Somi yang sadar sama suasana pun ikut diem. Dia nggak sengaja lirik Taehyung, dan kelabakan pas liat muka garang (tapi imut) cowok itu.
"E-eh, bukan gitu! Somi nggak bolos kok! Sekolah kedatangan tamu dari sekolah lain, jadi, daripada anak-anak murid nggak keurus di sekolah, jadinya dipulangin lebih awal aja! Somi nggak bohong kok, beneran!"
Somi cepet-cepet nyahut. Dan iya aja, muka Taehyung jadi agak lumayan, nggak segarang tadi. Masih natap Somi selidik, Taehyung nanya lagi, "Beneran?"
Somi ngangguk-ngangguk cepet, Jungkook sama Hoseok aja sampe ngeri ngeliatnya.
Taehyung akhirnya senyum, "Untung deh, Kakak kira kamu ngebolos."
"Nggak dong, Kak! Somi 'kan murid yang baik dan taat aturan! Suka menabung, baik, dan tidak sombong!" jawab Somi antusias, dia nggak ngeliat aja kalau Jungkook yang mau pingsan saking nggak bisa nerima semua kata-kata adeknya. Habis itu, Somi ngebisik ke Taehyung, "Nggak kaya Bang Jungkook tuh, dulu dia sukanya ngebolos, nyari masalah juga."
"Heh!"
Taehyung ketawa, Somi lanjut, "Lah, 'kan emang bener?? Abang suka bolos pas SMA, trus nyari masalah sama anak-anak sekolah lain, ngusilin guru juga, gimana tuh??"
Somi, please, jangan buka kartu disaat-saat begini! Jungkook ngebatin miris.
Berlanjutlah acara debat Jungkook sama Somi, Taehyung cuman ketawa liat tingkah kakak-adek itu, ada rindu yang mampir di matanya ngeliat tontonan di depannya.
Hoseok cuman geleng-geleng kepala, dan dia alihin perhatian Taehyung ke dia. "Tae."
Taehyung noleh sambil dongak, "Ya?"
"Pulang kapan?"
"Kata Dokter besok, kalau keadaan Tae udah mendingan. Kenapa hyung?"
"Nggak, nanya aja, mana tau hyung bisa luangin waktu buat jemput kamu besok."
Taehyung manggut-manggut, "Emangnya hyung udah selesai skripsiannya? Tae takut ngerepotin."
"Walah, bahkan hyung juga siap buat ninggalin rumah hyung demi ngebawa kamu berobat ke luar negeri, kalau skripsi ginian mah kecil, Tae."
"Sok-sok-an bilang kecil, frustasi baru tau rasa."
"Ya ampun, jadi hyung didoain frustasi nih?"
"Ahaha, ya nggak! Becanda, hyung!"
Taehyung sama Hoseok ketawa, rambut Taehyung diusak gemes sama Hoseok.
Asiknya mereka berdua sampe nggak sadar kalau Jungkook udah berhenti ribut sama adeknya, sekarang dia ngeliat interaksi kakak-adek nggak sedarah di depannya pake pandangan nggak suka. Muka cowok itu udah sedatar tembok, Somi aja rasanya sampe mau ngelempar abangnya ke selokan. Gitu aja dicemburuin, buset.
Tapi sebelum Jungkook mau protes, ponselnya bunyi. Otomatis Jungkook ngambil ponselnya dari kantong depan celananya, dan kepampang nama 'Park Bantet' di layar.
"Halo?"
"WOY, JUNGKOOK!"
Jungkook ngedesis pas ngerasain kupingnya ngedengung karena teriakan Jimin. Itu dulu mamanya si Jimin ngidam apa sih pas ngandung sohibnya itu? Kok hobi anaknya teriak-teriak mulu? Batin Jungkook.
Jungkook lirik Taehyung yang kebetulan lagi ngeliatin dia, pun Hoseok sama Somi juga.
"Jimin," ujar Jungkook tanpa suara ke Taehyung. Seakan ngerti, Taehyung ngangguk, buat Jungkook ulas senyum tipis dan keluar dari ruangan Taehyung. Setelah ngusak rambut Taehyung dulu pastinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐁𝐨𝐲 𝐚𝐭 𝐇𝐨𝐮𝐬𝐞 𝟑𝟎𝟗𝟓 | 𝐊𝐎𝐎𝐊𝐕 [ ✔ ]
FanfictionCuman keseharian Jungkook yang asik digombalin sama anak seberang rumahnya. | KookV | Non baku | | Slice of Life | Romance |