Mommy? - 03

11.9K 1.7K 392
                                    

Hongjoong lagi ngecek satu persatu berkas yang ada di meja nya. Semua itu isinya data diri orang-orang yang bakal ngelamar kerja di kantor nya.

"Banyak banget jingan. Formalitas aja kali ya?" gumam nya

"Eh tapi kalo formalitas doang nanti salah pilih malah bangkrut ini perusahaan." lanjutnya

Duh kirain cuma trio belegug; anaknya Hongjoong doang yang bikin pusing. Ternyata kerjaan kantor juga pusing. Hongjoong kok jadi pingin semedi di lubang semut ya, bisa ga sih?

Ga bisa lah bego.

Hongjoong pisahin beberapa berkas. Dia panggil seseorang yang saat ini ngegantiin posisi sekretaris nya untuk sementara.

"Woong, sini lu." ujarnya

Ga lama pintu ruangan Hongjoong di buka. Muncullah seorang pria imut-imut. G.

"Apaan?" tanya Hwanwoong

"Udah gue pilih nih. Yang kanan ini orang-orang yang harus lu wawancara besok. Kalo yang kiri ini yang ga gue terima."

"Lah elu ga ikut ngewawancarain?"

"Nggak lah. Males."

"Ngelunjak ya elu. Mentang-mentang bos."

Hongjoong nyengir. Bodo amat lah, suka-suka orang ganteng aja. Ga terima? Sini maju!

***

Besoknya Hongjoong beneran ga ikut sesi wawancara. Dia meh percaya aja sama Hwanwoong. Tuh anak walaupun otak nya agak geser tapi bisa di percaya kok. Sayang nya dia nolak mentah-mentah posisi sekretaris yang Hongjoong tawarin. Katanya gini:

"Males gue jadi babu lu."

Kan sayang banget. Hongjoong ga bisa ganggu tuh anak. Padahal seneng banget Hongjoong jailin dia. Galak sih wkwk.

Baru aja Hongjoong sampe kantornya. Di sepanjang jalan banyak yang ngebungkuk ngasih hormat ke dia yang cuma di bales anggukan singkat doang. Ya mau di bales apa? Masa iya Hongjoong ikut ngebungkuk juga? Kan jabatan dia bos disini woi :(

Ada beberapa orang yang sapa dia. Hongjoong sih senyum ganteng aja. Ga usah cool lah. Hongjoong meh ramah aja sama orang biar banyak yang suka wkwk.

Hongjoong masuk ke dalam lift. Baru juga lift nya mau nutup eh dia ngeliat seseorang lari-lari. Kek nya ni orang mau naik lift juga.

Hongjoong nyetop lift nya biar ga ke tutup duluan. Orang itu masuk ke dalam lift. Nafas nya memburu, khas orang abis lari.

"Hah... Terimakasih.." ujarnya masih sambil ngatur nafas.

Hongjoong ngangguk. "Lantai berapa?" tanya Hongjoong

"17"

Tangan Hongjoong terulur buat pencet tombol nya. Di dalam lift cuma ada mereka berdua. Karena ga kenal wajar aja kalo sepi dan agak canggung.

"Mau wawancara ya mbak?" tanya Hongjoong basa-basi. Terlalu hening woi, Hongjoong ga suka.

"Ngomong sama saya mas? Saya laki-laki btw." ujarnya. Muka nya datar banget.

Hongjoong ngerjapin matanya beberapa kali. Dia ngeliatin orang di depannya ini dari bawah ke atas. Bener juga, laki-laki weh. Hongjoong baru sadar kalo orang ini pake celana bahan dan kemeja warna putih.

Abisnya muka orang ini kek Yeosang.

Nipu :(

Iya nipu, cantik sih padahal cowok :(

Mommy? [TAMAT] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang