[ Baru Pulang ]
.
Malam itu seluruh lampu di lorong-lorong istana sudah padam. Hanya menyisakan cahaya dari lampu-lampu taman dan cahaya bulan yang malam ini sangat cerah.
Sebuah bayangan hitam bergerak perlahan menuju sebuah ruangan yang berada di ujung lorong. Berhati-hati agar tidak ada yang menyadarinya.
Setibanya disana ia membuka pintu tersebut tanpa menimbulkan suara. Ia pikir tidak akan ada yang bangun dengan suara sekecil itu.
"Baru pulang?"
"Meong!"
Telinga berwarna jingga itu seketika muncul ketika ia dikejutkan oleh suara seseorang yang ia hindari untuk saat ini.
Ia menoleh ke belakang dan mendapati sosok itu sedang berdiri di ambang pintu. Kedua tangannya dilipat di depan dadanya.
"Ha-halo (name2),"
"Masih ingat untuk pulang ya,"
Sang ratu memberi seulas senyum yang justru semakin menakutkan di mata Leo.
"Sudah berapa hari ?"
"Eh?"
"Sudah berapa hari keluarnya?"
Dengan wajah polosnya ia mencoba mengingat-ingat berapa lama ia sudah keluar dari istana.
Sang ratu hanya diam berdiri di depan Leo. Menunggu jawaban dari sang ousama yang tidak kelihatan seperti ousama.
"2 minggu,"
"Lama atau sebentar itu?"
"Sebentar,"
Sang ratu hanya tersenyum. Kemudian ia memanggil Arashi untuk mendekat.
"Ara~ ada apa Yang Mulia?"
"Seret Leo kesana, seperti biasa,"
Arashi menatap Leo yang sedang duduk di lantai. Ia tersenyum karena mengetahui maksud dari sang ratu tentang perintahnya itu.
"Ousama, ayo!"
"Meoong!"
Arashi pun menyeret Leo dengan tenaganya yang diam diam sangat kuat meski kelakuan sangat gemulai.
---
Pagi harinya semua rakyat disana menatap ke arah tugu yang ada di tengah tengah kota.
"MEOONG!"
"MEOONG!"
"MEOONG!"
Sosok ousama mereka kini tengah di gantung di atas tiang dengan posisi tangan dan kakinya semua dililit oleh tali.
Leo terlihat seperti kepompong sekarang.
Leo berusaha melepaskan diri dan berteriak-teriak seperti kucing garong.
Semua rakyat disana sudah tidak kaget dengan pemandangan ini.
Mereka sudah hafal bagaimana kelakuan ousama mereka dan bagaimana sang ratu selalu memperlakukan Leo seperti ini setiap ia kabur.
Paling tidak tunggu sampai mood sang ratu membaik baru dilepaskan.
"Seumur hidup, baru kali ini aku mengurus kucing semeresahkan ini," Gumam ratu yang sedang berada di kamarnya
__________
Side Story End
Sabtu, 3 April 2021Naomi / Himari
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐊𝐧𝐢𝐠𝐡𝐭 𝐍𝐞𝐤𝐨 || Sena Izumi
Fanfiction┏━━━━°⌜ Sena Izumi x Reader ⌟°━━━━┓ -ˋˏ [ Prince Neko Spin Off ] ˎˊ- Izumi mendapat hukuman atas kesalahan yang tidak ia ketahui. Oleh perintang sang ratu, ia dibuang ketempat asal sang ratu. Cara untuk kembali? Tentu saja Izumi harus mencari tahu...