Gadis Ayu

52 24 11
                                    

Malam minggu di depan mata, dan gak kerasa kalau setiap sabtu dan minggu malam ada live performance di Salam Tresno Cafe. Nahhh berhubung band indi acoustic lagi absen. Tugasnya Ayu dan adiknya dalam sesi ini telah diberi kepercayaan langsung oleh kak caca.

Jadi alhasil kedua gadis ayu lagi diatas panggung, ditemanih desain cafe yang aestetic semakin ciamik. bahkan kali ini semakin tambah ramai, karena banyak teman Mas Bian ngadain reunian di cafe kak caca.

Sebenarnya Ayu gerogi, apa lagi ada yang lihatin dia begitu intens banget. Sasti langsung membuka suara.

" Selamat malam Salam Tresno lovers, sambil menunggu orderan, ijinkan Duo Gadis Ayu menghibur kita semua yang ada di sini. Dan mari kita panggilkan bintangnya salam tresno Ayu dan Salsa, Selamat menikmati".
Tanpa banyak waktu dan embel-embel Ayu langsung memetik senar Gitarnya, Ayu begitu menyukai bidang seni dari music dan seni lukis adalah hal kesukaannya.

Sehingga sekarang banyak mata begitu terhanyut akan petikan gitar yang Ayu mainkan, sampai Kak Nathan pun seperti gak bernapas dan gak kedip.

Pasti kalian berpikir saat perfom pasti orang akan focus ke singernya saja, tapi gak di salam tresno. Semua mata terfocus pada keduanya. Dan hari ini Ayu membawa adik pantinya yang memang setiap sabtu dan minggu perfom di sini sebagai fathnernya. Bahkan saat ini jam manggung mereka sampai cafe tutup, akibat band indi gak masuk, keduanya pun jadi beckup buat menghibur para pengunjung.

Ayu bahagia, seperti sekarang bisa manggung lagi bersama adiknya Chayra Salsabila Putri. Biasa dipanggil Salsa, sama seperti Ayu keduanya difabel .

Tapi memiliki kelebihan seperti sekarang, Banyak mata yang memandangnya tidak hanya soleha dan cantiknya saja. Tapi suaranya yang merdu pasti membuat semuanya terhanyut. Salsa sudah seperti adik kandung Ayu sendiri, bahkan mereka saling melengkapi.

Bahkan Ayu dibuat terpesona dengan adiknya ini , setiap ditanya minta hadiah apa di hari lahir kamu Sa?
"Hmm... Aku selalu berdoa semoga Allah mengijinkan Salsa ngelihat wajah kakak sama Ibu, tapi kalau di kasih pilihan Aku juga mau donasi kak!! Ucap salsa kecil hingga sekarang di usia 19 tahun, walau belum genap 😁😁. Sambil nyengir bahagia.

Ayu tau apa yang ingin di donasikan salsa, karena ucapan itu uda sekian kalinya Dia ucapkan " Kamu pasti ingin bilang , Salsa mau donasi Suara untuk kakak. Agar Salsa tau keindahan yg tuhan kasih ke kakak, yaa... Walau salsa tau kakak uda cakep dari sananya haha. Dan mereka yang diluar sana gak akan menghina kakak terus!". Batin Ayu

Ayu hanya bisa menggeleng dan ngekeh lihat tingkah adiknya ini, terlalu jujur atas apa yang tidak dia sukain.

Kalau kalian bertanya kenapa salsa seperti itu, Dia sangat marah saat kejadian waktu dulu. Dimana Ayu dan Salsa ingin ikut tadarusan malah dihina sebegitu menyakitkannya. Pada hal Ayu santai saja, sedangkan Salsa selalu berucap " Salsa akan jadi malaikat pelindung kakak, kalau mereka macam-macam lagi bilang aja kak! Biar Salsa sleding tuh orang". Ucap salsa manyun

Ayu lucu setiap melihat perubahan wajah salsa, apa lagi kalau bicara begitu. Habis pipinya Ayu unyel unyel hahaha...

Ibu selalu berkata "kejarlah ilmu setinggi mungkin, jangan pernah malu akan keadaan kita. Tapi bersyukur, tunjukan pada dunia bahwa kalian itu bisa".

Dan seperti sekarang, Salsa masih kuliah mengambil jurusan seni musik. Dia mendapatkan beasiswa pendidikan di universitas terbaik di Jakarta. Dia merupakan penghuni panti yang berprestasi.

Sebelumnya Ayu yang mengisi daftar itu. Hingga sekarang pun masih, kenapa? Ayu terkadang diberi kepercayaan untuk mengajar di kampusnya terdahulu, menggantikan beberapa dosennya yg berhalangan hadir atau kuliah umum saja.
Di universitas Ayu merupakan mahasiswi yang berprestasi, di usia 19tahun Dia sudah mendapatkan gelar sarjana seni rupanya. Bahkan Dia mendapat predikat mahasiswa termuda yang cumlaude.
Jadi jangan menyepelekan anak-anak yang besar dipanti asuhan. Justru mereka tau untuk apa mereka diberi kesempatan menghirup udara dimuka bumi ini, dan memanfaatkan nikmat dan karunia yang di beri Allah swt.

Sweet Smile  (ON GOING)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang