#1

5.2K 434 39
                                    

"eh, siapa kemaren yang kata lo joki skripsi?" tanya Hyunjae yang kini duduk di samping Younghoon, di warung gorengan depan kampus.

"Juyeon. Angkatan setahun di bawah kita" jawaban Younghoon membuat Hyunjae hampir tersedak kopi pesanannya.

"hah? Serius lo? Emang bisa adek tingkat jokiin skripsi?" tanyanya meragukan.

"kenapa nggak bisa? Lagian tu anak emang pinter jadi dia pede aja buat buka joki. Terus, kata si Wonwoo, dia udah sering joki tugas juga" Hyunjae mengangguk-anggukan kepalanya paham.

"eh, tapi tumben amat pake joki? Lo kan rajin? Buat tugas pake joki aja lo gamau?" tanya Younghoon heran. Hyunjae berdecak sambil menggaruk pucuk kepalanya.

"gue kan abis dapet tawaran kerja nih, eh baru magang sih, jadi kayanya gue nggak punya banyak waktu buat nyelesaiin skripsi gue... Lo punya kontaknya?" tanyanya dan Younghoon mengangguk.

"ntar gue kirimin ke lo"

"sip... Btw, bayarin kopi gue yak! Gue lupa bawa duit, hehehe" ucap Hyunjae sambil nyengir lebar. Younghoon menatapnya sinis.

"bayar tapi! Jangan nggak lo bayar sampe mati!" Hyunjae memandang kesal kearah Younghoon.

"buset dah~ mulut lo gitu banget kalo ngomong, nyet! Gue bayar ntar, tenang aja! Perkara segelas kopi aja lo sewot bener!" rutuknya dan Younghoon tertawa kecil.


-000-


Hyunjae membuang tas-nya asal setelah sampai di kamar kosnya. Mulai besok dia akan pergi kerja di kantor jasa konsultan pajak. Hari ini dia mau rebahan dulu, sambil kontakan sama adik tingkatnya yang buka joki skripsi.

"nah, akhirnya" gumamnya dengan tersenyum lebar setelah mendapat kontak Juyeon dari Younghoon.

Hyunjae sudah simpan nomornya, dan iseng lihat foto profil Juyeon.


Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"hmm... kok gue kaya nggak asing
ya?" gumamnya.

"mirip si.... Sunwoo bukan sih? Adek tingkat yang pernah jadi anak gue waktu ospek?" gumamnya lagi.

Ah, sudahlah. Hyunjae tidak mau ambil pusing. Mana mungkin juga Younghoon sebodoh itu buat kasih dia kontak yang salah.

Hyunjae
Halo, siang
Gue Hyunjae, angkatan 17 akuntansi


Setelah mengirim chat-nya, ternyata tidak butuh waktu yang lama untuk adik tingkatnya itu membalas chat-nya.


Kang Joki
Siang kak
Ada apa ya kak???

Hyunjae
Gini dek,
Lo ngejoki skripsi kan ya?

Joki [JuJae]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang