Jungkook markirin keretanya di parkiran kecil rumahnya. Lepas kuncinya, jalan ke pintu, buka, masuk ke rumah sambil teriak kaya biasa.
"Jungkook pulaang!"
"Oh, inget pulang? Kok nggak nginep di rumah temenmu sampe seterusnya aja, ha!?"
Dateng-dateng udah diserbu sama kata-kata pedes mamanya. Haduh, Jungkook yang ganteng ini sabar, Tuhan. Memang salahnya pulang pagi, tapi dia nggak tega dan belum mau ninggalin Taehyung.
"Lho? Jung? Kamu kok pulang sekarang? Nginep di apart temenmu ya? Biasanya pulangnya sore sekalian ke kampus," tiba-tiba aja Yoongi nyahut. Dia mampir, btw, sama Jimin juga, mereka lagi duduk bareng di meja makan, habis sarapan.
"Iya noh, tumben pulang pagi? Baju lo habis?" tanya Jimin lagi, ngejek dia.
Jungkook cuman ngernyit dan natep tajem sohib nggak gunanya (bercanda) itu, hela napas pelan dan natep mamanya yang lagi berdiri di sebelah meja makan sambil lipet tangannya di dada, matanya natep Jungkook tajem banget, Jungkook aja sampe takut, bisa-bisa kepalanya langsung berlubang kalau aja mata mamanya itu laser panas.
"Ehm, Jungkook enggak nginep di apart temen, Ma."
Satu alis Mama Jeon keangkat, "Trus? Kamu gelandangan di pinggir jalan?"
Jungkook ngernyit nggak suka pas Jimin kedengar hampir kelepasan ketawa, untung Yoongi langsung nyubit pinggangnya jadi nggak buat suasana jadi tambah parah.
"Jimin juga bilang kamu nggak keliatan di kampus setelah tampil solo kamu, kamu kemana, ha? Biasanya kalau mau nginep ijin sama Jimin atau nggak Yoongi, nah ini?"
"Bu-bukan gitu, Ma," Jungkook gelagapan, muka mamanya garang bener udah, mampus ini.
"Trus?"
"Jungkook nemenin temen di rumah sakit, tiba-tiba aja dia pingsan dan Jungkook nyusul ke rumah sakit," Jungkook mulai ngasih penjelasan, tapi kayanya mamanya masih belum puas.
"Gimana maksud kamu? Mama nggak ngerti, kok belit-belit gitu? Kamu yang nganter dia ke rumah sakit? Kok nyusul? Ngibul kamu?"
Yoongi tatep tajem Jimin yang mau ketawa, Jimin natep pacarnya dan nyengir nggak berdosa.
Jungkook jelasin semuanya. Tapi mulai dari yang pas dia kehilangan jejak Taehyung, kalau pas mereka keliling dan ngelakuin kegiatan romantis dia nggak cerita. Bisa panjang lagi urusannya.
"Astaga, kasihan banget, masih muda tapi udah kena penyakit keras begitu. Jadi? Kok nggak kamu temenin dia?? Temen macam apa kamu!?" Mama natep Jungkook tajem. Nah lho, serba salah 'kan Jungkook jadinya.
"Itu, dia udah ada yang nemenin, Jungkook juga mau ganti baju buat nanti ngampus, entar habis ngampus, Jungkook mau kesana lagi."
4 orang ─mama Jungkook, Somi, Jimin sama Yoongi─ yang ada di meja makan manggut-manggut. Somi dari tadi diem aja, males ikut campur, lagipun mamanya aja udah cukup. Dan mumpung orang-orang lagi kealih sama abangnya, dia bisa bebas nyomotin ayam goreng yang dimasak sama mamanya. Mumpung juga papanya lagi di luar kota, jadi nggak ada yang bisa ngelarang dia. Ehe.
"Ya udah, kamu sana mandi, sarapan trus istirahat buat ngampus nanti."
Jungkook ngangguk dengar ucapan mamanya. Dia jalan ke tangga dan bakal naik sebelum Yoongi nanya sama dia.
"Jung, emangnya temen lo namanya siapa? Cowok? Atau cewek?"
"Lah lah kenapa nanya gitu, Kak? Apa jangan-jangan Kakak mau nyari yang lain, ya? Biar bisa kenalan?? Jangan dong Kak, Jimin udah sempurna kok, jangan cari yang lain," Jimin goyang-goyangin tangan Yoongi pake muka melasnya. Tapi, bukannya bujukan, yang dia dapet malah geplakan di kepalanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐁𝐨𝐲 𝐚𝐭 𝐇𝐨𝐮𝐬𝐞 𝟑𝟎𝟗𝟓 | 𝐊𝐎𝐎𝐊𝐕 [ ✔ ]
FanfictionCuman keseharian Jungkook yang asik digombalin sama anak seberang rumahnya. | KookV | Non baku | | Slice of Life | Romance |