Jongho baru aja selesai minum obat dan sekarang dia udah mau tidur. Lama kelamaan Jongho mulai ngantuk dan akhirnya beneran tidur pulas. Yunho senyum tipis. Dia udah biasa jaga Jongho yang lagi sakit kalo Seonghwa sama San ga ada. Jadi udah terbiasa.
Yunho balik badan. Dia udah ga senyum lagi, muka nya terkesan datar. "Lu ya, sehari aja ga bolos kenapa sih? Rabies?" Tanya Yunho
Yang ditanya malah nyengir. "Ga bolos ga afdhol." Ujarnya tanpa ngerasa bersalah.
Yunho rasanya mau nampar orang di depannya ini. Mingi ngeselin banget!
Baru Yunho mau ngomong, tiba-tiba Mingi narik tangannya. "Jangan banyak ngomong, nanti Jongho kebangun gegara lu berisik." Ujarnya
Yunho yang tangannya di tarik awalnya mau protes. Tapi apa yang Mingi omongin bener juga. Kasian Jongho keganggu.
Eh bentar, ini secara ga langsung Mingi ngatain Yunho berisik kan? Kampret!
***
Yunho sama Mingi keluar buat cari makan. Tadinya Yunho nolak karena Jongho sendirian di kamarnya. Tapi Mingi ngomong, ngapain nunggu orang yang tidur? Jongho ga bakal kemana-mana.
Bener juga.
Yaudah deh Yunho ikut Mingi. Pas mereka balik lagi ternyata di kamar Jongho udah ada San. Udah balik ternyata.
"San, udah lama?" Tanya Yunho
"Ga juga sih kak. Baru beberapa menit sampe." San senyum ke Yunho terus dia natap Mingi. "Bolos ya?" Tanya San
Mingi keliatan kek ngerasa ga bersalah. "Iya."
Padahal San statusnya sekarang guru dia. Tapi dia kek santuy banget :')
San muka nya b aja. Marah? Ngomel? Buat apa? Capein mulut plus buang-buang tenaga doang marahin anak orang.
"San, lu belum pulang ke rumah?" Tanya Yunho
San ngegeleng pelan. "Belum. Ga sempet. Gue ga tega ngebiarin dia sendirian. Tapi pas sampe disini tadi gue baru inget kalo ada lu yang nemenin dia." Ujar San
Yunho jadi dilema sekarang. Dia kudu pulang, tapi kalo dia pulang ga enak sama San. San belum sempet ganti baju, pasti dia capek banget. Ga papa kali ya kalo Yunho pamit pulang?
"Gue mau pamit pulang. Ada editor di rumah. Waktu itu belum selesai ngebahas naskah nya. Ga papa kan kalo gue pulang?"
"Atuh ya ga papa kak. Lu disini jagain Jongho tadi aja gue udah berterimakasih banget. Karena udah ada gue ya ga papa kalo mau pulang. Kelamaan disini malah kasian lu nya."
"Ih kek sama siapa aja. Santuy ajalah. Oh iya Mingi bisa nemenin lu disini kalo lu mau."
Mingi yang namanya di sebut langsung ga terima. "Kok gue? Ntar lu pulang gimana? Gue ga akan ngebiarin lu pulang sendiri." Ujar Mingi
"Ya ga papa dong. Kasian San kalo sendiri. Lu bantu-bantu dikit kek. Gue--"
"Ga papa kak. Gue sendirian aja disini." San langsung potong omongan Yunho. Kelamaan, biar cepet coi.
Yunho diem bentar. "Oke lah. Ntar kabarin gue kalo ada sesuatu ya."
"Siap."
"Gue sama Mingi pamit, bye San."
"Hati-hati di jalan ya kalian."
San mendengus pelan. Dari tadi yang ngomong cuma Yunho. Mingi diem aja. Ya enggak berharap itu bocah ngebacot sih. Tapi kan seenggaknya ngerespon sesekali bisa lah. Untung Yunho baik mau ngerespon San.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mommy? [TAMAT] ✓
FanficPenasaran? Baca aja langsung ya :D . . Top: Hj, Mg, Sn, Ys Bot: Sh, Yh, Wy, Jh ┊┊᭥͜ꦸ𖠄 ཻ̣֯ Start: 2 mei 2020 ┊┊᭥͜ꦸ𖠄 ཻ̣֯ Finish: 30 Desember 2021