"Kak?"
Seonghwa tersentak kaget, ternyata San manggil dia. Tanpa sadar Seonghwa ngelamun gengs.
San yang ngeliat Seonghwa kaget malah nyengir. "Ehehe kaget, maaf ya kak." ujarnya
Seonghwa ngangguk. "Iya ga papa kok. Ada apa San?" tanya Seonghwa
Seketika muka San mendadak lesu waktu inget tujuannya manggil Seonghwa. Dia bimbang sekarang. Apa harus ngomong sama Seonghwa?
"A-aku.."
Seonghwa nunggu San nyelesain omongannya. Tapi ga kunjung selesai-selesai. Baru Seonghwa mau ngomong lagi, tiba-tiba ada yang masuk ke dalam rumahnya.
"Hey yo! Morning gaes." sapa nya
Seonghwa sama San natap datar orang yang baru aja masuk. "Ngapain lu?" tanya Seonghwa
"Natap nya b aja dong. Gue tau gue cantik."
"Lu kepedean banget kak Yun, sumpah." ujar San
Bibir Yunho mencebik. "Jahat banget sih si ganteng."
San langsung pergi dari situ dan ngelangkahin kakinya menuju kamar si bontot. Adeknya itu belum bangun. Ini udah waktu nya buat dia berangkat sekolah.
Seonghwa ngeliatin Yunho. "Ngapain lu kesini pagi-pagi?" tanya Seonghwa
"Mau ngajak sarapan bareng. Belum pada sarapan kan? Mama gue masak banyak. Jadi dia nyuruh gue buat ngajak kalian sarapan bareng."
"Aduh ga usah deh Yun, ngerepotin."
"Kek sama siapa aja sih kak. Udahlah terima aja."
Seonghwa menggaruk tengkuknya pelan. Dia sama adek-adek nya dari dulu selalu ngerepotin keluarga Yunho. Yunho ini beda satu tahun doang sama dia. Tapi mereka berdua udah temenan dari kecil. Rumah mereka kebetulan hadap-hadapan.
"Makasih Yun. Jadi ga enak gue."
"Makasih apanya? Makan aja belum."
Seonghwa nyengir. Ga lama San muncul lagi.
"San, Jongho udah bangun?"
"Udah kak. Lagi mandi."
Yunho bangun dari duduknya. "Gue mau pulang ah. Mau mandi, belum mandi gue tuh ehehe. Jangan lupa kerumah gue ya kalian." ujar nya
Seonghwa ngangguk. "Iya. Tunggu Yun." abis nyetop Yunho, Seonghwa nyenggol adeknya. "Kamu tungguin Jongho selesai ya. Kakak mau ke rumah Yunho, bantuin tante masak. Kalo Jongho udah selesai, kalian langsung nyusul ke sana ya." ujar Seonghwa
San ngangguk terus ngacungin ibu jarinya. Tanpa di jelasin San juga tau kok, mereka pasti di ajak sarapan bareng sama keluarga Yunho. Udah biasa sih.
Seonghwa keluar rumah bareng Yunho. Setelah Seonghwa bener-bener dah keluar, San nyenderin kepalanya di sofa.
San ngehela nafasnya. Keadaan ekonomi keluarga mereka bener-bener minim dari dulu. Orang tua mereka udah ga ada sejak Jongho masih baru masuk SD. Saat itu San juga baru masuk SMP. Sementara Seonghwa saat itu ada di bangku kelas dua SMA. Orang tua nya kecelakaan dan banyak ninggalin hutang buat mereka. Alhasil Seonghwa sebagai anak sulung yang nanggung semuanya. Seonghwa yang masih SMA banting tulang nyari kerjaan buat nafkahin San sama Jongho dan juga buat bayar hutang.
San bener-bener ngerasa bersalah. Dia kepingin bantu tapi dia ga bisa ngapa-ngapain. Dia sakit banget ngeliat Seonghwa ngerelain masa depannya cuma buat kerja paruh waktu. Iya, Seonghwa cuma tamat SMA. Setelah tamat, Seonghwa mutusin buat kerja, kerja dan kerja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mommy? [TAMAT] ✓
FanfictionPenasaran? Baca aja langsung ya :D . . Top: Hj, Mg, Sn, Ys Bot: Sh, Yh, Wy, Jh ┊┊᭥͜ꦸ𖠄 ཻ̣֯ Start: 2 mei 2020 ┊┊᭥͜ꦸ𖠄 ཻ̣֯ Finish: 30 Desember 2021