SANAZ - 45

1.8K 109 21
                                    

Baru saja Sania menginjakkan sebelah kakinya ke dalam gerbang, sudah ada kata-kata yang tidak enak didengar.

"Wih tukang selingkuh udah dateng nih." sindir salah seorang siswi.

"Selamat datang di sekolah milik papa dari orang yang lo khianati tukang selingkuh!" sindir siswi lainnya.

"Gue kalo jadi pacarnya si Azril bakal setia anjir, gak akan selingkuh-selingkuh. Soalnya sayang, udah ganteng, baik, sabar, meskipun badboy dikit tapi sangat-sangat disayangkan kalo di sia-siakan."

"Iya wey sama gue juga mikir kaya gitu."

"Gue kalo jadi pacarnya Azril bakal dijaga tuh cowo dengan baik supaya gak lepas."

"Ini yang dikasih kesempatan buat jadi pacar Azril malah nyia-nyiain? Gak habis pikir gue."

"Gue yang gak dikasih kesempatan sama sekali buat deket sama Azril pengen nangis tau denger kabar yang sangat wow beberapa hari kemarin. Kek anj gue gak bisa berkata-kata." ucapnya sambil menggelengkan kepalanya.

"Harusnya si itu tuh mikirnya kek Ya Allah makasih banyak udah dikasih kesempatan buat pacaran sama Azril, gue beruntung banget. Disaat orang-orang pengen banget jadi pacarnya dia, tapi gue sangat-sangat mudah dapetin itu. Harusnya mikir gitu anjir gemes gue!"

"San kok malah gitu sih?"

"Padahal Kak Azril baik kan selama ini, kenapa malah selingkuh sih?"

"Apa kurangnya Kak Azril San?"

Seperti itulah, setiap pagi yang dialami oleh Sania. Semenjak orang-orang tau tentang ia yang kembali kepada mantannya.

"Mantan sialan!" ucapnya pelan.

Sania berjalan di koridor dengan tenang, berusaha tidak mendengarkan ucapan-ucapan yang keluar dari mulut orang yang tidak tau apa-apa. Hanya tau dari sebuah gosip, entah siapa yang menyebarkannya.

"TUTUP MULUT KALIAN YA! GAK USAH NGOMONG ANEH-ANEH DEH." Teriak Malik yang tiba-tiba sudah berjalan di samping Sania.

"Apaan sih Malik cewek kaya gitu dibela, inget sahabat lo udah disakitin." ujar salah satu siswi kelas dua belas.

"Heh! Yang masih ada yang lebih parah dari Sania, bukan cuma selingkuh tapi jual diri." Malik melirik seseorang yang berada di samping siswi tadi, "Lo bakal gak nyangka kalo tau semuanya!" ujar Malik lalu tersenyum sinis membuat siswi itu terlihat gugup.

"Masalahnya ini yang diduain Azril! Gue gak terima dia disakitin sama cewe murahan ini."

"Terus kenapa kalo Azril? Emang lo siapanya Azril sampe segininya? Pacar bukan, boro-boro pacar, temenan aja enggak atau mungkin kenal aja enggak kan! Kalo Azril tau lo ngomong gitu, abis lo!"

"Azril tu cowo yang gak gampang dideketin, lo tau kan? Gue pengen banget anjrit jadi pacarnya dia, ini malah disia-siakan."

"Ya terus? Apa hubungannya sama lo? Yang nyesel juga bukan lo ini kan? Dahlah cape, jangan berharap buat dapetin Azril karena Azril gak pernah mau sama cewe yang mulutnya kasar, kotor, tukang nyinyirin hidup orang."

Amanda menggandeng tangan Sania, "Sabar ya Kak, biarin aja nanti mereka juga cape sendiri. Jangan didengerin lah, bikin ngebatin aja."

"Enggak kok, gue udah biasa." Sania tersenyum.

"Gue ke kelas duluan ya!" pamit Amanda, Sania menganggukkan kepalanya.

"Kak, mending ke kelas aja jangan nganterin gue nanti malah timbul gosip-gosip yang gak sesuai fakta." ujar Sania.

SANAZTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang