[2] Ulangan Harian

604 57 1
                                    

Kalau kemana-mana, bahagianya jangan lupa di bawa ya :)

. . .

"Sa, sudah belajar?" tanya Firman saat melihat Lisa duduk santai di teras rumah.

"Bentar lagi Pa, Lisa masih mau menikmati angin malam dulu," jawab Lisa disertai senyum manisnya.

"Yasudah, jangan kelamaan dibluar ya, nanti putri cantik Papa masuk angin loh," canda Firman sambil mengacak-acak rambut Lisa.

"Iya Papa," ujar Lisa tetap menampilkan senyum manisnya.

Beberapa menit setelah kepergian Firman, Lisa membuka group wa kelasnya. Semenjak kehadiran Lisa di XII IPA-1, ia juga sudah menjadi bagian dari group kelas tersebut. Seperti saat ini, Lisa terkekeh pelan membaca isi pesan yang dikirim teman-teman sekelasnya.

Elsen_Hinanu
Tidur woi! Besok mulung 💩

IchaEcha
Bego Elsen, besok ulangan harian fisika yg bener!

Elsen_Hinanu
Off, ada bendahara

Deren_Hinanu
Lah, apa iya Cha?

Bima_Sakti
Lu nonton si montok mulu sih Ren, makanya lupa besok ulangan

IchaEcha
Kayak lo enggak aja, Bim😒

Bima_Sakti
Ehehe, enggak lagi Sayangku😘

Tina_
Dih, najis💩

Elsen_Hinanu
#2

Deren_Hinanu
Ikan teri, ikan paus
Aku iri, kapan putus?

Bima_Sakti
Satu dua bola ubi
Bukan urusan lu babi!

Kelly
Tuh tangan gak pernah disekolahin?

Tina_
Tangan mana bisa di sekolahin bege.

IchaEcha
Tau tuh bedak kelly!

Dan selanjutnya para anggota group pun menyerang Kelly.

Lisa menggeleng-geleng kecil, ternyata teman-teman sekelasnya pada receh. Untunglah ia membuka group, ia sempat lupa jika besok ada ulangan harian. Lisa langsung masuk ke dalam rumahnya dan berjalan menuju kamarnya untuk belajar.

🦅🦅🦅

Seluruh murid IPA-1 bernafas lega, ulangan harian telah selesai. Dan benar apa yang dikatakan anak-anak SMA Garuda, Lisa benar-benar tidak pelit. Selama ulangan berlangsung siapa saja yang meminta jawaban akan diberi Lisa dengan senang hati. Jika ulangan pertama Lisa mau berbagi dengan mereka, itu berarti di ulangan berikutnya Lisa mau berbagi juga, mereka tidak perlu susah-susah belajar jika seperti ini.

"Gila ya, keberadaan Lisa bener-bener bantu kelas kita banget," celoteh Echa disertai anggukan lainnya.

"Haha, bisa aja lo, Cha," ujar Lisa tertawa kecil.

"Beneran Lis, selama gak ada lo si juara satu kelas itu pelit banget ngasi jawaban," seru Dira ikut menimbrung.

"Mungkin aja dia capek belajar, dan mau menikmati hasil usahanya sendiri."

"Gila ya Lisa, positif thinking mulu perasaan," ujar Kelly membuat suasana kantin menjadi riuh karena tawa para cewek-cewek IPA-1.

"Guys, gue duluan ya, ada beberapa alat yang mau gue pulangkan ke lab," tutur Lisa dan beranjak dari duduknya.

"Mau gue temenin, Lis?" tawar Karin lagi, diantara cewek-cewek IPA-1 hanya Karin lah yang sering menawarkan diri kepada Lisa.

"Gak usah Rin, gue sendiri aja gak apa-apa, makasih buat tawarannya," jawab Lisa dengan senyum yang mengembang, Karin mengangguk ngerti dan membiarkan Lisa pergi.

ELBRASTATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang