Chapter 38: Plague

37 5 0
                                    

"Apa yang sudah kamu dengar?"

Gru mengerutkan kening.

Dia akan selalu menjadi sangat tegang ketika itu tentang putrinya. Dia adalah pria yang tenang dan mantap, tetapi semua orang memiliki kelemahan.

Jelas, gadis yang masih hidup beberapa bulan yang lalu adalah kelemahan pria ini.

"Aku tidak mendengar apa-apa. Aku hanya mendengar bahwa dia sakit," kata Marvin singkat. "Aku hanya bertanya tentang kondisinya."

Gru ragu-ragu, sebelum akhirnya menjawab, "Penyakitnya cukup serius. Dokter mengatakan dia mungkin tidak bertahan lebih dari beberapa minggu. Kami pergi dan mencari seorang pendeta gereja perak, tetapi para pendeta tingkat rendah itu tidak berdaya."

"Satu-satunya cara adalah dengan mencari berkah dari imam tingkat tinggi. Tapi itu cukup mahal. Kami meminjam banyak uang tetapi itu masih belum cukup," kata Gru terus terang.

Meskipun Masked Twin Blades adalah ancaman yang kuat, dia masih mengatakan hal-hal seperti itu.

"Penyakitnya tiba-tiba muncul?" Marvin bertanya.

"Ya itu betul." Gru terkejut. "Mungkinkah kamu seorang dokter Tuan Kembar Masker Bertopeng?"

"Tidak mungkin. Aku hanya melihat beberapa kasing saat bepergian."

Marvin dengan santai menunjukkan sikap yang berpengalaman. Bahkan seorang petualang veteran seperti Gru tidak dapat melihat menembusnya.

"Apa? Kamu sudah melihat penyakit ini?"

Gru menjadi bersemangat.

Putrinya adalah satu-satunya kekhawatirannya. Istrinya meninggal muda sehingga ia menganggap putrinya harta yang paling berharga. Dia akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi permintaannya.

Karena itu, dia telah berubah menjadi gadis manja dan keras kepala, bermain-main di luar sepanjang hari dengan beberapa orang yang berantakan. Gru tidak berdaya tentang ini. Sebagai seorang petualang, keluar sepanjang tahun adalah hal yang sangat normal. Dia hanya bisa terus menghasilkan uang untuk memenuhi kebutuhan materialistisnya.

Tapi dia sakit sekarang ... Gru merasa seolah-olah hatinya sendiri terpotong.Perasaan kebapakan semacam ini, hanya mereka yang mengalaminya yang bisa memahaminya.

"Tentu saja. Itu sebabnya aku bertanya tadi," kata Marvin tanpa tergesa-gesa."Apakah dia berubah kekuningan dan layu, sementara matanya bersinar? Apakah lehernya memiliki bintik-bintik hitam kecil yang mirip dengan cacar?"

Gru kaget!

"Kamu ... Bagaimana kamu tahu !?" Dia mulai bergetar.

"Mister Gru, kamu beruntung. Tidak banyak orang di Feinan yang mengetahui hal ini," kata Marvin dengan tenang. "Jangan kaget dengan apa yang akan kukatakan padamu."

"Anakmu tidak terserang penyakit. Itu sebenarnya wabah."

"Itu hanya muncul tiga kali dalam sejarah Feinan. Setiap kali itu menghancurkan beberapa kota tetangga."

"[Racun Manis Gelap], aku tidak tahu apakah kamu mendengarnya."

Gru berdiri di sana, terpana.

NIGHT RANGER  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang