12. Early summer

1.2K 198 0
                                    

Votment

Di awal musim panas seperti biasa murid murid mendapatkan jatah libur mereka, mulai dari bepergian ke pantai atau hanya sekedar menghabiskan waktu di rumah layaknya seperti Eunwoo dan Lisa saat ini.

Mereka hanya menghabiskan liburan musim panas di kediaman sederhana itu, mulai dari bercocok tanam, bernyanyi riang hingga membuat resep makanan baru dan hal hal menyenangkan lainnya.

"Cahh, meogeul." Menyodorkan setoples cookies coklat yang Eunwoo buat sendiri, semenjak libur musim panas ini dirinya tiba tiba menjadi seorang chef dadakan.

"Eoh Mwoya ige??" Tanya Lisa, sebenarnya dia tahu itu adalah setoples cookies coklat yang terlihat sangat mengiurkan.

"Cobalah,Oppa membuat resep yang berbeda dari biasanya."

"Jinja??" Mengambil satu buah cookies itu dan langsung melahap nya.

"Eotte??" Tanya Eunwoo penasaran.

"Mwo?!! Ini hanyalah sebuah cookies yang sama dengan tampilan yang berbeda!" Mendengar penuturan Lisa tersebut seketika Eunwoo pun terkekeh geli.

"Geurae?? Tapi lezat bukan?" Tanya nya lagi.

"Boleh lah, boleh lah."

"Bagaimana jika besok kita menghadiri 'Muju Firefly Festival' bukankah kau sangat ingin ke acara itu?" Seru Eunwoo riang.

"Apa kau menang dalam sebuah perjudian Oppa?" Selidik Lisa menatap Eunwoo tajam.

"Mwo!! Kenapa harus berjudi dulu baru bisa mengajak mu pergi! Aku ini memiliki banyak uang kalo kau lupa." Sorak Eunwoo kaget dengan pertanyaan Lisa.

"Nde, nde kau memang kakak ku yang kaya, baiklah besok kita pergi!!" Seru Lisa, kembali memakan cookies coklat itu.

****


"Kondisinya semakin memburuk nyonya sel kanker dalam tubuh Yerin menyebar begitu cepat obat obatan hanya akan membantunya sementara selebihnya aku menyarankan untuk melakukan proses kemoterapi."

Mendengar hal itu seketika tubuh wanita bermarga Kim itu merosot dalam pelukan suaminya mencerna baik baik perkataan yang baru saja memasuki rongga telinganya itu.

Hatinya merasa begitu sakit bagaimana bisa putri semata wayangnya menderita penyakit yang bisa saja merenggut nyawanya kapan pun.

Perlahan air mata mulai membasahi wajah cantik Jisoo dengan usapan lembut dari seokjin yang tak henti hentinya mencoba menguatkan sang istri walau kini dirinya sendiri begitu terpuruk dan hancur.

"Lakukan apa pun, aku ingin bersama putri ku lebih lama lagi!" Dengan kalimat yang penuh penekanan bersama dengan itu hatinya yang semakin hancur.

Di ruangan yang berbeda Yerin menatap sendu ke arah luar melalui jendela ruang rawatnya. langit begitu cerah malam ini kilauan lampu warna warni menerangi setiap sudut dalam penglihatannya.

Pandangannya tertuju pada sebuah titik di mana dua orang sahabat yang sedang bersenda gurau menikmati alunan musik yang tersalur dari kedua earphone yang terhubung ke dalam rongga pendengaran mereka.

Memori mengenai kenangannya bersama Lisa berputar lambat dan indah dalam pikirannya persis seperti dua orang sahabat yang baru saja Yerin lihat, mendengar kan lagu bersama, bertukar makanan dan saling berbagi cerita itulah yang saat ini Yerin rindukan.

"Apakah liburan musim panas mu menyenangkan Lisa–ya?" Lirih Yerin kembali membaringkan badan kurusnya ke ranjang rumah sakit yang sudah seharian ini menjadi teman barunya.

Ingin sekali rasanya saat ini Yerin memeluk Lisa erat menghirup aroma tubuh khas sahabatnya itu, dia sangat iri pada orang orang yang bisa menghabiskan waktu liburan musim panas ini dengan kerabat atau bahkan dengan sahabat mereka, sedangkan dirinya terkurung di dalam ruangan ini bersama dengan semua rasa sakit dan juga kerinduannya akan Lisa gadis berponi yang kini benar benar membuat Yerin candu.

------

"Apa yang sedang kau lakukan?." Tanya Eunwoo yang melihat Lisa mematung dengan tatapan kosongnya itu.

"Aku merindukan Yerin, Oppa? Menurut mu apa yang sedang dia lakukan sekarang??"

"Emm, menghabiskan waktu bersama keluarganya, setiap orang pasti akan melakukan hal yang sama sudahlah ayo kita masuk ini sudah malam, besok kita harus bangun pagi bukan??"

"Tentu saja kajja." Namun dalam hati kecilnya Lisa masih saja merasa gelisah memikirkan Yerin.

For Lisa
Balong leutik, 16:50pm

Note: Muju Firefly Festival

Kalo mau tau lebih banyak bisa search di Mbah Google Yoo

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kalo mau tau lebih banyak bisa search di Mbah Google Yoo.

Tambahan dikit 💕💕👇

Tambahan dikit 💕💕👇

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

« sudah di revisi

For Lisa [ ✓ ] | EunlisaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang