Mommy? - 63

4.8K 918 240
                                    

Hongjoong udah selesai meeting dan Seonghwa baru aja balik duluan. Iya, Seonghwa duluan ke kantor karena Hongjoong harus ketemu sama seseorang. Nah orang yang di tunggu tuh ngaret banget!

Janjiannya sejam yang lalu. Eh sampe selesai meeting, bahkan sampe Seonghwa udah pergi pun belum keliatan juga batang hidungnya. Dasar hooman ngaret!

Hongjoong natap datar cowok sipit yang baru aja dateng. Nafas cowok itu ngos-ngosan. Abis lari nih pasti.

"Lama banget. Ga sekalian aja ntar malem dateng nya." Ujar Hongjoong

Cowok itu tadinya mau duduk, eh ga jadi. "Yaudah pergi lagi aja." Ujarnya

Hongjoong langsung nahan cowok itu supaya ga pergi. Enak aja main pergi gitu lagi. Hongjoong udah lama nunggu tau. Dia bahkan rela ga satu mobil sama Seonghwa buat nunggu ini orang. Kalo tau cowok ini mau pergi lagi kan Hongjoong tadi balik ke kantor bareng Seonghwa. Lumayan bisa lama-lama berduaan nya hehe.

Cowok sipit itu akhirnya duduk lagi. Dia ngeluarin amplop warna coklat dan langsung dia kasih ke Hongjoong. "Ini.." Hongjoong ngambil amplop itu dan mulai ngebaca.

"Apaan neh njer? Mana paham gue kode-kode macem ini? Kode Pramuka lebih gampang dari ini." Ujar Hongjoong

"Loh emang pernah ikut Pramuka?"

"Ya enggak sih." Hongjoong natap tanpa minat berkas di tangannya. Terus dia taro di atas meja. "Jelasin dengan bahasa yang manusiawi coba, Jen." Ujar Hongjoong

Iya itu Jeno. Jadi Hongjoong sebelum meeting dapet telpon dari Jeno. Tu anak punya informasi penting. Jadi yaudah Hongjoong ajak ketemuan. Bau-bau nya si Jeno bolos nih pasti. Belum jam pulang sekolah soalnya.

"Jadi gini dad..." Jeno mulai ngejelasin, dia ngeluarin foto nya Seno dan foto sepasang suami istri yang keliatan masih... Uhmm ya ga tua-tua amat lah. "Daddy kenal suami istri ini?" Tanya Jeno sambil nunjuk foto itu.

Hongjoong berusaha buat nginget. Untungnya otak dia lagi bisa di ajak kerja sama. "Oh! Inget gue. Ga kenal sih sama mereka. Tapi mereka ini orangtua Seno. Udah pergi ke luar kota kok mereka." Ujar Hongjoong

"Mereka bener udah pergi. Tapi, mereka bukan orangtua Seno."

Hongjoong ngerutin dahinya. Kalo dilihat-lihat dari foto nya, Seno sama suami istri itu ga mirip. Tapi kan dia sama anak-anaknya juga ga mirip-mirip amat ._.

"Apa bukti kalo mereka bukan orangtua Seno?"

Jeno ngeluarin lebih banyak foto dari tas nya. Terus dia susun di atas meja. Dia nunjuk foto bangunan yang cukup minimalis bagi Hongjoong.

"Ini panti asuhan. Seno asalnya dari sini. Ga ada yang tau dia anak siapa dan dari mana asal-usul nya. Yang jelas dia emang udah ada di panti." Jeno nunjuk foto selanjutnya. "Seno di adopsi sama pak Adi Rivaldianto waktu dia berumur 3 tahun. Harapannya sih biar istrinya itu hamil. Tapi nyatanya istrinya udah ga bisa hamil lagi." Ujar Jeno

"Kenapa?"

"Gue ga begitu paham soal medis. Yang jelas, ada masalah di rahim istrinya. Jadi dia ga bisa hamil lagi. Jadi secara otomatis, Seno adalah satu-satunya pewaris sah keluarga Rivaldianto."

"Loh terus ini siapa nya?" Tanya Hongjoong sambil nunjuk foto yang pertama kali Seno tunjukkin. Itu foto sepasang suami istri yang udah pindah ke luar kota.

"Mereka om sama tantenya. Adik dari ibu Seno. Walaupun anak adopsi, tapi seluruh keluarga bisa terima keberadaan Seno. Tapi, karena dia satu-satunya pewaris, pak Adi ngedidik Seno dengan keras. Karena ngerasa terkekang akhirnya Seno mulai ngeberontak. Dan karena itu juga Seno lebih pilih tinggal sama om dan tante nya ketimbang tinggal sama orangtua adopsi."

Mommy? [TAMAT] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang