Jungkook salah tingkah.
Sekarang dia ada di balkon kamar. Bukan balkon kamarnya, tapi di balkon kamar temen barunya.
Iya, balkon kamar Taehyung!
Dan demi apapun Jungkook gugup, jantungnya udah dugeman di dadanya. Setelah acara pelukan dadakan Taehyung 10 menit yang lalu, Taehyung ngebawa Jungkook buat masuk ke kamarnya.
Hush! Jangan mikirin yang macem-macem. Taehyung cuman mau ngajak Jungkook minum cokelat panas bareng, nggak yang lain-lain. Toh Jungkook juga pernah minta cokelat panas, ya mumpung Jungkook ke rumahnya jadi sekalian aja katanya.
Nggak lama kemudian, Taehyung masuk ke kamarnya. Di tangannya ada 2 mug putih, yang satunya gambar hati merah dan satunya lagi gambar kepala kelinci pink.
Jungkook senyum kecil, nerima mug gambar kelinci yang disodorin Taehyung. Si Kim ikut duduk di depan Jungkook, di pinggir balkon kamarnya yang seberangan sama balkon kamar Jungkook.
Jungkook natep cokelat panas yang ada di tangannya sebentar, sebelum dia minum dan dia langsung kaget.
Enak banget, gila!
"Kenapa??" Taehyung yang ikutan kaget sama komuknya Jungkook pun nanya. Apa jangan-jangan cokelatnya bukan selera Jungkook!?
Jungkook natep Taehyung, masih pake muka horornya. "Enak banget!"
Taehyung yang ngedenger jawaban Jungkook cuman ngedengus dan ketawa kecil. Dia memang ada resep rahasianya makanya jadi enak begitu. Tapi cuman dia yang tau. Makanya selalu dia yang diminta buatin cokelat panas setiap ada yang minta, atau pas tamu dateng dan mereka pasti mau yang anget-anget.
"Ya iyalah, masa buat pacar aku buat yang nggak enak, sih?"
"Loh? Kita pacaran? Sejak kapan?"
"Sejak jaman bahola!"
Dua-duanya ketawa. Lepas banget. Jungkook nggak pernah ketawa selepas ini kalo sama orang lain selain keluarganya sendiri. Rasanya sekarang.. nyaman.
Apa jangan-jangan ada peri kenyamanan di deketnya? Agak ngawur tapi it's oke.
Jungkook sibuk ngeliatin Taehyung yang ketawa. Mukanya manis. Ya mau gimanapun keliatannya si Taehyung emang udah manis meskipun lagi cemberut.
Tapi.. Jungkook kaya ngeliat ada yang ngeganjel sama muka Taehyung. Ada yang beda meskipun samar.
Keliatan agak.. pucat?
"Tae."
Taehyung ngeredain ketawanya, natep Jungkook sambil kasih senyum yang manisnya kelewatan. Tolong. Jungkook bisa mati muda karena diabetes karena Taehyung kalo begini!
"Tae, lo kenapa? Muka lo pucet."
Entah kenapa senyum Taehyung agak berkurang, Jungkook bisa ngeliat ada gurat sendu di wajah Taehyung. Ada yang dia nggak tau?
"Kamu pake lo-gue, nggak boleh," Taehyung natep Jungkook tajem, yang demi alek nggak ada serem-seremnya sama sekali buat Jungkook.
Jungkook yang sadar sama kata-katanya pun kekeh pelan, garuk tengkuknya yang nggak gatel sama sekali. "M-maaf, keceplosan," jawab cowok itu, trus dehem pelan. "Kamu kenapa, Tae? Beberapa hari ini pun kamu ngilang."
Alis Taehyung keangkat, perasaan Jungkook jadi nggak enak ngeliatnya.
"Kamu kangen aku ya? Aaah! Sosweet banget kamu, pacarku!!"
Tuh 'kan.
Jungkook ketawa kecil, udah tau reaksi Taehyung bakal gitu. Tahan, Kook, tunggu resmi dulu baru bisa nerkam dan cium-cium.
"Y-ya aku cuman khawatir. Kamu ngilang tanpa kabar, tiap malem balkon kamu selalu gelap."
"Eh? Kamu nungguin aku tiap malem??" muka Taehyung dibuat sekaget mungkin. Tapi itu cuman rekayasa, dia cuman main-main. Dan Jungkook lagi-lagi tau itu. Ini Taehyung emang bener-bener nggak bisa serius kalau diajak ngomong, jadi gemes pengen buang ke laut.
"Ng-nggak juga sih, aku tiap malem selalu keluar sebelum tidur." Heleh, ngeles aja. Yang bener cuman sekali-sekali doang.
"Ah, masa sih?"
"I-iya, bener."
Taehyung senyum jahil, "Yang bener??"
"Iya, beneran."
Udah, Tae, Jungkook nggak tau harus pake gaya apa lagi buat nutupin malunya!
Taehyung cuman ketawa kecil aja, dia anteng minum cokelat panasnya. Jungkook ngerutin dahinya, ngerasa kesel karena pertanyaannya nggak dijawab sama cowok di depannya ini.
"Jawab, Tae."
Taehyung yang masih minum ngelirik Jungkook, dia jauhin mulut mug putihnya dari mulutnya trus natep Jungkook lembut.
Lembut, tapi ada sorot yang.. Entahlah, sedih, sendu dan.. putus asa? Ah, Jungkook bingung.
"Ya, aku kurang enak badan beberapa hari ini. Mama ngajak aku buat berobat, baru pulang semalem pas aku udah agak baikan."
Jungkook nyipitin matanya curiga, "Nggak nyembunyiin apapun dari aku 'kan?"
Taehyung senyum simpul aja, ngedengus kecil, "Perhatian banget sih?"
"Emang nggak boleh perhatian sama pacar sendiri?" Jungkook nyahut sambil naikin alis kirinya.
"Sejak kapan kita pacaran??"
"Sejak jaman bahola!"
"Ah masa?? Kok aku nggak inget kapan kamu nembak aku?"
"Kamu 'kan orangnya pelupa."
Taehyung numpuin sebelah mukanya pake tangan kirinya yang bersandar di pembatas balkon, natep Jungkook antusias. "Nggak tuh."
"Oh ya? Apa contohnya?"
"Em.. Apa ya? Pas kecil aku pernah tabrakan sama kucing pas di taman?"
"Loh? Gimana bisa tabrakan?"
"Kucingnya tuh yang salah! Masa aku jalan enak-enak sambil makan es krim dianya malah lari-lari trus nabrak kaki aku. Ya aku oleng dong, es krim aku jatuh dan aku nangis sampe rumah."
Dan ketawa Jungkook meledak, tangannya nggak bisa lagi ditahan buat nggak ngusak rambut coklat keemasan Taehyung yang halus.
Taehyung yang diperlakuin gitu malah langsung diem. Jantungnya berdebar nggak karuan tapi dia suka.
"Kok kamu gemesin banget sih? Aku culik baru tau rasa."
"Jangan dong! Ntar Mama aku nyariin, kamu bisa dilaporin trus masuk penjara! Aku ga mau jadi jomblo lagi, aku itu ga bisa jauh-jauh dari kamu!"
Jungkook kekeh pelan, dan itu keliatan ganteng banget di mata Taehyung. "Siapa aja yang udah kamu gombalin kaya gini, hm?"
"Ehm.. Kayanya cuman kamu doang. Hehe." Taehyung akhiri pake senyum kotaknya.
Ah, kalau gini Jungkook masih pengen lama-lama bareng Taehyung. Duduk di balkon pas malem sambil minum cokelat panas sama-sama. Saling tukar cerita, lempar-lemparan ngardus, juga ketawa bareng.
Dan Jungkook janji bakal nikmatin waktu-waktu kaya gitu sampe kapanpun.
.
.
.
... to be continue
[ Revisi : 6 September 2024 ]
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐁𝐨𝐲 𝐚𝐭 𝐇𝐨𝐮𝐬𝐞 𝟑𝟎𝟗𝟓 | 𝐊𝐎𝐎𝐊𝐕 [ ✔ ]
FanfictionCuman keseharian Jungkook yang asik digombalin sama anak seberang rumahnya. | KookV | Non baku | | Slice of Life | Romance |