Part 13

267 22 15
                                    


🤎

Semakin sering Keyra memandangi foto neneknya, semakin banyak air mata yang menetes.

Dia hanya tidak tahu harus bagaimana sekarang.

"Nenek"

Sambil mengusap bingkai tua itu dengan lembut.

"Keyra sendiri sekarang, Keyra tidak tahu harus apa.Apa nenek ada solusi?"

"Keyra sudah bertahan cukup lama, tapi Keyra merasa jika ini diteruskan Keyra sudah tidak kuat"

"Situasi sekarang semakin membuat Keyra berpikir untuk ikut nenek Wilma (ibu dari papa Keyra)"

"Tapi Keyra tidak mau merepotkan siapapun"

Suara tangisan Keyra cukup terdengar dari depan kamar.Siapapun yang berdiri di depan kamar akan mendengarnya.

Drrrttttt

Drrrrrtttt

Ponsel Keyra bergetar seperti ada yang tahu isi hatinya.

Call On

Wilma Edelsteen : Keyra

Keyra : Oh grandma (Keyra kembali tersenyum mendengar suara neneknya)

Wilma : Oh god, perasaanku tidak tenang, are you okay?

Keyra : Sure, I'm fine.

Mereka berkomunikasi menggunakan bahasa campuran Belanda dan Inggris.

Wilma : Syukurlah, by the way Keyra.Apa maksudmu grandma harus berhenti membiayai kuliahmu nak?

Keyra : Eumm tentang itu, Keyra sudah ada uang untuk membayarnya.

Wilma : Apa kamu mendapat beasiswa nak?

Keyra : Yaahh, aku mendapatkan beasiswa full grandma.

Dia berbohong.

Wilma : Kamu tidak mau tinggal disini, dan sekarang kamu mendapat beasiswa.Apa kamu mau memutuskan hubungan denganku nak?

Keyra : Nooo, Keyra tidak bermaksud begitu.Keyra terlalu merepotkan grandma and grandpa jadi Keyra daftar beasiswa dan yapp Keyra mendapatkannya.
Grandma tau kan kalau cucu grandma yang cantik ini sangat pintar?

Keyra tertawa supaya tidak membuat neneknya khawatir.

Wilma : Of course baby girl, I knew it.

Hanson Edelsteen (Kakek Keyra dari papanya) : Apa kamu mau mobil sayang?Rumah baru?apa kamu mau berlibur?Katakan semua yang kamu mau sayangku

Keyra tertawa mendengar kakeknya itu.

Keyra : Keyra akan mengatakan apa yang Keyra mau, tapi untuk saat ini Keyra merasa sudah cukup.

Hanson : Really?Apa kamu benar-benar tidak mau tinggal disini Keyra?

Keyra : Keyra harus menyelesaikan pendidikan Keyra disini grandpa.

Hanson : Yaah itu benar juga, tapi jika ada apa-apa tolong beritahu kita okey.Jika kamu sembunyikan sesuatu berbahaya dari grandpa, grandpa tidak segan-segan membawamu paksa kesini Keyra.

Keyra : Got it sir

Keyra berusaha bercanda agar mencairkan suasana dan untungnya itu membuat kakek neneknya tertawa.

Wilma : Shut up Hanson! Keyra disana sudah tengah malam bukan?Tidurlah nak, maaf mengganggumu malam-malam.

Hanson : Byee Keyra, sweet dreams.

Keyra : Bye grandma grandpa!!

Call off

Mereka mengakhiri panggilan.
Ia kembali merenung dan menatap bingkai foto itu.
Air matanya lagi-lagi menetes.

Take Me Home || ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang