J • 52

17.1K 1.3K 283
                                    

Absen jam baca kalian disini dulu yokk👉👉

🐥🐥🐥

Jino menghembuskan napas lalu menghampiri ketiga anggota keluarganya, "oke, Papa minta maaf sama Mama. Papa salah udah bentak Mama. Kak Zea jangan nangis lagi ya? Anak Papa harus kuat, ngga boleh cengeng, oke?"

Jino mengusap pelan pipi Zea yang basah oleh airmata, merapikan rambut anaknya itu yang sedikit basah karena tragedi tadi.

"Mama maafin Papa?" tanya Zea dengan polos. Ambar tersenyum dan mengangguk cepat, "iya dong, Mama pasti maafin Papa. Mama juga salah kok, ngga cuma Papa. Jadi Kak Zea ngga boleh marah sama Papa ya?"

Zea mengangguk, "Papa janji ya, jangan marahin Mama lagi? Zea juga janji mulai sekarang Zea ngga akan bikin Mama capek, Zea ngga akan lagi jadi anak manja. Zea juga kasian liat Mama ngurusin Zea sama Va sambil beresin rumah."

Jino tersenyum hangat, "iya sayang. Makasih ya udah maafin Papa." Jino lalu menatap Zeva, "Va ngga boleh marah sama Kak Zea ya? Yang salah Papa, bukan kakak kamu. Oke?"

"Tapi kan Papa juga capek. Papa juga kerja kan? Jadi Papa sama Mama sama-sama kerja. Kenapa Zea marah sama Papa?"

"Va, dengerin Papa. Tadi Papa sama Mama cuma lagi ngobrol aja. Kak Zea ngga marah sama Papa kok, dia cuma salah paham aja."

Ambar mengangguki ucapan suaminya saat kedua anaknya meminta jawaban untuk memastikan, "sekarang, kalian bobo lagi ya? Masih malem. Yuk?"

"Ma, gendong." Zeva merentangkan kedua tangannya pada Ambar dengan tatapan sayu karena rasa kantuk.

"Va jangan minta gendong Mama, kasian, nanti Mamanya encok," cegah Zea sambil menarik pelan tangan sang adik.

"Va kan cuma minta gendong sampe kamar. Deket. Ngga jauh." rengeknya.

"Yaudah biar Mama gend--"

"Biar Papa aja yang gendong Va, sini." Jino bergerak menggendong Zeva, "Kak Zea mau Papa gendong juga?"

Zea menggeleng, "ngga, Papa nanti berat kalo gendong Va sama Zea sekaligus. Zea mau dituntun Mama aja."

Ambar tersenyum lalu menuntun tangan kecil Zea, menyusul Jino dan Zeva yang memasuki kamar sikembar.

Zea berbaring lebih dulu diranjang sebelah kiri, disusul dengan Zeva yang dibaringkan Jino disebelah kakaknya.

"Yaudah, sekarang kalian bobo ya? Papa sama Mama mau ke kamar lagi."

Ambar hendak menjawab namun Zeva membuka suara lebih dulu, "biasanya Mama bacain dongeng dulu sebelum kita bobo."

Jino melirik Ambar meminta jawaban, yang kemudian dijawab anggukan oleh sang istri.

"Kalo gitu biar Papa yang bacain dongeng nya ya?"

Si sulung menggeleng, "ngga usah Pa, Mama sama Papa kekamar lagi aja."

"Kok gitu? Kan Va mau denger dongeng sebel--"

"Kan tadi Mama udah bacain dongeng buat kita. Masa harus dibacain dongeng dua kali? Tadi kata Va Papa juga capek udah kerja kan? Emang Va ngga kasian sama Papa kalo harus baca dongeng dulu buat kita?"

Zeva akhirnya mengangguk pasrah, "yaudah Papa sama Mama bobo aja. Va sama Zea ngga usah dibacain dongeng."

"Bener? Nanti kalian susah bobo gimana?" tanya Jino memastikan.

"Papa tenang aja, kalo susah bobo, nanti Zea yang bacain dongeng buat Va sampe Va bobo. Terus abis itu Zea nyusul Va bobo, kan Zea cepet bobonya."

Jino tersenyum lalu mengangguk tenang, ia mengecup kedua kening anaknya bergantian, "sleep tight my princess."

JINOVAR [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang