Mommy? - 36

5.9K 1.2K 274
                                    

Mingi bangun siang banget. Sekitar jam 11 kek nya. Pas dia keluar kamar, sepi coi. Eh tapi ada Seonghwa lagi duduk di depan TV. Mingi samperin Seonghwa ga ya?

Seonghwa ngerasa ada yang ngeliatin dia. Jadi dia noleh ke samping ternyata ada si Mingi lagi ngeliatin dia.

"Oh udah bangun. Mandi dulu ya. Bajunya ambil aja di kamar San. Kalo mau sarapan, buka aja tudung saji yang ada di meja belakang." ujar Seonghwa yang sekarang sibuk sama hp nya.

Mingi garuk kepala belakang nya. Seonghwa santai banget. Apa dia ga takut Mingi ngambil sesuatu di rumahnya? Percaya banget sama orang baru. Ya walaupun Mingi ga niat ngambil apapun sih, tapi ya.. Yaudahlah bodo amat.

Sebelum ke kamar mandi Mingi ngambil baju dulu. Dia kaget waktu di kamar San ga kek kamar mahasiswa. Rapi banget, buku pun cuma ada sedikit. Lemarinya juga kecil, masa tinggi Mingi di banding lemarinya San? :(

Di rumahnya lemari pada tinggi-tinggi. Wooyoung bahkan ga bisa ngambil sesuatu yang di taro di atas lemari. Mangkanya suka Mingi kerjain wkwk.

Tapi Mingi ga mau ambil pusing. Dia ngambil asal baju yang ada di lemari San terus dia bawa ke kamar mandi.

Setelah mandi, Mingi ga langsung sarapan. Dia belum laper. Jadi dia duduk di samping Seonghwa.

"Ga sarapan?" tanya Seonghwa

"...nanti."

"Hidupin aja TV nya kalo mau nonton."

"Huum."

Mingi ga ngidupin TV itu. Jadi dia diem-dieman sama Seonghwa. Tapi Seonghwa diem karena emang dia sibuk.

"Jongho sama mmm.. K-kak San, kemana?" tanya Mingi. Mingi tuh agak canggung manggil San kakak. Soalnya cuma beberapa orang yang dia panggil kakak selama ini. Bahkan Yunho pun ga dia panggil kakak :")

"Jongho sekolah, San ngajar."

Oh iya Mingi lupa ._.

Tiba-tiba Mingi jadi keinget sesuatu. "Lu ga kerja?" tanya Mingi

"Disuruh cuti sama daddy kamu. Lagian kamu pasti kebingungan kalo saya tinggal kerja dan sendirian disini."

Masuk akal juga

"Gue jadi ga enak. Gegara gue lu harus cuti."

"Ga papa. Saya seneng malah. Ga ketemu sama pak Hong--" Seonghwa langsung nutup mulutnya sendiri. Bego banget, dia hampir aja kelepasan. Di sampingnya ini anaknya Hongjoong, 2lol :')

Mingi auto ketawa. Dia kan receh. "Santai aja. Ga akan gue aduin. Lagian kok lu betah banget jadi sekretaris daddy? Yakin dah gue lu di godain terus sama bapak-bapak satu itu." ujar Mingi santai.

Tanpa sadar Seonghwa mendengus kesal. "Ga perlu di perjelas. Udah fakta nya begitu."

Mingi ketawa pelan. Setelah itu mereka berdua jadi gibahin Hongjoong. Anak ga ada akhlak si Mingi meh :')

Seonghwa kalo ada temen gibah ya seneng aja dia meh wkwk.

Lagi enak-enak gibah sama Mingi, eh hp Seonghwa bunyi. Ada email masuk. Seonghwa mengernyit bingung pas baca email itu.

Mingi ga mau kepo, tapi Seonghwa keliatan bingung jadi yaudah dia tanya. "Dari siapa?" tanya Mingi

"...kamu kenal perusahaan yang namanya Light corp?" tanya Seonghwa

Mingi mendengus pelan. "Kenal. Ceo nya dari dulu ga pernah akur sama daddy. Bisa dibilang dia tuh saingan daddy. Eh enggak, daddy ga pernah anggep dia saingan. Dia nya aja yang selalu merasa jadi saingan daddy. Padahal daddy meh santuy orangnya." ujar Mingi

"Oh... Tapi kok saya ga pernah denger perusahaan ini ya."

"Perusahaannya fokus buat cabang di luar negeri. Dia ga buat cabang di Indonesia."

Seonghwa ngangguk paham. Dia ngerti sekarang. Ternyata ada gunanya juga Mingi disini :D

"Emang kenapa?" tanya Mingi

Seonghwa ngulurin hp nya biar Mingi ngeliat isi email itu. "Dia ngundang pak Hongjoong." ujar Seonghwa

Mingi ngebaca email itu, dan ada undangan online yang terlampir disitu. "Dia buka perusahaan di indo dan perusahaan itu bakalan jadi pusatnya??? Fuck!"

Seonghwa kaget karena umpatan Mingi. Adeknya ga pernah terang-terangan ngumpat kek begitu woi. Bahkan Seonghwa ga pernah denger adek-adek nya ngumpat.

Refleks Seonghwa pukul bahu Mingi, ga kuat kok. "Heh ngomong nya." ujar Seonghwa

Mingi nyengir. "Kelepasan, maaf. Tapi gimana ya, itu orang emang minta di umpat sih." ujarnya

"Apapun itu, ga baik kalo kamu ngumpatin orang yang lebih tua."

"Kok lu tau dia udah tua?"

"Tadi kan kamu bilang dia anggep pak Hongjoong saingan. Pak Hongjoong udah tua, jadi otomatis dia juga udah tua."

Mingi ketawa. Bener juga, ternyata Seonghwa asik ya. Apalagi kalo urusan nistain bapaknya :D

Setelah lama ngobrol-ngobrol, Mingi akhirnya makan. Dia kan belum sarapan.

Kira-kira sekitar jam 2 siang, Seonghwa mau mulai masak. Kek nya sebentar lagi Jongho sama San pulang. Jadi mereka bisa makan siang bareng. Sementara Mingi sekarang lagi nonton TV, dan Seonghwa baru tau kalo selera Mingi kek Jongho, kartun :(

Baru mau ngidupin kompor, hp Seonghwa bunyi. Dia ga jadi ngidupin kompor dan langsung liat hp nya.

Ada telpon dari Hongjoong -„-

Karena takutnya penting, yaudah Seonghwa angkat. "Halo pak?"

"Email lu baru gue cek, siapin barang-barang yang perlu lu bawa, besok kita berangkat."

Hah? Bentar, Seonghwa kaget nih woi.

"Loh saya ikut? Kan yang di undang cuma bapak."

"Lu kan sekretaris gue. Ini acara resmi, ya kali gue dateng sendirian."

Bener juga. Seonghwa menghela nafas. "Oke deh. Tiket pesawat mau sekalian saya pesenin pak?"

"Ga usah. Tiketnya udah ada."

"Oh oke."

"Mingi belum pulang?"

"Belum. Masih nonton shaun the sheep."

"Titip dulu ya Hwa, bentar lagi gue jemput. Sekalian jemput Wooyoung di sekolah."

Seonghwa ngangguk singkat, walaupun Hongjoong ga bisa liat. "Iya ga papa. Emang bapak ga ke kantor lagi?"

"Cuma jemput doang. Pokoknya Mingi jangan lu bolehin pulang. Kalo nakal jewer aja kupingnya, ntar langsung nurut kok dia."

"Oke--"

"Anggep aja latihan jagain anak kita nanti Hwa."

Tut

Langsung Seonghwa matiin :)















Langsung Seonghwa matiin :)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ga tau mau ngetik apa ._.

See ya-! <3

Mommy? [TAMAT] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang