"Keadaan mungkin membuatmu terlihat buruk, namun percayalah, orang yang sungguh menyayangimu takkan meninggalkanmu begitu saja dalam situasi apapun."
💝
Shin Taehyung itu pada dasarnya adalah bocah yang kuat, baik mental ataupun fisik. Dia tak pernah mau menyerah sekalipun lingkungannya tak mendukung. Sejak kecil ia selalu menjadi panutan teman-temannya, karena dia tangguh dan bisa diandalkan, dia pintar, juara kelas berturut-turut. Dia juga menguasai beberapa keahlian, termasuk taekwondo, meskipun tak sejago Jungkook juga. Dan dia tidak pernah menyombongkan itu semua. Dia pemuda yang ramah, dan selalu membantu jika ada yang membutuhkan. Dia itu pekerja keras dan bebal.
Tapi entah mengapa, sekarang ia menjadi lemah. Semenjak kepergian Soona, beberapa tahun lalu, ia seperti menjadi tak ada daya, dia memang selalu tersenyum saat di panggung, tapi tak seaktif dulu dengan berbagai tingkah konyolnya. Kalian pasti merasakan kenapa ia terlihat lebih pendiam dan hanya sering bermain ponsel saja. Itu adalah caranya untuk mengalihkan rasa bersalahnya beberapa tahun lalu.
Tolong kalian sedikit mengerti. Seorang idol juga manusia, mereka bisa tertawa juga sedih, tolong ingat itu. Pun mereka butuh privacy juga dalam hidupnya, sama seperti kita. Jadi jangan pernah berpikir jika mereka tak mempunyai perasaan sedih, bukankah mereka pernah menitikkan air matanya saat di panggung beberapa kali, kalian pasti mengerti.
Dan untuk kali ini, Shin Taehyung sungguh lemah. Terduduk di sofa ruang tengah dan di kelilingi oleh keluarga dan member yang lain. Kenapa semuanya jadi sesulit ini? Setidaknya ia berharap akan kembali ke Korea Selatan dengan lancar dan selamat. Tapi sekarang justru dihambat lagi oleh kelakuan seseorang yang mengaku penggemarnya itu mengunggah sebuah foto dirinya dan dua orang gadis, tak lain adalah Afra dan El.
“Noona, apa kau sungguh baik? Dan, bagiaman keadaan El? Apa ia baik-baik saja? Aku tidak cemas akan diriku sendiri, karena aku sudah sering melewati hal seperti ini, namun, aku justru mencemaskan gadis itu.” Taehyung tak main-main. Ia serius mencemaskan Afra dan El melebihi dirinya sendiri. Jika Afra, ia masih bisa memastikan keadaan gadis itu, karena setiap hari mereka bertemu, tapi si gadis El? Ia tak bisa langsung memastikan keadaan gadis itu.
Ya Tuhan. Apa yang harus Taehyung lakukan saat ini? Ia tak tahu harus bagaimana. Mungkin mereka tak mengetahui di mana keberadaannya saat ini. Tapi, tak menutup kemungkinan jika banyak dari mereka yang tengah mencarinya. Ia gelisah, sungguh. Bagaimana jika keluarganya ikut terkena imbasnya. Ia akan sangat merasa bersalah.
“Tenanglah Cetta, aku baik, sungguh. Dan aku akan melihat keadaan El. Kau jangan terlalu memikirkan itu. Sekarang kau harus makan, dan jangan lupa minum ob-”
“Bagaimana aku bisa tenang Afra-ya? Bagaimana? Sedangkan di luar sana, mungkin penggemar fanatikku sedang mencari-cari keberadaan kalian. Mana bisa aku setenang itu? Ini semua salahku, aku memang pembawa sial.” Taehyung memotong ucapan Afra, ia tak sadar jika suaranya sedikit lebih meninggi. Afra terpancing, ia menatap Taehyung tajam.
“Kau pikir aku tak cemas? Tak khawatir? Demi Allah! Aku mengkhawatirkan kalian berdua juga. Dan tolong ingat ini. Aku benci dirimu yang kembali menyalahkan dirimu sendiri!” Afra mengatakan dalam sekali napas, memangnya hanya Taehyung saja yang cemas. Bocah lelaki itu memang tak bisa mengontrol bicaranya jika sudah kalang kabut seperti itu.
“Aku pergi!” ucap Afra untuk mengakhiri perdebatan. Afra jadi menyesal sudah membentak Taehyung di depan semua orang. Bundanya bahkan terkejut melihat putrinya yang emosi. Jarang sekali Afra seperti itu jika tak ada yang memancing. Ayahnya hanya bisa menghela napas gusar.
Semua tampak khawatir, hingga Jungkook tiba-tiba berdiri dan membuat semua orang terkejut.
“Paman, Bibi, aku ingin mengejar Afra Noona, boleh?” Keduanya, lantas Jungkook segera melesat mengejar Afra yang entah kemana perginya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Girl Meets Euphoria✔(Sudah Terbit)
FanfictionSudah terbit (Ver. Wattpad belum revisi) Pada dasarnya mereka memang berbeda. Dari awal, El tak pernah ingin bersitemu, mendengar namanya saja sudah membuatnya pening bukan main. Kim Taehyung, si Idol muda pun masih meragu dengan sendirinya, apa ia...