Mommy? - 59

4.9K 917 252
                                    

Mari kita mundur beberapa saat sebelumnya

Seonghwa hari ini emang niat belanja. Tapi dia harus kerumah Seoho. Iya, Seoho temennya Yunho. Waktu itu Seoho pernah pinjem baju Seonghwa karena kehujanan. Harusnya sih bisa pinjem baju nya Yunho, tapi karena Yunho nya ga ada jadilah Seonghwa yang pinjemin. Kan kasian ya, ujan-ujan ga disuruh masuk dan baju nya basah kuyup. Anak orang sakit nanti, Seonghwa ga tega :(

Udah berbulan-bulan baju nya Seonghwa belum di balikin juga. Ya sama-sama sibuk sih mereka. Jadi yaudah hari ini Seonghwa niat kerumahnya Seoho buat ngambil baju dan setelah itu baru deh dia belanja.

Tapi pas sampe rumahnya Seoho, rumah itu malah kosong dan Seoho ga jawab telpon nya. Kan anj-- eh jangan di terusin.

Yaudah deh Seonghwa belanja dulu. Siapa tau waktu pulang belanja Seoho nya ada dirumah. Jadi, sekarang Seonghwa lagi dilema. Dari rumah Seoho pasar tuh jauh banget. Deket nya ke supermarket. Apa Seonghwa belanja di supermarket aja kali ya, sesekali boros ga papa kan? Capek tau kalo ke pasar. Kan nanti mau ke rumah Seoho lagi.

Seonghwa jalan ke supermarket. Pas disana dia agak nyesel, tapi ga papa deh. Udah terlanjur masuk. Jadi Seonghwa ngambil bahan makanan yang dia rasa perlu di beli. Pas di bagian daging, Seonghwa dilema lagi. Aduh kebanyakan dilema dia -_-"

"Daging apa ya? Sapi atau kambing?"

Dia bergumam ga jelas. Akhirnya Seonghwa putusin buat ambil daging sapi yang cuma tinggal satu. Pas mau di ambil, eh ke barengan sama tangan seseorang.

"Ga papa, ambil aj-- loh?" Seonghwa kaget pas ngeliat orang disebelahnya.

Cowok itu senyum. "Oh, Seonghwa. Halo Hwa." Sapa nya

"Halo juga kak Jaehyun."

"Ambil aja dagingnya."

"Ga usah kak. Kakak kalo mau ya mendingan kakak aja. Aku beli ayam aja deh."

"Cuma buat stok aja sih. Masaknya bisa kapan-kapan jadi ga terlalu di butuhin. Mending di ambil aja sama kamu."

"Bener nih kak?"

Jaehyun ngangguk terus senyum dan berhasil ngebuat pipi cacatnya keliatan. Seonghwa natap kagum dimple Jaehyun. "Woah, kak Jaehyun ada dimple nya dong." Ujarnya

Jaehyun ketawa pelan. "Iya nih. Ganteng kan?"

Seonghwa nganggukin kepalanya. "Iya kak." Ya bener kan? Itu fakta kalo Jaehyun ganteng.

"Udah selesai belanjanya? Abis ini mau kemana?"

"Udah kok. Tinggal bayar aja. Aku mau ke rumah temen sih niatnya, tapi mending pulang aja deh. Soalnya dia tadi ga ada di rumah."

"Oh gitu. Mau bareng--"

Hp Seonghwa bunyi. "Bentar kak." Seonghwa langsung angkat telpon nya. Ternyata itu dari Seoho.

"... oke. Tunggu ya." Seonghwa matiin sambungan telponnya. Terus dia natap Jaehyun. "Maaf ya kak, aku harus pergi duluan. Udah di tunggu temen, hehe. Bye kak Jaehyun. Happy weekend!" Ujar Seonghwa. Dia melambai singkat ke Jaehyun terus ngedorong trolinya.

Jaehyun natap kepergian Seonghwa. "Hmm, mungkin lain kali deh." Ujarnya

***

Sebenernya Yeosang sama Wooyoung nunggu Jongho buat cerita. Soalnya waktu mereka berdua Dateng muka Jongho keliatan banget ngerasa terselamatkan gitu.

Nyatanya sampe Seonghwa pulang pun Jongho ga cerita sama sekali. Entah Jongho lupa karena di ajak ngobrol -ngegosip maksudnya- sama Wooyoung atau memang Jongho sengaja ga mau ngasih tau, yang jelas Yeosang cuma bisa sabar nunggu.

Mommy? [TAMAT] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang