- 1 4

2.1K 306 18
                                    

Nggak kerasa waktu jalan begitu cepat. Acara kampus udah tinggal 2 hari lagi, dan bandnya Jungkook juga tinggal dilatih sekali lagi baru mereka siap tampil.

Jungkook nge-jreng gitarnya buat ngakhirin lagu yang dia mainin, dan tepuk tangan Pak Dodong yang pertama nyahut di ruang musik tempat band Jungkook latihan siang itu.

"Bagus! Bagus-bagus. Bapak tau kalian pasti bisa. Nah sekarang, kalian bisa istirahat dan pulang. Besok kita bakal latihan buat yang terakhir. Di hari-H jangan kecewakan Bapak, tampilkan yang terbaik dan buat semuanya seneng. Paham?"

"Paham, Pak!" jawab keempat cowok muda disana kompak. Pak Dodong keliatan ngangguk, trus dia pamit keluar dan tinggal mereka berempat yang tinggal.

"Lagu pilihan lo keren juga, bro!" teriak temen satu band-nya Jungkook. Si drummer, Mingyu.

"Bener! Wah, kita harus bikin ini meriah, pasti para fans gue jadi tambah bejibun tuh," dengan pede-nya si Yugyeom, gitaris pengiring, nyisir rambutnya ke belakang. Jungkook sama Jimin langsung natep aneh temen bobrok mereka itu.

"Pokoknya, kita tampilin yang terbaik pas acara itu. Kita udah latihan keras, dan hasilnya juga harus sepadan sama latihan kita selama ini," ujar Jungkook tegas, keliatan banget jiwa leader-nya. Temen-temennya ngangguk, beruntung bisa punya leader bertanggung jawab kaya Jungkook.

"Yaudah, ayolah pulang! Cape gue, pengen rebahan," ujar Mingyu.

"Skuylah! Gue juga disuruh pulang cepet sama nyokap, entahlah mau disuruh temenin belanja atau gimana," sahut Yugyeom, sambil masukin balik hpnya ke kantong celananya.

Mereka keluar dari ruang musik, Jungkook ngunci pintunya dulu sebelum jalan cepet buat nyusul temen-temennya yang udah jalan duluan.

"Weh, gimana kalo kita pake baju senuansa pas tampil nanti?" Mingyu bilang, yang langsung dapet tatepan "Tumben si kawan ini bijak" dari Jimin.

"Hm.. Boleh tuh! Biar kompak gitu, enak dipandang. Asek," timpal Yugyeom.

"Ya gue sih ngikut ae. Gimana, Kook? Mau nggak?" tanya Jimin. Mereka bertiga natep Jungkook. Yang ditatep juga natep balik dan ngangguk.

"Boleh, terserah kalian mana bagusnya."

"Mantap! Oke, saran gue kita pake atasan merah gelap trus bawahan hitam. Waduh! Damagenya nggak main-main!" kata Mingyu berapi-api.

Yugyeom ngernyit, keliatan nggak terlalu setuju. "Bosen ah, udah kebanyakan yang bajunya kaya gitu."

"Yah jadi apa dong?"

"Biru-hitam gimana? Atau coklat-hitam?"

"Saran gue hitam-hitam aja udah," Jimin yang dari tadi diem nyahut santai.

"Si anjir, dikira mau nyanyiin buat orang ninggal apa!?" kaget Mingyu.

"Habis kalian ngerunding nggak ada yang jelas semua, hitam-hitam aja udah pas, mantep itu."

"Gabisa-gabisa! Buset, gelap dong suasananya, miris," ringis Yugyeom, ngeri-ngeri sedap juga dia bayanginnya.

"Kalo nggak ngambil keputusan sebelum gue sampe di parkiran, baju kompakannya nggak jadi."

Tiga-tiganya kaget pas denger kata-kata Jungkook, malah santai banget tuh mukanya, nggak tau aja anggotanya itu udah ketar-ketir nggak karuan.

"E-eh!? I-iya-iya, jadi ini mah! Woy, udah ah merah-hitam aja!"

"Nggak! Coklat-hitam!"

"Hitam-hitam! Udah fiks no debat debat klab!"

"Mana bisa! Kaga kaga, merah-hitam udah, valid!"

𝐁𝐨𝐲 𝐚𝐭 𝐇𝐨𝐮𝐬𝐞 𝟑𝟎𝟗𝟓 | 𝐊𝐎𝐎𝐊𝐕 [ ✔ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang