Satu tangan Seonghwa dia pake buat menopang kepalanya yang rasanya berat banget dan juga nyut-nyutan. Dia baru aja dijelasin sama Aji soal yang San bilang tadi. Sebenernya sih San yang mau jelasin, tapi ntah kenapa hari ini San emosian.
Seonghwa kaget, dia ga bohong kalo dia beneran kaget waktu tau ada kisah dibalik kematian orangtuanya. Sedih rasanya. Hatinya juga sakit.
"Tapi itu bukan sepenuhnya salah Rinda. Rinda juga ga tau apa-apa." Ujar Seonghwa pelan.
"..." Aji ga tau mau ngomong apa. Seonghwa bener, Rinda ga salah.
"Aku kan udah bilang pa! Kak Hwa terlalu baik, dia ga mungkin bisa salahin Rinda!" San hampir teriak tapi masih bisa dia tahan karena mereka masih di kantor sekarang.
"San, dia jauh lebih tua dari kamu!"
San ngerasa Seonghwa ngebelain Rinda, dan dia ga terima. "Terus kenapa?! Dia salah! Kalo ga gara-gara dia mungkin ayah sama bunda masih hidup! Kita ga akan menjalani masa-masa sulit! Dan kak Hwa ga perlu capek-capek kerja cari nafkah!" Ujarnya
"Iya kakak tau! Tapi kakak tanya sama kamu, Rinda berbuat apa? Apa Rinda yang tabrak ayah sama bunda? Apa Rinda berbuat sesuatu yang membuat ayah sama bunda meninggal? Kasih tau kakak dia berbuat apa?!"
San bungkam. Dia tiba-tiba sadar dan langsung mengutuk dirinya sendiri di dalem hatinya. San kebawa emosi. San menggila waktu tau faktanya. San ga bisa tahan emosi nya sampai-sampai dia tanpa sadar naikin nada bicaranya. Selain itu San ga bisa tahan emosi nya karena... Rinda itu mommy nya Wooyoung.
"Udah?" Tanya Aji
"...maaf." ujar San yang sekarang bener-bener nyesel.
Seonghwa menghela nafas panjang. "Ga papa kok. Tapi San, kamu kalo mau emosi boleh, tapi otak harus tetep jalan. Logika ga boleh dikesampingkan." Ujarnya
"Aku salah, aku minta maaf kak."
Aji ga tau gimana cara orangtua Seonghwa mendidik Seonghwa, San dan Jongho. Yang jelas Aji bener-bener berterimakasih sama mereka. Anak-anaknya ini ga pernah berantem, selalu akur. Kalaupun ada sedikit konflik, salah satu dari mereka bakal minta maaf duluan.
"Udah ya, faktanya udah terungkap. Menurut papa memang Rinda ga salah. Tapi mungkin memang ada alasan kenapa kasus ini ditutupi. Karena kalian deket sama keluarga Hermawan, kenapa ga kalian tanya baik-baik aja? Papa yakin mereka bakal kasih tau alasannya." Ujar Aji
Seonghwa ngangguk, boleh dicoba sarannya Aji. Ntar dia bisa tanya ke Hongjoong. Lagian kalo ga tanya ke Hongjoong, dia bisa tanya ke Leon. Eh tapi... Mereka tau tentang ini ga ya? Kira-kira siapa orang dari keluarga Hermawan yang menutupi kasus ini?
San menggeleng keras. "Ga, aku ga akan tanya." Ujarnya
"Hah? Eh loh, San mau kemana?" Tanya Aji waktu liat San bangun dari duduknya dan langsung pergi keluar.
"Jangan di kejar pa. Kek nya Seonghwa tau alasan San ga mau tanya."
"Emang apa?"
Apalagi? San tau banget kalo Wooyoung sering cerita tentang Mommy nya. Selain itu San juga tau hubungan Wooyoung dan mommy nya baru mulai menghangat. Dan ya, San tau banget kalo Wooyoung sayang sama mommy nya.
Wooyoung ga tau apa-apa, udah pasti dia juga ga tau siapa orang yang menutupi kasus ini.
***
"Kalo aku undang mommy buat makan malem, boleh ga dad?" Tanya Wooyoung
Hongjoong ngerutin keningnya. "Kapan?" Tanyanya
"Besok? Ya kapan aja sih. Ini baru rencana doang."
KAMU SEDANG MEMBACA
Mommy? [TAMAT] ✓
FanfictionPenasaran? Baca aja langsung ya :D . . Top: Hj, Mg, Sn, Ys Bot: Sh, Yh, Wy, Jh ┊┊᭥͜ꦸ𖠄 ཻ̣֯ Start: 2 mei 2020 ┊┊᭥͜ꦸ𖠄 ཻ̣֯ Finish: 30 Desember 2021