Sania sudah siap untuk pergi ke sekolah, tapi menunggu Azril pulang dulu dari sekolah di ruang tamu. Saat terdengar suara motornya, Sania langsung membuka pintu dan menyambut Azril. Hari ini hari terakhir Azril melaksanakan ujian nasional, mungkin bermain dulu karena pulangnya telat tidak seperti biasanya.
Sania mencium punggung tangan Azril, dan Azril mencium kening Sania. Mereka berdua duduk di kursi ruang tamu.
"Bentar ya mau ambil minum dulu."
"Iya."
Sania berdiri dari duduknya lalu mengambil air minum untuk Azril.
"Abis ngapain sampe keringetan gitu?" Sania mengelap keringat yang membasahi kening Azril dengan sapu tangan yang berada di dalam tasnya.
"Tadi futsal dulu."
"Pantesan lama. Gimana ujiannya?" tanya Sania.
"Alhamdulillah memusingkan. Aku seneng banget deh ujian udah selesai, besok-besok tinggal nyantai di sekolah. Gak kaya kamu, udah mah ngebabu masih harus belajar buat ujian akhir semester lagi." ujar Azril sambil meledek Sania.
"Gapapa, yang penting gak masuk kategori pengangguran. Kakak mana bisa nyantai, kan harus belajar buat tes masuk universitas."
"Gak usah diingetin kali, istirahat dulu. Abis belajar buat ujian nasional cape, masa harus langsung belajar buat masuk universitas."
"Belajar lebih awal lebih baik."
"Iya nanti, santai aja sih punya suami pinter gak usah dibawa pusing."
"Bibi udah masak, maaf gak aku masakin soalnya gak keburu."
"Gak keburu? Ngapain aja?"
"Tidur tadi dari pagi sampe jam sebelasan, aku ngerasa cape sama ngantuk banget. Tiap hari rapat, mempersiapkan ini itu buat besok sampe pulang malem. Bibi aja tadi katanya manggil-manggil aku beberapa kali tapi aku gak bangun-bangun."
"Dasar kebo. Jangan ke sekolah aja sekarang, mending nyiapin tenaga buat besok."
"Justru sekarang lagi membutuhkan banyak tenaga buat pasang dekorasi panggung dan segala macem. Kamu gak mau bantu?"
"Gak dulu."
"Dih amit-amit."
"Yang punya acara kan OSIS, handle aja sendiri. Lagian malah mau jadi pengurus OSIS, cape jadi babu."
"Nambah pengalaman berorganisasi, bukan pengalaman bolos ya." Sania menyindir Azril.
"Males banget ke sekolah, pengen tidur." Sania mendekat ingin memeluk Azril, tapi ditahan.
"Jangan peluk, aku keringetan. Kamu udah mandi nanti jadi bau."
"Keringet kamu gak bau."
"Jangan ke sekolah ya hari ini? Mending istirahat, biar besok gak sakit. Aku takutnya kamu sakit karena kecapean."
"Gak enak lah sama yang lain, doain aja supaya aku sehat terus. Aku berangkat ya? Udah telat banget nih, yang lain udah pada di sekolah dari tadi."
"Yaudah, hati-hati."
"Jangan lupa mandi, abis itu makan kasian bibi udah masak."
"Iya sayang. Aku anterin?"
"Gak gak gak, aku bawa mobil sendiri aja boleh kan? Kasian kamu baru pulang masa harus nganterin aku, bolak-balik pasti cape apalagi abis futsal dulu kan tadi."
"Bisa aja ngerayunya. Hati-hati, jangan ngebut meskipun udah telat, jangan terobos lampu merah. Kalo dihukum gara-gara telat, ngomong aja sama aku. Biar nanti aku marahin yang hukum kamu."
KAMU SEDANG MEMBACA
SANAZ
Teen FictionMenurut gue perjodohan itu menarik, karena bisa menjalani kehidupan yang berbeda dari remaja lain. Kita ga mungkin langsung saling mencintai, semua butuh proses. -Azril Ghaisan Raffasya- Menurut gue nikah muda merupakan suatu hal yang menantang. Mes...