Finally sesuai janji aku, cast langsung meluncur, aku gak mau buat kalian pada mimpi buruk.
Lebih baik mimpiin setiap cast yang aku publish hahaha😁
Soo... Don't Forget
FOLLOW
SUBSCRIBE
LIKE &
SHARE Youtube aku
Thanks you sayooong ku😉◌⑅●♡⋆♡♡⋆♡●⑅◌
Kembali kerutinitas seperti biasa, sampai panti Ayu selalu menyempatkan memberi ucapan salam setiap pagi kepada adik-adiknya. Lalu stelahnya dia langsung bersiap untuk pergi kerja.
.
.
Gak kerasa waktu bekerja sudah akan selesai, sebentar lagi menjelang magrib. Dan waktunya close salam tresno. Lagi mau melangkah keluar , Ayu dikagetkan kedatangan Kak Nathan."Assalamuallaikum Ayu😊", akhir-akhir ini aku sadar, kenapa garis senyum diwajahku semakin hari semakin terlihat sering yaa!? Apa sebebnya gadis di depan ku ini ?.
"waqallahikumsalam Kak Nathan😊. Mau cari siapa kak? Salam tresno sudah tutup".
Nathan baca dari smartphone yg diketik ayu tadi . "Aku cari kamu Ayu, beginih kamu kan pintar buat sketsa dan ngelukis kan?! Hemmm kalau kamu gak keberatan dan sibuk, kamu mau tolongin aku buatin lukisan untuk aniversary orang tuaku?".
Sebenarnya ini hanya alasan seorang Nathan saja, aslinya mau ngantar dia pulang ini haha.
Dalam diam Ayu sok mikir banget juga ini " oke kak , nanti ayu buatin. Kak nathan bisa kirim foto orangtua kakak ke ayu. Sebelum hari h pasti uda selesai koq, insha allah😊👍"."makasih yaa Ayu ". Ucap Nathan dengan wajah bahagiannya.
Ayu mengangguk dan berkata " sama-sama kak, lukisannya juga belum ayu kerjain hahaha, Sudah bilang makasih aja 😬😬.
Yaa sudah Ayu pulang duluan yaa Kak. Assalamuallaikum".Dengan bismillah , Aku langsung menghentikan langkah Ayu .
" ehmm , biar Aku antar aja kamu pulang. Tapi kita mampir magriban dulu di masjid yaa. Uda nanggung takut jalanan macet"."emang kak nathan gak papa apa. Nanti Ayu ngerepotin! biar ayu naik angkot aja kak". Ucap Ayu sambil menggeleng.
" gak ngerepotin koq. Yaa sudah kita pergi sekarang, sebentar lagi magrib". sahut nathan sedikit memaksa 😬😬
Ayu hanya mengangguk dan ngikutin langkah kak nathan menuju mobil nya..
.Setelah selesai sholat tadinya mau makan malam, tapi ayu maunya langsung pulang. Dan disini lah akhirnya, di tengah-tengah anak panti yang begitu ceriah.
Ini semua berkat Kak Nathan , dia delivery order begitu banyak makanan dan cemilan buat anak-anak panti. Bahkan dia ikut gabung makan disini. Ayu hanya bisa tersenyum , melihat kebahagian mereka semua.
Bahkan aku kaget ngelihat keakraban anak-anak sama Kak nathan. Ternyata dia cepat akrabnya sama anak-anak disini.Karena sudah larut malam kak nathan pun pamit pulang . Ayu mengantarnya ,sampai kak nathan masuk kedalam mobilnya. Tampak wajah bahagia dikeduannya.
Ibu panti yang melihat terut mengaminkan doa baik untuk keduannya.Saat hendak tidur Ayu dikagetkan oleh ibu mira yang datang kedalam kamarku, aku tau pasti mau bertanya mengenai siapa. Aku pun tersenyum 😊.
"belum tidur kak?".
Ayu otomatis menggeleng " belum buk".
"ehmmmmm , anak ibu uda dewasa dan makin soleha. Ibu mau bilang sama anak gadis ibu ini, ada saatnya kamu mikirin adik-adik kamu disini. Tapi ada waktunya kamu pikirkan diri kamu juga sayang, jangan membebani hati kamu karena adik-adikmu. Sudah saatnya kamu bahagia ,memiliki keluarga baru. Ibu gak melarang kamu untuk tetap disini sayang, tapi kamu juga harus tau allah menciptakan umatnya berpasang-pasangan. Apa yang kamu lakukan disini ibadah, bahkan saat kamu menikahpun itu akan lebih menyempurnakan ibadahmu kak".
"ingat jangan berpikir, kamu tidak seperti mereka. Sehingga kamu membentengi hati kamu terhadap orang lain. Beri secukupnya, maka selebihnya hanya Allah yang berhak atas hatimu sepenuhnya".
Ayu begitu menyimak apa yang dimaksud ibu mira, Ayu sedih harus jauh dari adik-adiknya apa lagi meninggalkan ibu mira yang sudah sepuh beginih.
Walau Ayu tau masih ada mang asep dan mbok dahrmi bantu-bantu di panti. Tapi Ayu masih mau disini ,ditempat dimana dia menemukan surga yang tersembunyi😖😖.
"makasih ibu, selalu ngingatin Ayu dan gak pernah berhenti sayang sama Ayu" Alihku menutupin air mata yang mulai menggenang.
"Jangan selalu berucap terima kasih sama ibu. Justru ibu mengucapkan terima kasih banyak sama kamu kak, sudah memberikan kebahagian kepada adik-adikmu disini. Bahkan kakak gak pernah lelah sama mereka disini" ucap ibu penuh sayang
"Ayu pasti rindu banget sama ibu" . Begitu hangatnya keduanya dalam berpelukan, merasakan setiap perjalanan kehidupan selama menetap ditempat yang sama.
🌻🌻🌻🌻🌻
Selesai membaca jangan lupa tinggalin jejak, agar tau jalan pulang dan kembali berpijak😬😬!!!
Aku hanya ingin menegaskan kesempurnaan milik sang semesta
Kekurangan milik hambanya saja.
Ingat untuk ngevote, comment and follow!
Tidak untuk mengcopy dan lainnya yang melanggar UU hak cipta.
Biasakan berkarya tanpa mencuri ide milik orang lain. Aku senang kalau share tulisan aku ke media lain, tapi tolong cantumkan penulis aslinya yaa!
Terima kasih😊🙏
_ _ _ _ _"Cerita ini hanya fiktif belaka , bila ada kesamaan tempat dan tokoh atau pun ceritanya, itu hanya kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan"
▫
▫
▫
©Story of "Sweet Smile" by ©AMÉ
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet Smile (ON GOING)
EspiritualExclusive Writing by ©AMÉ //Siti Halimah Tusa Diah . . Selesai membaca jangan lupa tinggalin jejak, agar tau jalan pulang dan kembali menapak😬😬!!! . . Cerita ini hanya fiktif belaka , bila ada kesamaan tempat dan tokoh atau pun story-nya, itu han...