SANAZ - 27

1.8K 94 0
                                    

Stasiun Gambir menjadi tempat berkumpulnya Azril, Sania beserta para sahabatnya untuk menuju ke jogja. Pada awalnya, stasiun ini bernama Station Weltevreden yang kemudian berganti nama lagi menjadi Station Batavia Koningsplein setelah direnovasi pada dasawarsa 1930-an. Pada dasawarsa 1950-an nama stasiun ini lagi-lagi diubah, kini menjadi Stasiun Gambir yang kemudian direnovasi besar-besaran menjadi stasiun jalur layang pada 1990-an.

Tadinya mereka berencana untuk berkumpul di rumah Azril dan sudah disetujui oleh Azril dan juga Sania. Tapi setelah dipikir ulang, itu akan membuang-buang waktu, jadilah Azril mengubah kembali keputusannya menjadi berkumpul di stasiun saja dan memberitahu semuanya di grup yang baru saja dibuat tadi Maghrib. Karena kata Sania supaya tidak ribet, Azril hanya menurut saja.

Semuanya sudah berkumpul, menunggu tiba waktunya keberangkatan. Mereka menggunakan kereta api sleeper luxury untuk kenyamanan semuanya, karena perjalanan Jakarta-Yogyakarta itu tidaklah dekat. Perjalanan delapan jam bukanlah waktu yang sebentar bagi mereka yang sering bepergian menggunakan pesawat yang lebih mempersingkat waktu. Tapi yang mengatur semuanya adalah Azril, mereka tinggal terima beres.

"Gue duduk sama lo." Ujar Rafa saat sudah di dalam kereta. Ghea masih duduk sendirian menunggu Hafi yang berada di belakang Rafa.

"Gue sama Hafi." Ghea menarik tangan Hafi untuk duduk di sebelahnya, membuat Rafa menghela nafas panjang. Begitu juga Hafi yang sudah pusing berada diantara mereka berdua.

Rafa mengalah dan berjalan menuju kursi tempat Malik duduk, lalu menempati kursi di samping Malik. Di depannya ada Azril dan Sania yang sedang bercengkrama, mood Azril sudah baik lagi setelah tadi siang badmood karena mendengar Wildan menjadi tutor Sania. Rafa menatap nanar Ghea yang berada di kursi seberang sedang asyik bercerita dengan Hafi. Rafa masih tidak menyangka hubungannya dengan Ghea akan berakhir secepat itu, lantas bagaimanakah rencana mereka yang sudah dibicarakan dan akan membangun masa depan bersama-sama. Tapi takdir berkata lain, mungkin Ghea belum jodohnya Rafa. Namun sepertinya Rafa tidak akan membiarkan hubungannya kandas begitu saja. Rafa akan terus berusaha memperbaiki semuanya, jika alasan Ghea mengakhiri hubungannya karena Rafa yang terlalu protektif, maka Rafa akan mengubah sikapnya. Rafa benar-benar tidak ingin kehilangan Ghea, Ghea benar-benar sudah memikat sepenuh hatinya. Entah kenapa, sebelumnya Rafa tidak pernah dekat dengan perempuan mana pun. Jika ada yang mendekati Rafa, maka Rafa akan mengusirnya tanpa perasaan dan mengeluarkan kata-kata yang tidak mengenakkan hati. Tapi saat bertemu Ghea di acara bisnis papanya, Rafa langsung tertarik saat melihat Ghea yang awalnya terlihat anggun dan dewasa namun menjadi sangat manja saat bersama papanya. Rafa sangat-sangat suka terhadap perempuan yang suka bermanja-manja, cita-cita Rafa juga ingin memiliki istri yang manja hanya kepadanya, tapi cuek kepada laki-laki lain, seperti Ghea. Setelah Rafa mengetahui bahwa Ghea satu sekolah dengannya, Rafa mendekati Ghea pelan-pelan. Dulu, Ghea tidak ingin berpacaran dahulu sebelum tamat kuliah. Tapi entah jurus apa yang digunakan Rafa untuk meluluhkan hati Ghea. Ghea tidak ingin mempunyai mantan, maka Rafa akan mewujudkan ucapan Ghea dulu. Rafa tidak akan menjadi mantan Ghea, lihat saja. Rafa akan terus berusaha mengambil hati Ghea kembali.

Rafa menoleh ke sampingnya, terlihatlah Malik yang sudah sibuk di alam mimpinya dengan mulut yang menganga. Lalu Rafa kembali menatap Ghea yang sudah tertidur bersandar ke kaca jendela kereta. Di depannya ada Sania yang sudah tertidur di pelukan Azril, begitupun dengan Zaid dan Eca. Kedua gadis itu terlihat sangat nyaman dipelukan pasangannya masing-masing. Tapi Ghea, gadis itu terlihat resah dalam tidurnya. Pasti tidak nyenyak.

Rafa menarik rambut Hafi yang terurai membuat Hafi mengalihkan pandangannya dari handphone yang sedang menayangkan live Instagram salah satu gamers kesukaannya. Pasti anteng si Hafi, orang keretanya Free Wi-Fi. Jadi tidak buang-buang kuota internet.

SANAZTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang