Kedengar suara band dari ruang musik yang lumayan kedap suara itu. Ada 4 orang cowok ganteng disana. Band yang bakal ngisi acara di pesta anniversary kampus itu keliatan lagi latihan buat penampilan mereka nanti.
Di depan mereka ada bapak-bapak yang sedekap dada ngeliatin mereka, itu bapak guru musik sekaligus mentor mereka kali ini.
Suara genjrengan gitar Jungkook jadi penutup lagu, bapak-bapak di depan keliatan manggut-manggut. "Oke, latihan hari ini cukup sampai sini. Sekarang kalian pulang, dan lanjut latihan di rumah. Buat Nak Jungkook, jangan pergi dulu, kita perlu bicara."
Jimin nepuk pundak sohibnya, si Jeon. "Gue duluan, Jung."
Jungkook cuman ngebales pake anggukan, trus dia ngeletakin gitar listriknya dan jalan ngedeketin si Pak Mentor. Ho'oh, si Pak Dodong.
Bukan odong-odong lho ya.
"Iya, Pak?"
"Saya cuma mau nanya, kamu udah nyiapin lagu buat kalian tampil nanti? Saya tau yang itu tadi bukan lagunya," tanya orang tua berkepala 5 dan berkampung di Indonesia itu.
Jungkook diem. Bener, lagu yang dipakai latihan tadi bukan pilihan dia, itu lagu pilihan temen satu bandnya, Cha Eunwoo. Dia yang kebetulan tau ngikut aja, katanya pemanasan dulu.
Jungkook akhirnya milih gelengin kepalanya, "Belum, Pak."
"Nah lho. Jadi, mulai sekarang, kamu cari lagu minimal dua buat kalian tampilin. Waktunya tinggal seminggu, Bapak mau kalian tampil bagus. Trus kamu itu juga leader, kamu harus mimpin tim kamu buat tampilin yang terbaik. Paham?"
Jungkook ngangguk mantap, "Paham, Pak, saya bakal usahain buat band ini nampilin yang terbaik."
Pak Dodong ngangguk tegas, trus dia jalan dan keluar dari ruang musik itu.
Jungkook ngehela napas pelan. Oke, kayanya kesehariannya pas jadi anak musik dulu harus ada lagi sekarang. Kerja keras, banyak pikiran dan badan capek nunggu dia di depan sana.
Terangkanlah..
.
.
"Selamat sore!"
Jungkook yang mau jalan ke pintu rumahnya berhenti. Dia balik badan, dan nemuin Taehyung yang ngebawa keranjang kayu di tangan kanannya lagi ngeliatin dia.
Jungkook senyum. Beban pikirannya jadi kurang karena ngeliat Taehyung yang notabenenya udah jadi obat ampuh buat segala mood buruk Jungkook.
"Sore juga. Lagi ngapain?" jawab Jungkook sambil jalan keluar pagar rumahnya lagi, nyeberangin jalan dan berdiri di depan Taehyung yang ada di luar pagar rumahnya. Kayanya habis pulang entah dari mana.
"Habis dari mana?" Akhirnya Jungkook nanya, penasaran dia sama keranjang yang dibawa sama Taehyung.
"Oh? Ini, aku habis pergi ke toko bunga disana."
"Toko bunga?"
Taehyung cuman ngangguk sambil gumam 'hu'um' yang bagi Jungkook itu pemandangan yang amat-amat imut nggak ketolongan.
Dasar memang, cowok kasmaran.
"Kamu nggak mau ganti baju? Bau tau," kata Taehyung lagi, dia nutup hidungnya sambil natep Jungkook kaya natep keju lembek yang ada di kulkasnya. Tenang, dia cuman main-main kok, biar ada topik aja, mana tega dia nyamain si Jungkook dan keju lembek, beda jauh pake banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐁𝐨𝐲 𝐚𝐭 𝐇𝐨𝐮𝐬𝐞 𝟑𝟎𝟗𝟓 | 𝐊𝐎𝐎𝐊𝐕 [ ✔ ]
FanfictionCuman keseharian Jungkook yang asik digombalin sama anak seberang rumahnya. | KookV | Non baku | | Slice of Life | Romance |