

Jaehyun ngelepasin pelukannya, dia narik wajah gue buat berhadapan sama dia, dia nangkup pipi gue dan ngehapus air mata gue.

Jangan lupakan senyum nya yang bener bener tulus buat gue.

"Kamu gak usah minta maaf, kamu gak salah. Aku ngerti sama kesedihan kamu ini, tapi jangan berlarut dalam kesedihan, masih banyak orang yang sayang sama kamu disini dan butuh senyum dan tawa kamu. Bang Jungwoo pun begitu, di atas sana dia pasti pengen banget liat senyum dan tawa kamu, bukan kesedihan dan tangis kamu."

Jaehyun ngecup bibir gue, "Udah ya? Hati aku sakit rasanya liat kamu kaya gini."

Gue langsung meluk Jaehyun lagi dan nangis lagi, sekarang gue malah merasa bersalah sama Jaehyun.

Kesedihan gue ternyata berdampak buruk buat Jaehyun dan anak anak juga.

Dan rasanya, gue harus bener bener ikhlas ngelepas kepergian Kak Jungwoo.

Kasian juga Kak Jungwoo kalau liat gue yang kaya gini, dia disana udah bahagia dan gak sakit lagi.

Dia udah di tempat terindah milik Tuhan, dan gue harus ikhlas untuk kebahagiaan Kak Jungwoo.

The Perfect Daddy | Jung Jaehyun [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang