Mommy? - 69

4.7K 833 162
                                    

"...terus gimana?" Yeosang nanya ke adeknya yang lagi tiduran. Kepala Wooyoung di atas paha Yeosang sementara betis Wooyoung ada di atas paha Mingi.

"Karena kak Hwa ga balik-balik ya kita kelaperan dong. Kak San inisiatif mau pesen makan, tapi ga Uyong bolehin. Yaudah deh Uyong masak." Ujar Wooyoung sambil ngunyah jeruk yang baru aja Mingi kupasin buat dia.

Wooyoung lagi di manja sama kedua kakaknya :)

Yeosang sama Mingi shock. Beneran Wooyoung masak?

"Heh! Ga ngeracunin anak orang kan lu?!" Tanya Mingi

"Mana ada! Kata kak San masakan Uyong enak tau. Kak Mingi ga usah nuduh deh."

Wooyoung ngeliatin kedua kakaknya. Muka mereka keliatan curiga banget, masih kurang yakin sama jawaban Wooyoung. Padahal emang beneran Wooyoung masak dan itu enak.

"...emang masak apa?" Tanya Yeosang

Wooyoung nyengir. "Masak mie hehe."

Rasanya Yeosang sama Mingi mau ngedorong Wooyoung ke rawa-rawa sekarang juga. Tapi untungnya mereka masih sadar kalo itu adek bungsu mereka :')

***

Esok hari~

Tadi pagi Wooyoung ngajak geng nya belajar kelompok di kafe. Soalnya Minggu depan udah UAS. Duh Wooyoung deg-degan. Takutnya nilai dia jelek, jadi dia ngajak geng nya belajar bareng.

Jaemin ini orang jago banget bahasa. Dia bisa berbagai bahasa. Inggris, Indonesia, atau apapun sekali lewat sama dia. Apalagi kalo bahasa daerah, orang dari mana pun kalo ngomong sama Jaemin pasti Jaemin ngerti.

Jihoon jago hitung menghitung. Matematika, fisika, halah sekecil upil bagi dia.

Nah kalo Jongho jago hafal menghafal. UU, tanggal-tanggal yang sering muncul di soal sejarah, atau apapun dia pasti inget.

Karena punya temen-temen pinter, kudu di manfaatkan sebaik mungkin :") -Wy

Wooyoung lebih baik belajar sama ketiga temennya itu dari pada belajar sama Yeosang. Kakak sulungnya itu nguasai hampir semua mata pelajaran, tapi kalo ngajar galak banget buset. Ogah Wooyoung tuh, di marahin terus :(

Jadi karena ketiga temennya itu baik, yaudah deh mereka mau belajar kelompok. Ga merugikan kok. Berbagi ilmu kan nambah-nambah pahala.

Bel pulang sekolah baru aja bunyi. Mereka berempat langsung cus berangkat. Untung nya Jihoon sama Jaemin bawa motor, jadi mereka bisa bonceng Wooyoung dan Jongho. Tapi yang di bonceng ga pake helm karena yang bawa motor ga bawa helm tambahan, jadi yaudah deh mereka lewat-lewat gang biar ga ketemu polisi.

Lumayan jauh jarak dari sekolah ke kafe. Bukannya ga ada kafe di deket sekolah, tapi kalo jam pulang sekolah tuh kafe selalu rame. Ada yang belajar, ada yang ngerjain tugas kelompok, ada yang nongkrong atau ada yang sekedar makan doang. Jadi ya ga ada pilihan lagi selain kafe lain. Ga papa deh jaraknya lumayan jauh. Yang jelas mereka bisa belajar.

Setelah sampe di kafe, mereka langsung pesen empat minuman yang berbeda sama satu porsi kentang goreng. Iya satu doang. Soalnya ini pulang sekolah, duit mereka pas-pasan. Wooyoung ga bisa bayarin karena dia ga di bolehin boros sama bapaknya. Beberapa hari yang lalu dia baru beli baju, ya dikit sih, tapi harganya ...

Ga usah di perjelas soal harga :')

Karena itu Hongjoong marah dan ga ngebolehin Wooyoung jajan banyak-banyak. Anggep itu hukuman :'D

"Eh iya, Daddy lu udah pulang Young?" Tanya Jaemin

Wooyoung ngangguk sambil nulis rumus yang baru aja di kasih Jihoon. "Udah semalem. Harusnya sih sore, tapi ga tau deh. Soalnya Daddy sampe rumah malem." Ujarnya

Mommy? [TAMAT] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang