05

1.5K 254 54
                                    

Vote jangan lupa! :')


Keluarga memang tempat kembali yang paling pasti. Seperti itulah arti keluarga bagi mereka yang selalu berada diluar orang-orang terdekatnya. Maka saat kembali pada keluarga selain rasa nyaman yang dirasakan, tentu nya adalah rasa canggung karena minim nya kebersamaan.

Jennie merasa terharu karena ia dapat diterima dengan baik di keluarga suami nya, Jennie pikir tidak ada orang yang dapat menerima nya lagi setelah ia mengalami kegagalan pernikahan, sehingga Jennie sempat menyerah untuk menikah dan ingin hidup melajang selamanya. Namun, ternyata Jennie salah. Dibalik semua ujian pasti ada kemudahan.

"apa Chanyeol ga bisa perpanjang cuti nya? Dia cuti libur 1 bulan, tapi engga ambil cuti pernikahan.." ucap Nenek pada Mama nya Chanyeol.

Jennie tidak memikirkan hal tersebut, Chanyeol tidak pernah membahas mengenai kepulangan nya menuju Flores atau bagaimana kelak sistem pekerjaannya nanti setelah cuti habis.

"Mungkin bisa nek, tapi kayaknya kakak harus bikin izin dulu. Kemarin kan dia nikah mendadak" Joy yang menjawab pertanyaan nenek nya.

"Jennie mau kalo nanti ikut Chanyeol kemana mana?" Mama menepuk pelan pundak Jennie, membuat Jennie tersenyum kecil, "Hm, kalau Chanyeol nya minta Jennie ikut. Jennie pasti ikut kok Mah.."

Nenek menatap cucu menantu nya itu dengan mata berbinar campur khawatir, begitupun Joy. "Loh, tapi Chanyeol tugas nya luar pulau jawa terus. Nenek ga tega kamu tinggal di perbatasan."

"Iya. Kakak ipar mending tinggal disini aja, di Bandung sama kita.. hehe"

"bener tuh, biar nanti sekali-sekali jengukin aja Chanyeol ke tempat tugasnya. Kamu tinggal disini aja. tinggal di rumah ini, jadi Nenek bisa punya cucu lagi."

Nenek dan Joy bersemangat membujuk Jennie untuk tinggal bersama mereka. Tapi Jennie hanya tersenyum tipis menanggapi permintaan itu. Mama yang semula mendengarkan pun malah protes, "Loh, gimana sih Ibu sama Joy ini... kasihan Chanyeol dong, masa jauh sama isteri nya"

"Hm, lagian.. kenapa Chanyeol ini masih mau aja tugas keluar daerah. Dia kan sudah jenderal harusnya bisa pilih lokasi dinas sendiri" keluh Nenek dengan wajah masam.

.

.

.

Chanyeol pulang setelah menjemput Ayah nya dari tempat kerja. Ayah nya Chanyeol adalah seorang manager hotel bintang 5 yang ada di bandung. Daripada ikut jenjang karir sang Ayah, Chanyeol justru lebih memilih untuk mengikuti jejak kakek nya sebagai seorang abdinegara. Padahal sewaktu sekolah dulu Chanyeol terlihat tidak tertarik sama sekali dengan dunia perwira, pria itu suka musik bahkan beberapa kali Chanyeol tergabung dalam band sekolah.

Chanyeol membawa handuk ke lantai 1, tampak pula ia membawa sikat gigi nya, Mama yang sedang duduk di ruang TV mengerutkan dahi nya bingung, "kamu mau mandi?" tanya Mama pada Chanyeol.

Chanyeol mengangguk.

"Loh, kamar mandi dikamar mu kenapa memangnya?"

"Hm, Jennie lagi mandi... jadi, saya ngalah aja."

Mama manggut manggut, namun di detik berikutnya ibu cantik itu tersenyum kecil sambil menghampiri Chanyeol, "Eh, kenapa ga bareng aja?"

Kedua mata bulat Chanyeol terbuka lebar-lebar saat mendengar saran dari Ibu nya, Chanyeol tidak menyangka kalau Ibu nya bisa bicara begitu.

Jennie masih bingung sebenarnya ketika harus menginap di kediaman keluarga Chanyeol. Jennie tidak tahu sampai kapan ia harus tinggal di rumah ini, dan kalau Chanyeol pergi ke flores bagaimana nasib Jennie?

The GeneralTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang