Jungkook ngelambai ke luar rumah buat sekali lagi, ngeliat temen-temennya yang ninggalin jalanan rumahnya pake motor mereka masing-masing sambil nggak berhenti ngelemparin candaan.
Si cowok Jeon langsung nutup pintu, dan pas balik badan, muka garang mama tercintanya yang langsung nyapa dia.
Jungkook ikut diem di tempat, trus kekeh ringan dan tangannya naik, ngegaruk belakang kepalanya yang nggak gatal sama sekali, "Anu, Ma, maaf─"
"Apa?"
Jungkook langsung diem lagi. Serba salah dia jadinya, mamanya serem. Istri tercinta bapaknya ini pasti udah tau soal bandnya yang ada di posisi kedua, jadi Jungkook mau minta maaf lebih awal supaya jaga-jaga kalau aja mamanya kecewa.
"Maaf, soal─"
"Wow, boskuu! Pangeran mahkota udah dateng nih, ayo masuk, ayo masuk!"
Suara teriakan Somi kedengaran dari dalam rumah, dia berdiri nggak jauh dari posisi Jungkook dan mamanya yang masih di pintu. Cewek Jeon itu tatepannya cerah bener, Jungkook juga takut gigi adeknya ini bakal kering kalau senyum terus begitu.
"Lho, Ma? Kok Jungkooknya nggak disuruh masuk? Capek lho ngeband seharian, masuk dulu ayo."
Suara yang nggak Jungkook duga kedengaran, dia natep nggak percaya sama laki-laki yang berdiri di belakang Somi. Laki-laki dewasa itu agaknya nggak tahan nunggu di meja makan dan milih langsung ngehampirin yang lain.
"Pa.. Papa?"
"Lah iya, Papa, menurutmu? Lupa sama bapak sendiri, ya?"
Mulut Jungkook mau bicara lagi, tapi dia lebih milih buat nelan balik kata-katanya dan balik diem.
Laki-laki yang jadi bapaknya itu belakangan ini sibuk sama urusan kerjaannya. Meskipun bos, tapi laki-laki itu sama sekali nggak punya sifat enteng sama kerjaannya. Urusannya belakangan ini yang ke luar kota ngebuat pagi hari keluarga Jeon jadi agak sepi, yang biasanya Jungkook bisa dapet semangat lewat sapaan pagi hari bapaknya di meja makan, belakangan ini nggak jadi pelengkap dia jalanin hari.
Apalagi sosok ayahnya itu udah dukung hobi dia ngemusik dari kecil, bahkan hadiah gitar pertama dia dikasih dari bapaknya. Apalagi gitar kedua, sampe selanjutnya Jungkook sendiri yang beli pake uangnya sendiri meskipun gitar-gitar dari bapaknya yang paling dia favorit.
Gimana ya, kepala keluarga Jeon ini meskipun adem anyem tapi punya pengaruh besar. Bukan sebutan manja, tapi lebih ke anak-anak yang masih butuh dukungan dari orang tua, ngebuat Jungkook dan adeknya suka nggak suka pas sang ayah ada urusan di luar kota, ngeharusin kepala keluarga Jeon itu tinggal beberapa waktu jauh di luar rumah.
Dan Jungkook nggak bakal nyangka kalau bapaknya pulang hari ini. Tadi pagi dia berangkat ke kampus, bapaknya masih belum ada.
Pulang pas siang? Sore?
Hah.. Jungkook ngulas senyum sambil ngedengus geli, natep bapaknya yang juga lagi natep dia pakai alis yang diangkat beberapa kali. Rindu, bro.
"Bukannya Mama nggak mau, tapi liat nih, anakmu loyo begini." Mama Jeon natep anak sulungnya garang, tangan wanita itu ada di pinggang.
Duak!
"Aduh, sakit!"
Setelah Jungkook teriak begitu karena pundaknya ditepuk, lehernya langsung dikait sama lengan adeknya, ngebuat dia agak ngebungkuk sedikit karena tinggi adeknya yang agak lebih pendek dari dia. "Somi udah nyiapin makanan kesukaan Abang khusus malam ini. Jadi, ayo masuk!"
Dia ditarik ke ruang makan, dan mulutnya langsung kebuka ngeliat meja makan yang penuh sama makanan.
Buset, ini mau ada acara besar? Kenapa banyak begini?
Ngerti tatepan anaknya yang ngarah ke dia, Mama Jeon langsung buka suara. "Papamu dulu langganan juara kedua di kelasnya, tapi setelah mereka lulus dan sampe sekarang juara yang di atas dia nggak kedengaran sama sekali kabarnya."
Papa Jeon natep istrinya nggak percaya, dan Jungkook ngerti maksud dari kata-kata mamanya.
Jungkook kasih senyum, dan makin lebar pas orang yang ngelahirin dia meluk badan atletisnya.
Hangat.
Jungkook balas pelukan dan taruh keningnya di pundak wanita setengah abad itu, dia tenangin emosi di dalam hatinya pas ngerasa rambut belakangnya dielus pelan sama tangan lembut sang mama.
Somi sama Ayah yang ngeliat itu cuma senyum, saling pandang dan saling adu kepalan tinju pelan.
Mama Jeon nggak kasih suara apa-apa, tapi emosinya sama sekali nggak nunjukin ada rasa nggak suka disana. Layaknya seorang ibu, dia keluarin aura tenangnya dan kasih tepuk-tepukan pelan di punggung tegap anak sulungnya.
"Mau mandi dulu atau langsung makan?"
Jungkook diem sebentar, sebelum longgarin pelukan dan natep sang mama. "Langsung makan, boleh?"
Mama Jeon senyum, anggukan dia kasih, "Cuci tangan dulu, ya."
Dan setelah Jungkook balik dari wastafel buat basuh tangannya, keluarga kecil itu nikmatin makan malam yang tenang sambil saling tukar cerita.
.
.
.
"Hah.."
Jungkook rebahin badannya di atas tempat tidurnya, dia baru aja selesai bersihin diri meskipun udah hampir tengah malem begini.
Biasa, dia nggak terbiasa tidur pas badannya masih lengket dan bau, jadi dia bakal sempatin bersihin badan sebelum tidur, jam berapapun itu.
Matanya natep langit-langit kamar, entah apa yang lagi dia pikirin. Tangan kanannya dia taruh di atas keningnya, kakinya dia biarin ngejuntai ke lantai. Masih males buat narik diri dan benerin posisi.
Baru aja dia mejamin mata sebentar, sebelum dia keinget tentang sesuatu yang hampir aja dia lupa.
Dia langsung bangkit dan jalan ke meja belajarnya, buka tas, dan bawa keluar amplop putih yang tadi dikasih sama seniornya.
Si cowok Jeon ngebolak-balik benda tipis itu, nyari nama yang mungkin ada disana, tapi dia nggak nemu apapun selain gambar kepala beruang kecil yang digambar di sudut kanan atas bagian sisi depan amplop.
Keningnya ngernyit sambil dia balik duduk di atas tempat tidurnya, dan begitu dia inget ucapan Sejeong, dia langsung buka amplop itu.
Kertas. Warnanya bukan putih, lebih ke kecoklatan dan teksturnya agak kasar tapi masih lembut.
Surat, kah?
Dan iya aja, pas dia tarik kertas itu keluar, dia bisa nemuin deretan tulisan di atas kertas vintage itu.
Dear my beloved Jeon, Jungkook-ie.
.
.
.
... to be continue
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐁𝐨𝐲 𝐚𝐭 𝐇𝐨𝐮𝐬𝐞 𝟑𝟎𝟗𝟓 | 𝐊𝐎𝐎𝐊𝐕 [ ✔ ]
FanfictionCuman keseharian Jungkook yang asik digombalin sama anak seberang rumahnya. | KookV | Non baku | | Slice of Life | Romance |