Mommy? - 75

3.9K 708 102
                                    

San natap orang-orang berbadan besar, besarnya hampir dua kali lipat dari San yang sekarang berdiri nunduk di depannya. San geleng-gelengin kepalanya.

"Saya dapat laporan dari teman adik saya, katanya adik saya di kejar-kejar sama anak buah anda. Apa maksudnya wahai pak Aji yang terhormat???" San ngomongnya santuy, tapi orang yang denger tau ga ada sama sekali kata yang santuy di setiap kata yang keluar dari mulut San.

San natap orang yang lagi duduk di sebelahnya, minta penjelasan. Orang di sebelah San; Aji kek orang yang ke tangkep basah. Dia gugup. Dia terlalu gegabah kemaren.

"Papa cuma mau ketemu Jongho. Mereka baru tanya, terus ada yang narik Jongho pergi. Papa khawatir dia jahat, mangkanya papa minta mereka buat ngikutin Jongho." Ujar Aji

San ketawa sumbang. "Ketemu Jongho? Buat apaaa??? Bukannya saya udah bilang jangan ganggu keluarga saya?"

Muka Aji keliatan ga terima sama apa yang di bilang San barusan. "Ga bisa gitu! Kamu ga bisa jauhin papa dari anak papa."

"Saya bisa."

"Kamu!! Bawa dan kunci dia!"

San melotot. Belum dia sempet ngomong, orang-orang yang badannya besar itu langsung narik dan bawa dia masuk lebih dalam ke rumahnya Aji.

Jadi semalem San di telpon Mingi. Mingi laporan soal kejadian Yeosang dan Jongho yang di kejar-kejar anak buahnya Aji. San marah dan pagi ini dia langsung ke rumah nya Aji. Kali ini San terlalu gegabah. Dia ngebuat kesalahan dengan dateng ke mulut harimau.

***

Jaemin sama Jihoon baru aja balik dari WC. Abis dari kantin tadi mereka langsung belok ke WC, jadi yang balik ke kelas cuma Jongho sama Wooyoung.

Wooyoung yang ngeliat Jihoon bawa plastik, langsung tepuk tangan. "Wah wah! Makanan lagi. Gila lu ya Hoon, udah makan padahal. Tapi masih aja jajan." Ujarnya

"Alah bilang aja lu mau." Celetuk Jaemin

Jongho ketawa pelan. "Bukan gitu, Jaem. Wooyoung tuh baik, dia mau bantuin Jihoon. Takutnya perut Jihoon ga kuat, jadi Wooyoung bakal maju buat gantiin Jihoon." Ujarnya masih sambil ketawa.

Mereka pada ketawa denger omongan Jongho. Bahkan Wooyoung sampe high five sama dia. Sementara Jihoon mendengus kesal. "Lu kebanyakan gaul sama Wooyoung jadi meresahkan, Ho. Serius deh." Ujarnya

Jaemin ngangguk. "Ga beda jauh lah sama lu, Hoon." Ujarnya dan ngakak lagi.

Jihoon ga respon. Dia ngebuka plastik yang dia bawa. Isinya peyek kacang.

Mereka ngobrol-ngobrol sambil ketawa. Ga tau apa yang lucu, di ketawain aja mereka. Yang penting asik. Tapi walaupun ngobrol, Wooyoung sesekali ngecek hp nya. Ga sesekali, sering malah. Bentar-bentar liat hp, bentar-bentar liat hp. Kek ada yang di tunggu.

"Yong, lu ngapa dah?" Tanya Jaemin

"Kak San ga bales chat?" Tanya Jihoon

Wooyoung ngangguk. "Kak San emang ga selalu fast respon. Tapi dia pasti bales chat gue. Eh ini gue chat dari sebelum jam pertama mulai, sampe sekarang belum bales. Biasanya sebelum jam istirahat pasti ada notif dari dia. Ini ga sama sekali." Ujarnya

"Mungkin hp kak San lowbat." Ujar Jongho

"Iya kali ya."

"Ga bisa bucin ya haha." Ejek Jihoon

"Diem!"

"Lah dia enak dah punya pacar. Lu apa kabar Hoon?" Sindir Jaemin

"Ya biar! Lagian yang jomblo bukan gue doang, kan Ho?"

Mommy? [TAMAT] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang