"Perasaan sekarang gerah banget deh, gue pengen mandi tapi takut lo pergi."
"Astaghfirullah mau pergi kemana lagi coba? Cape pergi-pergian mulu, pengen istirahat. Gih mandi, gue disini gak bakal kemana-mana."
"Gak jadi mandi, nanti lo pergi."
"Gak pergi astaghfirullah sana cepet mandi, lebay banget gak mandi gara-gara takut ditinggal."
"Lebay lo bilang? Lo belum ngerasain rasanya kehilangan orang yang disayang sih, jadinya gitu. Coba lo rasain dulu apa yang gue rasain, pertama kehilangan sahabat terbaik gue. Yang kedua kehilangan istri gue, kalo gue gak sayang lo ya gue bakal bodoamat malah bakal bersyukur banget kalo lo pergi karena emang gak diharapkan. Tapi ini beda San, gue sayang sama lo, gue susah kalo gak ada lo. Ngerti gak sih? Jangan anggap perasaan gue ini main-main San, nyatanya gak gitu. Kalo lo anggep perasaan gue ini main-main, gue bisa mainin perasaan lo sesuka hati gue, liat aja."
"Ih kok gitu?"
"Lo aja bisa nyakitin gue, kalo lo bisa kenapa gue enggak?"
"Oh jadi mau balas dendam, kaya yang dipikirin ayah kalo lo cabut gugatannya emang cuma balas dendam ke gue." ujar Sania sambil mengangguk-anggukan kepalanya.
"Demi Allah San, gue gak ada niatan kaya gitu. Buat apa coba balas dendam, gak ada gunanya. Jauh-jauh deh pikiran lo tentang itu, karena sampe kapanpun gue gak bakalan kaya gitu, lo bisa pegang omongan gue tadi. Catet sekalian di buku diary lo biar gak lupa."
Sania mengelus rambut Azril sambil memainkannya, "Kok lo baik banget? Kenapa bisa sesabar ini ngadepin gue? Kenapa masih bertahan sama gue walaupun lo udah gue khianati? Kenapa Kak?"
"Karena gue sayang sama lo, atau bahkan mungkin udah cinta? Gue susah kalo gak ada lo, gak tau kenapa padahal gue punya kaki buat jalan, punya tangan buat ngelakuin apapun. Tapi kalo gak ada lo kek gak ada tenaga, gue juga gak ngerti. Ini soal perasaan. Jadi, gue minta tolong ya. Gue memohon dengan sangat-sangat, jangan pernah tinggalin gue lagi, udah cukup ya main-mainnya? Please, sekarang fokus ke gue doang. Belajar mencintai gue bisa kan? Lo bisa lakuin apapun ke gue. Lo pengen ngebucin kaya yang lo lakuin sama mantan lo? Lo bisa lakuin ke gue. Lo mau pergi kemana-mana, ayo gue anterin. Lo mau apa aja, gue turutin. Tapi gue minta satu hal, kalo misalkan perasaan lo masih kuat ke mantan lo, nanti pas sama gue jangan pernah anggap gue adalah mantan lo ya?"
"Gue udah lupa, gak punya mantan. Gak tau deh tiba-tiba amnesia, di pikiran gue sekarang cuma Azril, Azril, dan Azril. Senyumnya orang yang namanya Azril, ketawanya orang yang bernama Azril, gue lagi mikirin gimana caranya gue bisa dapetin itu. I miss you so much, and i'm sorry for all."
Azril tersenyum manis, "Nih udah senyum."
"Bukan gitu."
"Terus gimana?" Azril tersenyum sinis, "Gini?"
"Ah lo mah, gatau deh cuma gue yang tau."
"Masuk bimbel mau gak? Kita udah banyak ketinggalan pelajaran loh, apalagi lo kan jarang sekolah."
"Boleh deh."
"Gue gak yakin tahun ini bakalan ranking paralel lagi."
"Kenapa gitu?"
"Ya kan gue akhir-akhir ini bolong-bolong sekolahnya, dapet peringkat kan bukan cuma dari nilai tapi dari kehadiran juga."
"Gue minta maaf, maaf banget."
"Kok?"
"Lo bolong-bolong sekolahnya kan gara-gara gue, ada masalah sama gue dan penyebab dari semuanya adalah gue. Gue nyusahin banget ya? Maaf kalo gue jadi beban buat lo."
KAMU SEDANG MEMBACA
SANAZ
Teen FictionMenurut gue perjodohan itu menarik, karena bisa menjalani kehidupan yang berbeda dari remaja lain. Kita ga mungkin langsung saling mencintai, semua butuh proses. -Azril Ghaisan Raffasya- Menurut gue nikah muda merupakan suatu hal yang menantang. Mes...