8

2.1K 120 0
                                    

~* THE PROMISE OF MY LOVE *~

“Iya sayang. Kamu sabar ya” ucap Billar.

“Sabar terus yg biasa kamu bilang. Aku butuh kepastian sayang dan kamu kenapa tidak menceraikan wanita itu katanya kamu tidak mencintainya tapi kenapa kamu masih mau bersama dengannya “ cerocos Tiara.

“Kamu tahu kan sayang, kalau mama menginginkan aku untuk terus bersama dengan Lesty” ucap Billar.

“Mama terus alasan kamu. Kita bilang saja kalau anak yang aku kandung ini anak kamu, mama kamu pasti mengizinkan kamu buat nikahin aku!" seru Tiara.

“Tidak! Mama tidak boleh sampai tahu tentang hal ini" tolak Billar.

“Why? Ini cucu nya dia berhak tahu Billar! “ tegas Tiara.

“Iya. Aku tahu. tapi aku butuh waktu untuk menceritakan semua ini pada mama, kita tunggu mama pulang dari Jerman dulu ya sayang” bujuk Billar.

“Hem baiklah tapi kamu harus janji. Jika mama kamu sudah pulang kita akan segera menikah“ ucap Tiara.

“Iya janji. Sepertinya ini sudah larut malam. Aku akan mengantarkan mu pulang, lagi pula aku juga takut terjadi sesuatu pada calon anak ku ini” ucap Billar seraya mengelus perut Tiara.

“Hem baiklah“ ucap Tiara lalu pergi dengan Billar.

Lesty yang melihat itu segera mengikutinya lagi namun saat Lesty baru saja menginjak pedal gas nya. Tiba-tiba..

Cittt...!!!

Lesty mendadak menginjak pedal Rem. Lesty pun segera turun dari mobil nya, karna ia merasa telah menabrak seseorang.

“Eh maaf mbak. Saya tidak sengaja “ ucap Lesty meminta maaf dan saat wanita itu mendongakkan kepala nya ke arah Lesty. Lesty pun terkejut.

“Rara! Kamu? “

“Lesty! “

“Mari kubantu “ ucap Lesty membantu Rara berdiri.

“Lesty! Aku sangat merindukan mu sudah lama kita tidak bertemu semenjak aku pindah kita jadi jarang bertemu“ ucap Rara seraya memeluk Lesty.

“Aku juga merindukan mu Ra, tapi selama ini kamu tidak pernah mengabariku" ucap Lesty.

Rara Ramadhani adalah teman SMA Lesty. Lesty, Rara dan Hari dulunya satu sekolah di SMA Wisma Adi Buana. Sekolah Elite yang ada di Jakarta. Setelah lulus SMA. Rara melanjutkan pendidikan Kuliah nya di Belanda dan Setelah di Wisuda Rara memutuskan untuk kembali ke Indonesia tepatnya di Kota Jakarta.

“Hem.. Maaf ya Les saat itu ponsel ku rusak jadi aku tidak bisa menghubungimu, tapi aku mendengar kabar, kalau kamu sudah menikah apa itu benar?“ tanya Rara dan dibalas anggukan oleh Lesty.

“Aku benar-benar tidak menyangka jika kamu dan Hari benar2 menikah. Padahal jaman dulu pas waktu SMA Hari kan orangnya playboy cap kapak“ ucap Rara.

“Hari? Aku tidak menikah dengan Hari Ra“ balas Lesty.

“Hah! Lalu kamu menikah dengan siapa Les? Setahu ku kamu hanya dekat dengan Hari“ tanya Rara.

“Aku menikah dengan seorang pria yang tak kucintai“ jawab Lesty tertunduk lesu.

“Apa maksudmu Les? Kamu menikah dengan seorang pria yang tidak kamu cintai. Kenapa bisa begitu? Sebenarnya apa yang telah terjadi?" Tanya Rara.

Lesty pun menjawab dan menceritakan semuanya.

“Kamu menikah dengan Billar?” tanya Rara.

“Apa kamu mengenalnya Ra?” tanya Lesty balik.

“Tentu aku mengenalnya, dia adalah sahabat kekasihku Ady Sky. Aku juga sangat akrab dengan Billar. Billar sosok pria yang tegas, berwibawa, bertanggung jawab, mandiri serta penyayang” jelas Rara.

“Penyayang? Kurasa Rara salah menilai orang. Billar adalah sosok pria yang kasar dan menyebalkan” batin Lesty.

“Lesty! Kenapa kamu diam? kamu bahagia kan dengan pernikahan mu?” tanya Rara dan Lesty menggelengkan kepala nya pelan.

“Maksudmu kamu tidak bahagia? Kenapa Les? Billar tidak menyakitimu kan?" Tanya Rara lagi dan..

Tesss!!
Air mata Lesty tumpah kembali.

“Lesty! Kenapa kamu menangis? Apa pertanyaan ku salah?” Tanya Rara.

“Hem tidak! Sebenarnya sikap Billar selalu kasar padaku mungkin karena pernikahan ini, aku merasa bersalah sudah menghancurkan hidup nya” lirih Lesty.

“Kamu tidak salah dalam hal ini. Mungkin semua ini sudah diatur oleh tuhan, percayalah mungkin ini yang terbaik untukmu” ucap Rara.

“Apalagi tadi aku sengaja mengikuti Billar, dia menemui seorang wanita mereka berdua terlihat sangat dekat dan sesekali aku mendengar kalau wanita itu kekasihnya Billar. Namanya... ” ucap Lesty terpotong.

"Tiara..” sahut Rara.

“Kamu kenal dia?" Tanya Lesty dan dibalas anggukan oleh Rara.

"Tiara memang kekasih Billar mereka berdua sudah menjalin hubungan sejak mereka masih kuliah. Tapi, sepertinya hubungan mereka tak dapat restu dari kedua belah pihak dari keluarga Billar maupun keluarga Tiara, sehingga mereka selama ini menjalin hubungan secara diam-diam” jelas Rara.

“Emm.. Oh ya Ra, aku ingin bertanya. Apakah Billar dan Tiara pernah menikah sebelumnya?” tanya Lesty.

“Apa yang kamu tanyakan ini Les? Saat pacaran saja mereka berdua tak dapat restu, apalagi sampai menikah” ucap Rara memperjelas.

“Tapi, aku tadi tidak sengaja mendengar kalau Tiara sedang hamil anak Billar” ucap Lesty.

“What?!” pekik Rara dengan suara bervolume tinggi, membuat pengunjung lain seketika melihat ke arahnya.

"Heh! Maaf.." ucap Rara pada orang2 yg berada di sekeliling nya.

“Benarkah? apa kamu tidak salah dengar?” tanya Rara memelankan suaranya.

“Tentu tidak Ra. Tadi aku sudah mendengar nya sendiri dengan jelas disini, lalu mereka pergi. Aku mau mengikutinya tapi malah tidak sengaja bertemu dengan mu” jelas Lesty.

“Kamu percaya kalau Billar melakukan hal itu terhadap Tiara?” tanya Rara pada Lesty dengan penuh keraguan.

"Tentu aku percaya” jawab Lesty.

“Kamu percaya? kalau aku sih tidak” ucap Rara.

"Kenapa kamu tidak mempercayai nya?” Tanya Lesty.

“Billar itu bukan pria yang seperti itu dia tidak mungkin melakukan hal itu aku tahu betul sifat Billar, sepertinya ini ada yang tidak beres” pikir Rara.

“Terserah kamu saja Ra mau percaya atau tidak, kalau aku sih percaya. Ya sudah kalau begitu aku balik dulu ya, nanti kalau Billar sudah sampai rumah dan aku tidak ada, dia pasti memarahi ku lagi” pamit Lesty seraya (cipika cipiki) ke Rara.

“Bay” ucap Rara melambaikan tangan ke Lesty.

“Aku harus cari tahu. Apa yang sebenarnya terjadi” batin Rara.

-------------    -------------   ------------

THE PROMISE OF MY LOVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang