Happy reading
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Di pagi yang cerah di ruang tengah asrama, IDOLiSH7 dan (y/n) sedang berkumpul dan bercanda ria. Tetapi tidak dengan Yamato, dia seperti mengharapkan sesuatu. Hampir 10 kaleng bir dia habiskan sendiri. Saat ingin mengambil kaleng bir yang ke 11, ada tangan yang menahannya.
"Yamato-nii, jangan meminum bir terlalu banyak," ucap (y/n) menatap tajam Yamato.
"Ha'i Ha'i, gomen ne (y/n)-chan," Yamato mengusap kepala (y/n) dan membuang bekas kaleng bir tadi.
Seakan mengerti perbedaan sikap Yamato, (y/n) berjalan mendekat ke arah Iori dan berbisik,
"Iori-nii, ada apa dengan Yamato-nii? Sepertinya dia terlihat lebih lesu dari biasanya,""Oh itu, hari ini adalah ulang tahunnya Nikaido-san. Apa kau mau menemaninya jalan, (y/n)-chan? Kami akan mendekor asrama," bisik Iori dengan mata memohon seperti dulu saat ia minta dipanggil dengan sebutan '-nii'.
"E-- eh? Tapi-- aku ada latihan basket dengan Seirin, t-- tapi aku akan mencoba izin pada pelatih," ucap (y/n) bersemangat.
"Yosh bagus, nanti akan ada tambahan (favouritefruits) di salad buah mu, (y/n)-chan," Mitsuki mendekat dan mengusap kepala (y/n).
"Hontou? Yatta! Baiklah, aku akan izin kepada pelatih dan bersiap," (y/n) lari ke arah kamarnya dan bersiap.
"Hm? Kenapa (y/n)-chan bersemangat?" Tanya Yamato yang baru saja selesai membereskan sisa kaleng.
"Entahlah, kau bisa bertanya sendiri, Yamato-san," jawab Sogo sambil tersenyum misterius.
"Yamato-nii, apa kau ingin menemani ku keluar? Aku sangat bosan di asrama," (y/n) masuk dengan keadaan sudah rapi.
"Baiklah, tapi kita akan pergi kemana?" Tanya Yamato dengan wajah bingung.
"Latihan, aku ingin menonton latihan basket Seirin dengan Yamato-nii. Mau kan?" (Y/n) tersenyum dan menatap Yamato dengan tatapan memohon.
"Baiklah, tunggu aku di luar," Yamato bergegas ke kamarnya dan berganti baju.
Setelah semua dirasa sudah siap, (y/n) dan Yamato pergi ke sekolah Seirin. Di sepanjang perjalanan, Yamato terus menggenggam tangan (y/n) agar tidak hilang.
Beberapa menit kemudian, mereka sampai di tujuannya. Terlihat beberapa anggota basket sedang lari berkeliling di luar gym. Segera saja mereka masuk, namun ada pertengkaran kecil yang terjadi.
"Oh Nigou, kau juga ingin ikut berlatih ya?" Tanya Hyuuga yang melihat Nigou di depan pintu.
Nigou hanya menggonggong dan menggerakkan ekornya. (Y/n) yang memang sangat suka binatang akhirnya menggendong Nigou.
"Nigou wa tottemo kawai," ujar (y/n) tersenyum.
"Eh? Bukankah tadi (y/n)-chan izin tidak mengikuti latihan?" Tanya Hyuuga.
"Yahh seperti yang senpai lihat, aku tidak bisa meninggalkan pelatih untuk melatih kalian sendiri," jawab (y/n) dengan tersenyum kaku.
"Eh? Dimana Taiga-nii," tanya (y/n) yang sadar bahwa Taiga tidak terlihat.
"He? Kenapa kau seperti itu, Kagami-kun?" Tanya pelatih yang melihat Kagami hampir memegang gagang pintu.
"A-- aku tidak suka anjing," jawab Kagami dengan wajah pasrah.
"Kagami-kun, kau tidak bisa seperti itu," ucap Kuroko yang entah kapan sudah menggendong Nigou dengan raut keduanya yang memelas.
"Jangan tunjukan wajah itu," protes Kagami.
"Pfftt-- hanya tinggi dan badan saja besar, nyali mu ternyata ciut setelah melihat anjing itu," ucap Yamato yang menahan tawanya.
"Diam kau," ucap Kagami menatap tajam Yamato, namun pandangannya dihalangi oleh (y/n) yang sudah menatapnya tajam.
"Bakagami-nii jangan membuat kerusuhan," ucap (y/n) sambil menggembungkan pipinya.
'k--kawai!!' Batin orang yang ada di gym.
Setelah itu, mereka mulai berlatih hingga sore. Akhirnya mereka mengakhiri latihannya dan berjalan pulang kerumah masing-masing.
Dengan diam-diam, seseorang mengambil kesempatan membekap mulut (y/n) yang sedang sendiri karena Yamato sedang pergi ke konbini membeli cemilan. Setelah selesai, Yamato panik karena tidak menemukan (y/n) di sekita konbini.
Tiba-tiba ponsel Yamato berdering, segera saja Yamato mengangkat panggilan tersebut.
"Moshi-moshi, kau dimana, (y/n)-cha--"
'Yamato-nii! Tolong ak-- hmmpphh'
Tiba-tiba panggilan terputus secara sepihak, Yamato yang mendengar (y/n) dalam bahaya segera pulang dan mengajak member IDOLiSH7 mencari adik snag Center.
Namun saat tiba di asrama, disana terlihat gelap dan sunyi. Belum sempat Yamato berbalik, dia dikejutkan dengan lampu yang menyala dan membernya yang berteriak.
"Otanjoubi omedetto, Yamato-san/Yama-chan/Nikaido-san/Yamato-nii!"
Yamato masih terdiam, masih terkejut atas kejadian di depannya ini. (Y/n) maju dengan membawa kue ulang tahun yang bertuliskan 'Happy Birthday, Nikaido Yamato'.
"Tapi-- bagaimana bisa (y/n)-chan ada disini? Bukankah ka--"
"Sogo-nii tiba-tiba datang dan membekap mulut ku, padahal dia bisa bipang secara langsung. Kami telah merencanakan ini semua, tiuplah dulu lilinnya, Yamato-nii" (y/n) tersenyum dan menyodorkan kue nya.
Yamato menutup matanya dan menyatukan tangannya. Setelah selesai berdoa, dia meniup lilinnya. Malam itu adalah malam yang paling bahagia menurut Yamato.
.
.
.
.
.
Part Yamato's Birthday end.
Onii-san ultah, otanjoubi omedetto onii-san. Maap telat up, belakangan ini author lagi gak mood. Jangan lupa vote dan comment ya :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Anata no Egao (IDOLiSH7 x Reader x Kuroko no Basket) | DISCONTINUED |
Fanfiction"Aku-- hanya ingin terus bersama kalian," (y/n) "Aku hanya ingin mengejar Tenn-nii, aku juga ingin menjadi Idol," Nanase Riku "Aku tidak akan membiarkan (y/n) bersama kalian lagi, itu hanya akan membuatnya sedih," Akashi Seijurou "Kau tidak akan per...