Setelah bergumul dengan kebahagian yang haqiqi, semua tim Salam Tresno sudah berkumpul di TKP. Dan lanjut perjalanan dengan bus, sampai di pelabuhan menuju H Island .... Mereka naik kapal untuk menyebrang kepulau H.
Selama perjalanan diatas kapal, tiada hentinya Ayu tersenyum melihat keindahan yang allah berikan. Nikmat apa lagi yang dapat hambanya dustakan.
Ayu bergumam dalam hati...
" terima kasih atas ijinmu yang tak terhingga , allah ya robbi memberiku nikmat dikelilingi saudara-saudara seperti mereka walau tak sedarah" seutas senyum Ayu memgembang begitu lama😊▫▫▫▫▫
Akhirnya sampai di pulau , kak caca memberi wejangan dan arahan penginapan untuk bagian cowok dan cewek dimana. Dan yang menang banyak villa yang ditempati untuk para cewek-cewek , nyaman banget. Ayu dan yang lainnya jadi gak mau pulang hahaha.
"ini baru namanya liburan, gue suka pilihan kak caca. Dia bener bos yang menjunjung tinggi kesejahteraan pekerjaanya. I love you full kak caca".
Sasti loncat-loncat kayak kagak pernah liburan aja.
Ayu mengangguk dan tersenyum bahagia, setelah itu ayu berkata,
" sasti Aku keluar dulu yaa lihat keadaan sekita sini, nanti aku balik lagi. Aku gak bakal jauh-jauh koq"."oke ayu sayang, jangan jauh-jauh ! Nanti kalau loe hilang emak bapak gue marah , di skors uang jajan gue hehe".
Ayu mengangguk sambil bilang "oke".
.
.Dalam setiap tapak jalan yang Ayu lalui, dalam setiap deburan ombak yang terlihat. Begitu angin mengelus kulit wajahku.
Ayu duduk di dekat pohon kelapa memandang kesekelilingnya.Terkadang delusi memupuk jiwa untuk menjadi lebih baik, bahkan bisa mengurungmu dalam belenggu yang kamu bangun sendiri.
Waktu yang berjalan berbisikan rindu, dari ketidak sempurnaan menjadi pengingat sedih dan bahagia yang dirasakan hingga membekas.
Tapi setiap kali Ayu memandang laut yang begitu luas disetiap tahunnya, dibawah langit yang indah kian memancarkan sinarnya yang semakin lama semakin redup menuju senjanya, ia selalu merasa
"Aku pikir ketidak sempurnaanku membuat dunia mengasingkanku. Tapi ternyata banyak hambamu yang begitu menyayangiku, bahkan semesta yg begitu tinggi menjawab setiap doaku".
Seutas senyum mengembang dibibir Ayu 😊
pengharapan yang baik untuk setiap waktu yang pasti akan datang lagi dibulan yang sama, Dan tahun yang berbeda pula, Ayu berharap setiap tahunnya, Dia dapat menyelesaikan segala hal yang belum terselesaikan.Saat Ayu menutup mata, dia merasakan setiap hembusan angin menerpanya. Tapi ini membuatnya tersenyum bahagia. Dan dia merasa sudah saatnya dia kembali kevilla.
Begitu dia ingin kembali, dia berpapasan dengan teman mas bian. Biasa dijulukin es balok, saat ayu ingin melangkah ,lelaki itu menghentikanku.
"maaf untuk kejadian dikantor kemarin, saya tidak sengaja".
Ayu hanya mengangguk dan tersenyum. Ayu berpikir akan selesai sampai disitu ucapannya.
"kenapa kamu hanya senyum dan mengangguk saja, kalau ada lawan bicara seharusnya kamu menjawab. Bukan hanya diam saja, kamu kan punya mulut , kecuali kamu bisu".
Ayu sudah terbiasa dengar kata-kata seperti ini dikehidupannya, Ayu mengeluarkan note dan menuliskan
" sebelumnya saya minta maaf kalau kurang sopan, saya juga minta maaf dan semuanya sudah berlalu. Dan untuk sikap diam saya, saya memang bisu, saya tidak bisa berbicara. Tapi saya mengerti yang anda ucapkan. Saya permisi. Terima kasih"
Ayu memberikan kertas itu dan langsung pergi, dengan seutas senyum yang mengembang.
"Astaghfirullahaladzim... maaf, Gue kenapa bisa bodoh banget sih, seharusnya gue gak bicara begitu. Gue uda nyakitin hatinya. Aizzzzzzz".
Bener kayak orang prustasi gue ini sekarang. Tapi tampangnya kenapa gak ada marah sama sekali ,malah senyum begitu. Jadi makin bersalah gue ya Allah.
🌻🌻🌻🌻🌻
Selesai membaca jangan lupa tinggalin jejak, agar tau jalan pulang dan kembali berpijak😬😬!!!
Jangan lupa follow, vote & comment
Para readers terkeceh
_ _ _ _ _"Cerita ini hanya fiktif belaka , bila ada kesamaan tempat dan tokoh atau pun story-nya, itu hanya kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan"
▫
▫
▫
©Story of "Sweet Smile" by ©AMÉ
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet Smile (ON GOING)
EspiritualExclusive Writing by ©AMÉ //Siti Halimah Tusa Diah . . Selesai membaca jangan lupa tinggalin jejak, agar tau jalan pulang dan kembali menapak😬😬!!! . . Cerita ini hanya fiktif belaka , bila ada kesamaan tempat dan tokoh atau pun story-nya, itu han...