"Kau akan mendapatkan hukuman mati "
Sasuke yang datang pada deidara karena diberitahu oleh sai langsung datang kesana,dia penasaran juga,Sasuke juga tidak lupa memberitahukan kepada deidara hukuman yang akan dia terima.
" Aku tahu hal itu pasti akan terjadi "
Deidara tidak terkejut karena dirinya pasti akan mendapatkan hukuman seperti itu.
" Tapi uchiha, apa kau tahu kenapa kami sangat membenci kalian seorang polisi?kenapa kami sangat ingin menghancurkan kalian? "
Deidara melemparkan tatapan bertanya kepada Sasuke yang sekarang baru terpikir karena selama ini dia tidak tahu apa-apa,mereka hanya disuruh untuk menangkap Akatsuki karena mereka adalah musuh besar mereka tanpa tahu kenapa mereka melakukan hal itu,walaupun sudah sejak pertama kali ia dan teman-temannya masuk kedalam anggota detektif kepolisian tokyo mereka sudah mengejar Akatsuki.
" Kalianlah yang merubah kami "
Melihat Sasuke yang terus berpikir membuat deidara kembali angkat bicara,dia mengatakan hal yang membuat Sasuke tersadar dari pikirannya.
" Maksudmu? "
Sasuke tidak mengerti dimana letak tempat mereka rubah akatsuki menjadi penjahat.
" Kau bisa bertanya kepada atasanmu atau kau bisa menghukum mati kami tanpa tahu apa yang sebenarnya yang terjadi "
Deidara ingin Sasuke tahu apa yang sebenarnya terjadi,dia ingin menguak semua fakta yang selama ini tertutup rapat,Sasuke mengejar mereka tanpa tahu alasan yang jelas.
" Kau mau mengacaukan pikiranku? "
Sasuke tidak tahu maksud deidara tapi dia tidak akan percaya begitu saja kepada deidara,deidara tertawa mendengar ucapan Sasuke.
" Terserah kau mau percaya atau tidak,tapi kau harus tahu kami tidak pernah berbohong dan kami tidak pernah membunuh yang tidak bersalah ,kau sangat pintar jadi kau bisa menilai sendiri "
Sama seperti berbicara kepada sai,dia tidak mau memaksa mereka untuk percaya kepadanya,dia hanya mengatakan apa yang menurutnya harus ia bicarakan lagipula Sasuke bisa percaya kepada akatsuki karena selama ini mereka bermusuhan, Sasuke tahu tentang mereka.
Sasuke bukanlah orang bodoh,dia bisa melihat dan menyelidiki semuanya jika dia merasa tidak yakin."Apa selama ditugaskan kalian tidak diberitahu?aku sudah menduga hal itu "
Deidara yang melihat Sasuke yang terlihat berpikir tentu saja tahu jika dia pasti tidak tahu apa-apa, mereka hanya diperintah saja.
" Kalian membuat kekacauan dan membuat masalah itu tentu tugas kami untuk menangkap kalian "
Sasuke mengatakan alasan mereka menangkap akatsuki,lagi-lagi deidara tertawa mendengar jawaban sasuke itu sangat lucu menurut deidara.
" Apa kau tahu alasan kami berulah?"
Deidara sekarang menatap Sasuke dengan serius ,Sasuke menyipitkan matanya menatap deidara.
" Atasanmu tahu jawabannya,tapi aku yakin jika mereka tidak akan memberitahu kau "
Deidara bersikap sinis jika mengingat atasan Sasuke yang selalu menutupi kesalahan mereka membuat deidara muak pada mereka.
"Dan satu lagi kau tahu kenapa Sakura bisa bergabung bersama kami ?"
Deidara kembali berbicara saat Sasuke hanya diam saja,dia terlihat banyak berpikir,Sasuke bukan tipe orang yang akan dengan mudah percaya dengan ucapan orang lain,dia akan berpikir dan mengamati mereka terlebih dahulu,dia melihat gerak-gerik mungkin Sasuke pernah berlajar tentang psikologi sehingga dia melakukan hal tersebut.
Deidara menatap Sasuke penasaran,dia ingin melihat ekpresi apa yang akan Sasuke tunjukkan kepadanya dengan hal yang berkaitan dengan sakura.
KAMU SEDANG MEMBACA
mask
Aksikisah seorang gadis yang menyembunyikan kehidupannya dari dunia luar,dia hanya hidup pada dunianya sendiri tapi bukan berarti dia tidak pernah merasakan cinta tapi sayang cintanya pergi meninggalkannya membuat ia semakin menutup diri,orang-orang yan...