Mommy? - 22

7.4K 1.3K 307
                                    

Nun nu nan na na gat go shipeo na na na~

Lagu nya terngiang2 di otak 😭
Btw aku gabut, jadi update :"


































Kemaren Seonghwa disuruh pulang duluan sama Hongjoong. Padahal itu masih sore, mungkin sekitar jam 4. Seonghwa sih iya aja. Soalnya semua tugasnya udah di ambil alih sama Hwanwoong.

Ingetin Seonghwa buat traktir Hwanwoong pas orang nya udah balik dari Jepang. Tuh orang baik bener sama Seonghwa. Ya itung-itung rasa terimakasih Seonghwa ke Hwanwoong lah.

Karena pulang nya masih sore, Seonghwa mutusin buat beli persediaan bahan makanan. Mulai besok, dia bukan cuma ngasih makan keluarganya doang. Ada beberapa orang juga yang harus dia kasih makan.

Tapi Seonghwa baru inget, dia lupa nanya ke Hongjoong berapa jumlah anaknya. Kira-kira di rumah Hongjoong ada berapa orang ya?

Seonghwa pagi-pagi buta udah selesai masak. Dia juga udah selesai makanan ke dalam beberapa taperwer yang dia beli pake black card Hongjoong kemaren. Dia nyediain makanan buat di rumah Hongjoong 5 porsi. Ya lebih baik banyak kan daripada kurang?

Seonghwa masak di bantu sama San. Seonghwa ga ngebangunin adeknya itu kok. San nya yang ke bangun sendiri. Karena kudu masak banyak, akhirnya San inisiatif bantuin Seonghwa tanpa diminta.

Aduh pengertian sekale.

"Kak Hwa yakin ga aku aja yang nganterin makanan nya?" tanya San

Seonghwa ngegeleng. "Ga usah. Yakin kok, biar kakak aja. Ada alamatnya kok, nih." ujar Seonghwa sambil ngulurin kertas yang isinya alamat rumah Hongjoong.

San ngeliatin alamat yang ada di kertas itu. Ga lama dia kasih lagi itu kertas ke Seonghwa. "Pesen ojol? Atau mau pinjem motor kak Yun?" tanyanya

"Pesen ojol aja. Ga enak kalo ngegedor rumah orang pagi-pagi."

San ngangguk aja. Padahal tuh ya, bisa aja Seonghwa pinjem motor Yunho. Abah Yunho kalo pagi gini udah pasti bangun duluan. Kalo ga maraton ya duduk aja di depan rumahnya. Tapi karena Seonghwa udah bilang kalo dia ga mau, ya San bisa apa?

"Hati-hati ya kak."

Seonghwa ngangguk terus keluar dari rumahnya. Pas Seonghwa pergi, San baru inget.

Kok alamat rumahnya kek kenal ya?

Atau cuma perasaan San aja?

Mungkin iya.

San lebih milih mandi. Jongho pasti bentar lagi bangun. Dia kudu sekolah.

***

Seonghwa natap gerbang di depannya yang gede nya kebangetan. Buset, tinggi bener. Terus dia ngeliat ke arah dalem gerbang itu, luas banget halamannya. Kek nya harus naik ojek biar sampe didepan pintu rumah Hongjoong.

Ini yang namanya 'rumah paling sederhana'?

Seonghwa pingin ngeluarin sumpah serapah rasanya. Tapi ini masih pagi. Ga baik pagi-pagi ngumpatin orang. Apalagi yang lebih tua :)

Seonghwa ngebuka pintu gerbang rumah Hongjoong yang entah di sengaja tau enggak yang jelas gerbang nya ga di kunci. Agak jauh Seonghwa jalan, akhirnya dia lebih milih ngehampirin pos satpam.

"Permisi." ujar Seonghwa

Pak Edi; satpam yang jaga kek keliatan kaget gitu. Dia natap cowok yang bawaannya banyak banget. Entah bawa apa.

"Ada yang bisa saya bantu?" tanya pak Edi

"Saya di suruh pak Hongjoong nganter makanan. Saya titip disini atau... Ke dalem?"

Mommy? [TAMAT] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang