Sahurnya keluarga Secca dan Jaehyun

31.6K 3.3K 422
                                    

Bonchap ini spesial untuk menemani sahur kalian semua, selamat melaksanakan Ibadah puasa untuk kalian semua yang melaksanakan.

Mohon maaf lahir dan batin ya, maaf kalau aku suka bikin kalian nangis, sedih, kesel, di gantung, dll nya. Hehe.

__________________________

Hari ini sahur pertama di tahun ini. Sekarang jam 2 pagi dan gue udah bangun dan harus nyiapin makanan untuk semua anggota keluarga gue.

Sahur pertama kita cukup rame kali ini, ada Kak Eunwoo, Yeon Jin sama Mechayla sebagai personil tambahan yang menemani sahur pertama kita.

Kasian kalau Kak Eunwoo sama Yeon Jin harus sahur cuman berdua, apalagi awal kaya gini kan biasanya sahur rame rame bareng anggota keluarga, lagian mereka udah kaya keluarga bagi gue.

Apalagi Mechayla, dia sendirian, gak tega gue biarin dia makan sahur sendiri di rumah nya, makannya gue minta dia buat tinggal disini aja dulu sampai puasa selesai.

Kalau Jeehoon mau halalin Mechayla supaya dia bisa selamanya tinggal disini juga gak apa apa, gue sangat setuju. Lagian gue udah anggap Mechayla kaya anak gue sendiri.

Anak gadis sulung gue yang pertama bangun, tanpa di bangunin dia udah bangun mandiri buat bantu Bunda nya masak.

"Nara bantu ya, Bun." Kata Nara.

Gue cuman senyum terus nangguk, beruntung gue punya Nara, jadi ada yang bantuin.

Setelah makannya siap, kita bagi bagi tugas buat bangunin semua anggota keluarga kita.

Gue ke kamar buat bangunin Jaehyun, Nara bangunin para adiknya. Sedangkan Kak Eunwoo dia udah bangun sendiri tadi, dan lagi berusaha bangunin anaknya yang emang susah bangun.

Jaehyun masih bergelut di alam mimpi nya, dengan selimut yang masih ngebungkus badannya.

Gue duduk di samping Jaehyun, nusuk nusuk pipi nya dan sesekali nepuk nepuk pelan. "Jaehyun, bangun. Kita sahur."

Jaehyun menggeliat, dia ngambil tangan gue yang ada di pipi nya, terus dia umpetin di balik ceruk lehernya.

"Bangun dong, nanti telat loh sahur nya."

"Cium dulu, nanti aku bangun." Kata Jaehyun dengan suara parau nya.

Gue cuman geleng geleng doang, udah mau puasa juga masih minta cium cium.

"Udah mau puasa masa minta cium cium? Ayo cepet bangun, malu sama Kak Eunwoo yang udah bangun duluan tanpa perlu di bangunin."

Jaehyun ngebuka mata nya pelan, terus dia kedip kedip bikin gemes. "Ayo bangun ah." Ajak gue.

Gue narik tangan gue yang ada di ceruk leher Jaehyun, terus udah nya gue ngecup pelipis nya sekilas. "Kamu cuci muka terus sikat gigi, aku mau bantu Nara bangunin anak anak."

Jaehyun ngangguk, terus gue jalan keluar kamar. Sebelum ke lantai dua, tempat dimana kamar anak anak gue, gue liat udah ada Kak Eunwoo, Yeon Jin, Seojun, Jeha sama Mechayla di meja makan.

Tinggal Sehyun sama Jeehoon nih kalau gini cerita nya.

Gue masuk ke kamar Sehyun, ada Nara yang lagi kesusahan buat bangunin Sehyun yang emang selalu susah banget kalau mau sahur.

"Kamu bangunin Jeehoon dulu, Sehyun biar Bunda yang urus." Kata gue.

Nara menghela nafas terus ngangguk, dia keluar kamar Sehyun dan masuk ke kamar Jeehoon.

Gue rapihin rambut panjang Sehyun yang berantakan, "Kak bangun dong. Nanti keburu imsak, udah di tunggu sama yang lain juga."

Sehyun cuman bergumam gak jelas, gue terkekeh terus nepuk pelan pipi nya. "Ayo bangun, Kak! Yeon Jin sama Papa nya aja udah pada bangun, kamu mau sahur sama calon mertua loh ini, gak malu apa bangun paling akhir?"

Setelah denger itu, ajaib nya Sehyun langsung bangun.

Emang bener kekuatan bucin selalu mengalahkan segalanya.

Gue ngecup kening Sehyun, "Ke kamar mandi sana, cuci muka sama sikat gigi. Kita tunggu di meja makan."

Sehyun ngangguk, setelah mastiin Sehyun masuk ke kamar mandi, gue masuk ke kamar Jeehoon.

Jeehoon lagi ngerengek karena di tarik paksa sama Nara buat bangun, kasian juga Nara harus ngebangunin para kebo ini.

"Kakak duluan ke meja makan, Jeehoon biar Bunda yang urus." Kata gue.

Nara cemberut, "Maafin Nara ya, Bun. Nara gak bisa bantuin Bunda, sama aja ini mah Bunda juga yang harus turun tangan."

Gue senyum terus ngecup kening Nara, "Jangan ngomong gitu sayang, malah kamu ada udah bantu Bunda banget. Kalau gak ada kamu, Bunda bakal keteteran banget ini. Udah ah, sana ke meja makan duluan, makasih ya udah bantuin Bunda."

Nara cuman ngangguk terus jalan ke meja makan, sedangkan gue mendekat ke ranjang Jeehoon dan duduk di pinggiran ranjang Jeehoon.

"Kamu gakkan puasa nih, Hoon?"

"Gakkan ikutan sahur? Katanya mau jadi imam yang baik buat Mechayla, katanya mau cepet nikah muda kaya Ayah sama Bunda dulu, tapi bangun sahur aja susah." Cibir gue.

Jeehoon yang awalnya nutup mata nya langsung buka mata nya secara tiba tiba. Badannya masih diem, cuman mata nya udah kebuka sekarang.

"Udah buruan cuci muka sama sikat gigi, Mechayla udah nungguin di meja makan."

Setelah semua anggota keluarga gue berkumpul, kita langsung menikmati makan sahur bersama ini.

Seneng deh gue kalau gini, rumah rasanya makin hangat dan rame karena banyak anggota keluarga baru.

Selesai makan sahur, kita semua siap siap buat sholat shubuh berjamaah. Tapi sebelumnya gue harus beres beres dan cuci semua peralatan yang tadi udah kita pake buat makan.

Gue gak sendiri kok beresinnya, anak gadis gue banyak yang bantu.

"Bunda, makasih ya udah izinin Mechayla sahur bareng sama keluarga Bunda. Bahkan, Mechayla udah lama banget gak pernah ngerasain ini semua, karena keluarga ini Mechayla gak ngerasa sendiri lagi."

Gue ngelus rambut Mechayla, "Sama sama, sayang. Kamu udah Bunda anggap kaya anak gadis Bunda, jadi gak usah sungkan sama Bunda ya? Anggap Bunda itu Ibu kandung Chayla sendiri, dan Chayla gak boleh ngerasa sendiri lagi, kan ada kita semua."

Mechayla ngangguk, terus dia ngeraih tangan gue, dia ngecup punggung tangan gue. "Makasih, Bunda memang malaikat yang Tuhan kirim untuk Chayla."

Gue cuman bisa senyum terharu, ini yang gue suka dari Mechayla, dia anak yang sopan dan bener bener tulus, makannya gue percayain dia sama Jeehoon.

"Udah sana kamu ambil air wudhu, nanti Bunda nyusul." 

Setelah sholat subuh berjamaah, kita semua masuk ke dalem kamar masing masing. Mechayla tidur sama Jeha, Kak Eunwoo sama Yeon Jin di kamar Yeon Jin yang ada di rumah ini.

Sedangkan yang lainnya masuk ke kamar nya sendiri sendiri, dan gue sama Jaehyun masuk ke kamar kita berdua.

Jaehyun udah tiduran di kasur, masih pake sarung bekas sholat, tapi baju koko nya udah dia buka jadi cuman pake kaos putih polos aja.

"Mau tidur lagi?" Tanya gue.

Jaehyun narik gue buat tidur di sebelahnya, terus dia jadiin gue persis kaya guling, badan gue di himpit sama kaki dan tangan Jaehyun.

Badan gue udah tenggelam di dalem pelukan Jaehyun ini mah.

"Tidur lagi lah, masih ada waktu buat tidur juga." Kata Jaehyun.

Gue ngangguk, "Yaudah tidur."

"Kamu juga tidur, Ca. Kamu pasti cape banget, udah nyiapin makanan sebanyak itu buat kita semua, terus harus sabar bangunin kita semua, belum lagi harus beresin semua nya."

Gue senyum, "Itu udah tugas aku, Jaehyun."

Jaehyun ikutan senyum, "Yaudah sekarang kamu tidur. Sekarang tugas aku buat mastiin kamu gak kecapean dan berakhir sakit. Tidur ya, kamu harus istirahat pokonya."

The Perfect Daddy | Jung Jaehyun [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang