- 0 1

9.7K 631 21
                                    

Pagi ini jadwal kelas Jungkook kosong. Jadi dia mau habisin waktu paginya yang cuman sampe jam 10 nanti buat santai-santai, kaya rebahan sambil main hp.

Tapi itu udah terlalu biasa, pikir Jungkook. Jadinya dia mau duduk-duduk aja di depan rumah sambil nikmatin angin sepoi-sepoi sama ngeliatin aktifitas tetangga-tetangga di sekitar rumahnya, meskipun bakal keliatan kaya bapak-bapak memang.

"Ma!"

"Astaga! Haduh, Abang jangan ngagetin Mama, ntar Mama kena serangan jantung gimana?" Mama Jeon yang dikagetin tiba-tiba natep anak sulungnya galak, untung tangannya yang lagi megang pisau ga tantrum.

"Hehe, nggak bakal, jantung Mama 'kan kuat!"

"Ya ya ya, terserahmu aja."

Si Jungkook malah senyam-senyum. Tapi dia tiba-tiba ingat sesuatu, maksud dan tujuannya datang ke dapur tapi iseng dulu ke mamanya yang lagi masak.

"Oh iya, Ma, kita ada teh kantong, nggak?"

Si mama cuma ngelirik, "Ada, bentar ya Mama buatin."

Sebenarnya si mama udah tau maksud si Jungkook nanyain teh kantong, kalau nggak ngode minta buatin teh jadi apa? Udah biasa mah si mama.

"Eh, Mama tau aja. Makasih, Ma!"

"Hm, nih," Nggak sampe semenit, Mama Jeon udah letakin satu cangkir teh sekalian piring alasnya di meja depan Jungkook. Anak itu cium pipi kiri sang mama dan langsung bawa tehnya ke teras rumah.

Ah, iya bener, angin pagi emang enak dan seger, Jungkook ngagumin dalam hati pas udah di luar. Taruh cangkirnya ke meja kecil yang ada di samping pintu, trus duduk di bangku di sebelah mejanya.

Jungkook senderan, nikmatin angin yang lagi ketiup ngenain mukanya. Dia ambil cangkirnya, maksudnya mau minum itu teh, tapi hampir kesedak gara-gara ada yang manggil dia sambil teriak nggak santai.

"JONGKOK!"

"Uhuk─! Anjir, nggak usah teriak juga kali, gue denger!"

Jimin yang baru dateng pake motor bareng pacarnya itu pun cuman nyengir, lalu dapat geplakan sayang dari pacarnya di belakang kepalanya. Untung pake helm, kalo nggak ya mungkin udah benjol kepalanya.

"Ngapain lo pada kemari? Nggak ada kelas emangnya?" tanya Jungkook.

"Nggak, cuman mau mampir aja, sekalian katanya Kak Yoongi ada urusan bareng Nyokap lo," kata Jimin sambil markirin motornya yang udah mati ke pekarangan rumah Jeon yang memang ada tempat khusus buat parkir, meski cuman muat 2 motor doang.

Jungkook cuman manggut-manggut. Jimin ngelepas helmnya dan duduk di bangku yang satunya, berbatasan sama meja kalau sama Jungkook, si Yoongi dari tadi udah masuk ke dalam

"Kelas lo jam berapa emang?"

Satu alis Jungkook naik, lanjut minum tehnya bentar trus jawab pertanyaan Jimin. "Ntaran jam 10, nggak ada tugas juga."

"Halah, emang nggak ada, tapi ntar pulang ngampus banyak."

"Noh tau."

Mereka lanjut ngomong. Entah ngomongin tentang kampus, tugas, atau cewek-cewek cantik yang ada di kampus.

Eits, bukan buat Jimin ya, buat Jungkook noh yang nggak laku-laku, jadi itu cowok minta pendapat tentang cewek-cewek cantik yang cocok buat bersanding sama dia. Meskipun dia bukan tipe player, tapi apa salahnya kan kenalan dulu?

"JIMIIIN! KEMARI DULU!" Yoongi teriak dari dalam rumah, suaranya nggak pernah selo emang. Untung Keluarga Min udah lama saling kenal sama Keluarga Jeon, kalau nggak ya udah ditendang dia.

"Iya bentar, Sayang!" teriak Jimin, cowok itu noleh lagi ke Jungkook sebelum ngacir ke dalam rumah buat nyamperin pacarnya. "Gue ke dalem ya, bye. Aim kaming, Kak Yoon!"

Jungkook cuman muter bola mata males ngeliat ke-ALAY-an temennya itu. Anak siapa sih? Anak Mama sama Papa Park dong, masa anak Mama sama Papa Jamila.

Jungkook minum tehnya lagi. Tapi karena mamanya nyiapin teh di cangkir kecil, tehnya jadi cepet habis, dia nikmatin suasana di sekitarnya aja.

Jalanan di depan rumahnya nggak terlalu besar, cuman 6 meter doang. Tapi itu cuman jalanannya ya, kalau jarak dari rumahnya ke rumah seberang masih harus ngitung halamannya lagi. Paling 8 meter. Yang ngelewatin paling motor, atau mobil satu-satu, nggak terlalu ramai, termasuk sepi tapi selalu ada aja kendaraan yang lewat.

Nggak lama, mata Jungkook nangkep ada orang, cowok, seusianya juga, keluar dari rumah nomor 3095 di seberangnya. Cowok itu bawa kantong sampah.

Jungkook ngerasa agak asing sama mukanya, entah Jungkook yang jarang merhatiin sekitar atau memang cowok itu yang jarang keluar rumah. Atau dua-duanya, hanya Tuhan yang tau.

Kepo, Jungkook akhirnya teriak buat sekedar ngajak akrab. Bahasa lainnya, sokab.

"Woy, lagi ngapain tuh!?"

Cowok itu noleh pas sampahnya masuk ke tong yang ada di depan pagar rumah cowok itu sendiri. Terus dia jawab, dan jawabannya buat Jungkook lola seketika.

"Buang kenangan kita yang udah nggak berguna lagi buat diingat!"

Jungkook masih cengo pas cowok itu udah nggak ada lagi disana, dia udah masuk ke rumahnya.

Akhirnya Jungkook sadar setelah beberapa detik. "Anjir, gue digombalin orang nggak dikenal."

Awalnya memang nggak kenal. Siapa tau pas kenal bisa jadi kenal banget trus jadian.

Eh?


.

.

.

... to be continue

a.n : Cerita pertama saya! Mohon dukungannya! Karena dukungan kalian sangatlah berguna bagi saya. Terima kasih! 💜

[ Revisi : 3 September 2024]

𝐁𝐨𝐲 𝐚𝐭 𝐇𝐨𝐮𝐬𝐞 𝟑𝟎𝟗𝟓 | 𝐊𝐎𝐎𝐊𝐕 [ ✔ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang