Salam Tresno

238 43 12
                                    

"Alhamdullilah , Allah ngerti kali kalau hambanya sudah kesusahan begini hehe. I'm coming gajian 😬😬.
Bang regar ada-ada aja selalu seperti itu,tapi kalau gak ada bang regar gak rame hahaha.

"Kau juga pasti senang kan Dek Ayu?"
Ayu otomatis tersenyum dan mengangguk.

"Nah ini baru adek abang yang tersayang, jadi gak sabar abang bawak dek Ayu kepelaminan. Tapi sayang disayang abang belum ada modal buat ngelamar adek . Dek Ayu sabar menunggu Abang yaa 😬😬".

Ayu hanya geleng-geleng kepala dan seutas senyum tetap berkembang di bibirnya. Ayu sudah terbiasa dengar gombalan receh bang regar ( Sulthan Arbian Siregar).

Bahkan yang lainnya juga sudah terbiasa dengan tingkah jenaka bang regar hahaha.

"aizzzz gue pikir ada apaan rame-rame, rupanya ada abang ganteng yang dilihat dari gunung sinabung baru kelihatan jeleknya".
Dengan wajah acuhnya seperti biasa gue selalu nantangi bang regar, yaa walau adu kata-kata aja sih.

"eehh adek syantik nya Abang juga uda datang rupanya, jangan getuh donk . Kau kan tau abang gak pindah kelain hati cuma dirimu seorang Ufairah", buat Aku satu kedipan mata kasih Ufairah ku uda kicep dia hahaha.

"Uda gue bilang jangan panggil ufairah, gue gak suka".
Dengan wajah bengisnya gue mandang Bang regar.

"Abang kan gak salah donk dek, kau namanya Nasastifah Ufairah Hakim kan? , nah kan diam!!. Jangan manyun begitu dek, makin cantik kau dek😍". Dengan logat Bataknya

Males banget ngeladenih bang regar lagi,sasti langsung sumringah." Ayu aku kangen mau peluk. Loe tau Ay nilai UAS gue tinggi-tinggi, gak sia-sia loe ngajarin gue. Makasih Ayu sayang 😘".

Sahabat yang manis dan tulus gue rasa hanya Ayu, setiap dekat ayu bawakannya adem aja gue hehe
Ayu mengangguk sambil membalas senyuman dan pelukan sasti lebih erat lagi, dia bahagia dibalik kebisuannya ada kelebihan yang berguna untuk orang lain.

Dengan bahasa isyarat Ayu berkata" traktiran buat aku mana sasti?".

"Tenang tanpa minta, nanti loe pasti gue teraktir nonton dan makan, itu kan janji gue ke loe. Oke syakep ,pokoknya siapin waktu loe aja, oke sayang😉".

"buju buneng gue sama bang regar gak ditraktir juga sasti, gue kan tim yang doain loe biar cepat lulus. Biar loe lulus langsung keplaminan sama bang regar. Yaa gak bang😉😉😁" gue suka nyerobot pembicaraan orang jadi ora urus.

"cahyono kau kalau cakap bener pulak, satu tim kita kali ini". Gue Sambil kedipkan mata kearah ufairah.

"hahaha gak lucu loe berdua, kalau mau pergi aja sendiri sana. Males gue empet banget lihat wajah kalian". Gue Sambil melengos pergi menuju kerja masing-masing.

"Assalamuallaikum , nanti malam cafe kita kemungkinan dapat orderan cukup banyak untuk dikirim ke perusahaan Wijaya Company, jadi saya mau Ayu sama Bang regar nanti yang kirim kesana yaa?" .

Ayu mengangguk begitu juga Bang regar.

"oke sekarang lanjutkan kerjaan kalian, buat Ayu ikut saya keruangan".
dengan sikap dingin kak marsha dan tegas yang seperti biasa mereka semua yang ada disini sudah tau. Kalau akan ada sidang meja hijau untuk ayu. Serem sih, tapi terbaik buat ayu dan semua yang ada disini. Kak marsha selain owner ,dia juga sudah seperti kakak, saudara di Salam Tresno Cafe.

Dengan gestur dan seutas senyum Ayu , dia berkata dengan bahasa isyaratnya.

"kak caca Aku minta maaf, gak akan ngulangin lagi. Aku cuma pusing aja, dan kemarin Aku uda istirahat full koq. Gak kerja , gak kemana-mana", diiringi senyum andalan yang buat kak caca kicep gak akan marah lagi😊.

"Oke baiklah ,kakak lihat kamu juga gak pucat seperti kemarin. Tapi kalau sampai kakak lihat dan dengar kamu terlalu over dalam bekerja dan gak pernah mau ambil jatah cuti. Kakak gak akan tolerir, kakak yang akan pensiunin dinih kamu. Gak ada bantahan untuk kesehatan semua saudara-saudara kakak yang ada disini".

Hembusan nafas baru dikeluarkan dan yang tadinya tegang sudah mulai menghangat kembali.

"oke kak caca", Ayu buru-buru jalan ke kak caca dan dicium pipi kak caca, setelah itu pergi mulai perkerjaan kembali😘.

caca geleng-geleng sambil berkata " dasar anak itu, dimarahin gak pernah sedih atau pun nangis ketakutan. Malah senyum-senyum nyiumin Aku kayak getuh, gemana aku mau ngamuk dan gak sayang sama sih Ayu. Tapi dia adek yang bandel kalau di kasih tau ngeyel banget".



🌻🌻🌻🌻🌻

Selesai membaca jangan lupa tinggalin jejak, agar tau jalan pulang dan kembali berpijak😬😬!!!

Aku tunggu comment dan kritik sebanyak-banyaknya yaa!

_ _ _ _ _

"Cerita ini hanya fiktif belaka , bila ada kesamaan tempat dan tokoh atau pun story-nya, itu hanya kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan"



©Story of "Sweet Smile" by Siti Halimah Tusa Diah // ©AMÉ

Sweet Smile  (ON GOING)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang