Hari ini bisa dibilang hari yang paling bikin mumet buat Jaedan. Udah mana skripsinya direvisi mulu, sekalinya sudah direvisi masih saja ditolak. Heran deh sama itu dospem, ketemu saja gitu letak kesalahan skripsinya. Padahal timbang jarak antar kalimat ke-space 2 kali doang.
Akhirnya, Jaedan memutuskan untuk pergi ke bar langganannya. Nggak lupa ia ngajak kawan seperhedonannya, Sandri.
Gini ya, biar dikasih tahu dulu. Biar kata tuh orang ibadahnya yang paling kenceng diantara mereka berlima, tetap saja yang namanya manusia itu nggak luput dari dosa, apalagi ini kebiasaan ngedosa.
Kalau kata bocahnya, "Sekiranya gue masih fifty-fifty, habis ngedosa ya tobat. And repeat." Sambel banget emang tobat lo.
"Jeh," panggil Sandri sambil menepuk pundak Jaedan. Jah Jeh Jah Jeh, kebiasaan.
"Apaan?" sahutnya sambil menenggak segelas kecil alkohol.
"Lihat noh, cewek yang lagi duduk di pojok sono," katanya sambil nunjuk-nunjuk ke arah pojok.
"Cewek yang mane, sih? Ada dua." Karena emang cewek yang duduk di pojokkan sana ada dua. Bedanya yang satu kayanya lagi mabuk berat, yang satunya lagi main handphone.
"Yang pake jaket denim." Oh, yang lagi mabuk berat.
"Ohh, ya terus ngapa? Mau lo pepet? Gih, dah."
"Yeh, kebiasaan sekate-kate lo kalo ngomong."
"Ya terus ngapa, Sandri bin Suherman?"
"Menurut gue dia cantik, Jeh. Samperin, gih. Siapa tahu nyantol." See? Who's the real sekate-kate kalau ngomong?
"Apaan, sih? Kurang kerjaan banget. Gini ya, gue lagi stres banget makanya ngajak lo kesini buat nenangin pikiran. Bukan buat nyari cewek."
"Sebenernya lo pusing kenapa, sih?"
Akhirnya ceritalah Jaedan menceritakan permasalahannya akhir-akhir ini. Ya sebagai sesama pejuang skripsi, Sandri paham banget sama apa yang Jaedan rasakan. Tapi masalahnya nggak cuman itu, akhirnya Jaedan juga menceritakan kejadian tempo hari.
Flashback
Seminggu semenjak kedatangan Mami, semuanya berubah. Apartemen Jaedan jadi lebih keurus. Sarapan ada yang nyiapin. Enaklah pokoknya.
Setibanya Jaedan di apartemen, baru banget pulang ngampus, nggak tahu habis kesambet setan apa, tiba-tiba Maminya ngajakin ngeteh di balkon.
Ini nggak kayak biasanya. Karena biasanya dari dulu setiap Jaedan habis pulang dari mana-mana pasti langsung dibawelin. Entah nyuruh Jaedan langsung mandi, nyimpen kaos kaki jangan di sofa, langsung taruh baju kotornya di cucian, ada lah banyak pokoknya.
Tapi kali ini nggak, tumben banget Mami lagi adem ayem ngajakin Jaedan, "Jae, ngeteh yuk di depan." Meskipun sedikit heran, Jaedan tetap mengiyakan ajakan maminya.
"Nih, cobain bolunya," ucap mami sambil nyuguhin bolu Kismis. Jaedan nggak tahu nih, dia ada alergi juga atau nggak sama Kismis. Karena seumur-umur belum pernah makan Kismis, jadi nggak tahu.
For your information, Jaedan ini punya lactose intolerant, alergi matahari, serbuk sari apalagi ya? Kalau diinget-inget banyak, sih. Kalau buah, selama ini sih, keseringan makan Apel.
"Umm... enwak. Beli dimwana?"
"Kunyah dulu yang bener kenapa, sih?" Akhirnya Jaedan menelan kunyahannya lebih dulu.
"Nggak beli, Mami dikasih sama sahabat Mami, Elda. Tadi habis reuni temen SMA, pulangnya diajak Elda ke toko kuenya." Jaedan cuma ngangguk-ngangguk doang sambil kembali mengunyah bolunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Unexpected Life✔
AcakSudah tamat, tapi jangan lupa untuk tetap vote dan comment setelah membaca yaaaaa💞😊 -Selalu ada hal yang tak terduga disetiap jalan hidup yang kita pilih- "Sumpah, ya. Semenjak ketemu lagi sama lo, ketenangan hidup gue ilang seketika." -Jaedan "J...