Mommy? - 28

8.3K 1.3K 359
                                    

San pas pulang ke rumah nya ga ada orang. San meh mikir positif aja, mungkin Seonghwa lagi keluar cari angin.

Karena kunci rumah ada di bawah pot bunga, San bisa masuk ke dalem. Iya biasanya itu kunci ga pernah di bawa-bawa. Selalu di tinggal di situ terus. Tapi yang tau cuma sekeluarga doang. Ya kalo di umumin di masjid malah ngundang maling namanya.

Lagi enak-enak rebahan, ada telpon masuk dari Wooyoung. Widih, kesenengan dong dia.

"Halo?"

"Halo kak San."

"Eh? Hoho." ternyata yang nelpon adeknya. Pinjem hp Wooyoung dia.

"Iya ini Hoho. Cie ngarep di telpon kak Uyong ya?"

Udah ngomong gitu kedengeran bunyi grasak grusuk. San ketawa, itu pasti Wooyoung.

"Bisa aja kamu Ho. Ada apa? Lagi istirahat ya?"

"Nah ini. Kakak bisa jemput Hoho sekarang? Sekolah ngadain rapat, jadi kami pulang cepet."

"Oalah gitu. Oke, kamu tunggu disana. Kakak otw jemput."

"Oke kak. Oh iya, ada salam nih dari kak Uyong--"

Tut tut tut

San ketawa lagi. Duh ada-ada aja ya si Jongho. Kasian Wooyoung di godain terus.

San ngambil jaketnya. Terus dia keluar rumah. Pas diluar dia ketemu abahnya Yunho yang baru pulang.

"Baru pulang bah?" tanya San

"Iya nih San. Mau kemana?"

"Jemput Jongho bah."

"Pake motor nih. Bawa aja. Sekalian abisin bensin nya biar Yunho ga ngayab kemana-mana."

San senyum. "Oke bah siap."

Abah Yunho turun dari motornya. Gantian San yang naik. Dia sedia dua helm, buat Jongho satu. "Pergi dulu ya bah."

"Yoi hati-hati."

***

Pas sampe di sekolah, Jongho udah nunggu di depan gerbang. Dia ga nunggu sama Wooyoung. San ga kenal orang yang di samping nya Jongho.

"Nunggu lama Ho?"

Jongho ngegeleng. "Enggak kok kak. Oh iya, kenalin ini temen Hoho. Panggil aja Jaemin." ujarnya

"Emang nama gue Jaemin semprul." Jaemin ngulurin tangannya ke San. "Jaemin, kak." ujarnya

"Saya San."

Setelah kenalan, Jongho naik keatas motor. San pun langsung ngejalanin motornya setelah ngeliat Jaemin masuk ke dalam mobil jemputan nya.

Di jalan, San nanya. "Tumben ga sama Wooyoung." ujarnya

"Ciee nyariin kak Uyong."

Jongho bisa ngeliat dari kaca spion kalo San ga bisa nahan senyum nya. Dari sini bisa di simpulin kalo San suka sama Wooyoung dan Wooyoung pun suka sama San.

San menepi. Dia dapet sms. Takutnya penting jadi berenti dulu.

"Dari siapa kak?"

San ga langsung jawab. Dia masukin ponsel nya dan ngejalanin motornya lagi.

"Dari kak Hwa."

Jongho cuma ngangguk. Tapi dahi nya berkerut saat San ga ngambil arah kerumah nya. Ini mereka mau kemana?

Kerutan di dahi Jongho makin dalam pas San berentiin itu motor di mall. Tapi, Jongho positif thinking aja. Mungkin San mau beli buku atau kebutuhan lainnya. Mm, tapi kenapa mesti ke mall?

Mommy? [TAMAT] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang