CYNC 4 || Bukan Suami Impian

8.6K 1K 45
                                    

Bismillahirrahmanirrahim.

Updated on: Rabu, 31 Maret 2021.

Yuk, yang di pojok kiri disapa dulu😂

Selamat membaca cerita Cause You Never Care.

4. Bukan Suami Impian

Menjadi istri adalah kabar bahagia. Namun, ternyata itu bergantung kepada siapa suaminya.
Karena bahagia bukan tentang status, tapi tentang siapa yang mampu menerima dengan tulus.

[CYNC]
By AayuuSR

⚫⚪⚫

"Gue gak mau kalau orang-orang tau lo istri gue!"

Kalimat itu membuat Alya terdiam cukup lama. Matanya menatap seseorang yang baru saja mengucapkan itu dengan lantang. Kedua tangannya terkepal, mencoba meluapkan emosi di sana. Hatinya terasa diremas kuat mendengar perintah dari Aditya. Kenangan manis dan ucapan romantis dari Adelio menyelinap begitu saja membuat dirinya tidak mampu menahan air mata agar tidak tumpah.

"Jika kita menikah nanti, akan aku umumkan kepada dunia jika Alya Jihan Najah adalah bidadariku yang sempurna. Dunia akan tau jika ada gadis baik nan sholihah di zaman sekarang ini yaitu, Alya, calon istriku."

Melihat keterdiaman gadis di depannya Aditya berjalan mendekat. Menyentuh kasar pundak kecil Alya membuat si empunya tersentak.

"Lo denger gue ngomong gak?" tanyanya kemudian yang diangguki Alya.

Aditya tersenyum senang. Dia berbalik dan berjalan ke arah meja rias. Mengambil jam tangan hitam dan memakainya di pergelangan tangan kiri. Ponsel juga dia masukkan ke dalam saku, begitu pun dengan dompet yang dia taruh di bagian belakang.

"Karena keluarga gue emang privasi, jadi gak ada yang tau kecuali pihak agensi gue doang. Pernikahan ini juga gak diketahui semua orang, jadi lo gak usah bilang apa-apa sama dunia. Cukup jadi si bisu yang gak kenal sama gue aja."

Tanpa menolak, Alya mengangguk.

"Oke. Gue berangkat, ya. Gak usah nungguin gue pulang."

Setelahnya laki-laki itu menghilang dari pandangan. Alya duduk di atas kasur dengan air mata mengalir. Tangannya menutup wajah. Dia tidak menyangka jika ternyata alur hidup yang sudah dia rencanakan akan bahagia berubah dalam hitungan menit menjadi neraka. Pertanyaannya, dimana Adelio sekarang?

Apa laki-laki itu menghilang? Kabur? Atau diculik? 

Dia tidak tau kabar apa Adelio sudah kembali atau belum. Alya kini terjebak di apartemen milik suaminya, kemana dia akan pergi? Seharusnya tinggal bersama suami akan merasakan keamanan dan kenyamanan, tapi tidak dengan Alya. Luka itu kembali menggores. Membuatnya semakin bertanya-tanya, apa memang karena dirinya tidak bisa berbicara membuat dia tidak pantas bahagia?

Namun, bukannya Allah yang mentakdirkan dirinya menjadi tunawicara?

Alya menggigit bibir ketika rasa sesak itu semakin menjalar.

Allah, beri aku kekuatan untuk bertahan karena aku tau Engkau membenci perceraian. Beri aku kesabaran untuk menghadapi Mas Aditya. Juga buka mata hatinya agar dia mampu menerima.

Dear A [Cause You Never Care] (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang