Waktu itu pas Jungkook masih di SMA, tahun pertama.
Di pertengahan musim gugur, Jungkook didatengin sama cewek pas dia sama temen-temennya mau balik setelah bel pulang bunyi.
"Jung, tunggu!"
Jungkook dan temen-temennya berhenti, balik badan dan mereka berempat saling pandang pas ngeliat kakak kelas mereka yang mereka kenal namanya Im Nayeon, agak lari buat ngehampirin mereka.
Bukan, lebih tepatnya Jungkook.
"Iya, Kak? Ada apa?" tanya Jungkook setelah kakak kelasnya itu udah ada di depan dia.
Cewek cantik itu ngatur napasnya bentar karena habis lari-larian dan senyum ke adek kelasnya itu. "Kakak mau ngomong sesuatu."
Jungkook bingung, ngelirik temen-temennya dan alis Jimin naik satu, pertanda kalau mereka juga nggak tau apa yang mau diomongin sama kakak kelas mereka itu.
"Iya, apa ya, Kak?"
Nayeon keliatan berbinar, ngambil sesuatu dari kantong roknya dan disodorin ke Jungkook. Cowok Jeon cuma natep benda bulat berbungkus merah kilat di tangan Nayeon pake alis keangkat pelan, natap Nayeon nggak ngerti.
"Kakak suka kamu, mau jadi pacar Kakak?"
Jimin kesedak ludahnya sendiri ngedengar perkataan Nayeon, temen-temennya jadi blank, dan Jungkook yang juga ikutan cengo karena ditembak tiba-tiba.
Ngeri juga ini cewek, batin mereka.
"K-kakak serius?"
Nayeon ngangguk. "Ambil cokelatnya kalau kamu nerima Kakak."
Jungkook natep benda di tangan Nayeon, cokelat ternyata.
Cowok itu balik natep Nayeon. Agak ragu sebenernya. Ya meskipun dia anaknya lumayan bandel, suka balapan sana-sini dan main sampe malem, tapi dia belum pernah ngejalanin hubungan asmara sama orang lain.
Kalau gini dia mau gimana? Harus dia akuin memang Nayeon itu cantik, anaknya juga pinter dan orangnya ramah. Nggak sedikit juga siswa di sekolahnya demen sama kakak kelasnya ini. Tapi, kok dia mau sama Jungkook yang biasa-biasa gini?
Ketua band di sekolah itu.. Biasa 'kan?
Jungkook ngelirik Jimin, cowok itu yang ada di sebelahnya. Jimin yang dilirik sama sohibnya itu cuman ngangkat bahu, "Terserah lo," katanya pelan sama Jungkook.
Jungkook noleh ke Nayeon lagi. Ngambil cokelat di tangan Nayeon meskipun masih ragu, ngebuat Nayeon senyum makin lebar. Cewek itu maju dan peluk Jungkook tiba-tiba, Jungkook kaget dan ngelirik Jimin lagi. Minta tolong dia.
Jimin ngedengus pelan, nunjuk Nayeon pakai dagunya, isyarat kalau Jungkook harus peluk balik cewek itu.
Jungkook ngerti, tangannya bergerak meluk cewek di dekapannya segan-segan. Kedengar teriakan-teriakan kecil dari sekitarnya, ternyata banyak pasang mata yang ngeliat aksi Nayeon di tengah lapangan basket itu.
"Makasih, Jung."
Jungkook ngangguk, balas senyum Nayeon kaku.
Dan hubungan mereka lancar, jalan dan ngalir kaya orang-orang yang punya pasangan, kaya biasa.
Jungkook juga sering dapet petuah dan minta saran dari temen-temennya tentang gimana caranya ngejalanin hubungan yang baik. Apalagi Jimin, sohibnya itu selalu top markotop kalau soal beginian, mantep-mantep sarannya kalau Jungkook nanya tentang gimana nyenangin Nayeon meskipun pakai hal kecil sekalipun.
Sampe Jungkook pernah nanya, "Lo cepet juga soal beginian, punya pacar lo?"
Jimin angkat sebelah alisnya, senyum remeh dan ngebuat Jungkook mutar mata males, "Pastilah, kakel sekolah tetangga, bro," Jimin jawab sambil naik-naikin alisnya.
Jungkook ngedengus, tapi kekeh pelan dan mukul bahu Jimin kuat, sementara Jimin ngaduh keras karena pukulan maut Jungkook.
Semuanya baik-baik aja. Jungkook sama pacar barunya sering jalan, nge-date di akhir pekan, makan sama di kantin sekolah setiap istirahat, dan Nayeon yang selalu nunggu Jungkook latihan buat pulang sama. Pun pas Nayeon ngikutin ujian akhir dan lagi sibuk-sibuknya belajar buat masuk ke universitas favoritnya, Jungkook tetap dukung dan suport cewek itu.
Dan Jungkook yang akhirnya naruh perasaan sama kakak kelasnya itu. Seiring jalannya waktu, dia mulai bisa bertindak romantis sendiri berkat belajar dari temen-temennya.
Jungkook mulai kasih perhatian kecil, genggam tangan, peluk cewek itu, usak rambutnya, dan tanyain gimana harinya setelah dia jadi mahasiswi. Nayeon tentu aja suka, Jungkook itu orang yang baik.
Sampe disana, pas Jungkook dan temen-temen seangkatannya udah dinyatain lulus dan sekolah Jungkook ngadain pentas seni buat ngerayain kelulusan anak didik mereka, puncaknya.
Jungkook dan temen-temen bandnya, termasuk Jimin, ikut ngisi acara, band mereka meriahin acara itu dan siswa-siswi yang nonton mereka teriak-teriak heboh.
Lancar-lancar aja, dan mata Jungkook ikut bergerak buat nyari pacarnya yang udah dia undang di lautan manusia di depannya. Jungkook nggak ngeliat cewek itu, dan mungkin karena banyak penonton jadi Jungkook nggak keliatan.
Mungkin, sebelum Jungkook nelan kecewa ngeliat Nayeon ada di taman belakang sekolah pas dia milih buat nyari Nayeon karena nggak ngeliat cewek itu selama acara.
Bukan, Jungkook bukan kecewa karena Nayeon nggak nemenin dia selama acara, bukan. Tapi, karena ngeliat cowok yang duduk sama Nayeon di bangku taman itu yang ngebuat hati si cowok Jeon mencelos.
Pun pas cowok di sebelah Nayeon meluk cewek Im, dan Nayeon yang keliatan bersandar di dada cowok itu, Jungkook masih diem.
Sampai matanya melebar, hatinya kaya ditimpa beban yang berat banget pas ngeliat mereka berdua ngelakuin hal yang bahkan Jungkook dan Nayeon belum lakuin. Jungkook bahkan belum pernah lebih dari cium kening dan pelukan sama Nayeon, apalagi kaya yang sekarang lagi dia liat.
Meskipun mereka berdua ngebelakangin Jungkook, tapi Jungkook masih bisa ngeliat keduanya makin dekat dan makin bertindak jauh.
Jungkook nggak juga bergerak dari tempatnya, sampe akhirnya kerahnya ditarik seseorang dan dia diseret kuat ngejauh dari sana. Dia nggak tau itu siapa, nggak peduli karena dia masih mencerna apa yang baru aja dia liat.
Tarikannya berhenti, kerahnya ditarik lebih kuat dan sekarang dia berhadapan sama orang yang baru aja narik dia. "Sadar, bangs*t!"
Jungkook kesentak pas denger suara kuat sohibnya, ngedongak dan matanya panas ngeliat muka murka Jimin di depannya.
"Jim, g-gue.."
Jimin ngehela napas ngeliat sohibnya yang udah kaya orang linglung. Sialan.
"Sorry, harusnya gue langsung ngasih tau lo soal gue yang ngeliat dia di jalan deket taman kota dua bulan lalu bareng cowok itu."
.
.
.
... to be continue
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐁𝐨𝐲 𝐚𝐭 𝐇𝐨𝐮𝐬𝐞 𝟑𝟎𝟗𝟓 | 𝐊𝐎𝐎𝐊𝐕 [ ✔ ]
FanfictionCuman keseharian Jungkook yang asik digombalin sama anak seberang rumahnya. | KookV | Non baku | | Slice of Life | Romance |