"Jung, gue bener-bener minta maaf, gue nggak bermaksud ngebuat lo ikutan nge-band lagi, tapi pas kita dipanggil sama Rektor Lee tadi, dia bilang kita udah didaftarin dan kita nggak bisa mundur, data semua peserta udah sampe ke panitia. Bahkan Yugi aja juga sempet mau nolak dan nggak mau ikutan, tapi gue sama Mingyu bujuk dia, jadinya dia tetep ikutan."
Jungkook mijit keningnya pelan. Sekarang dia udah ada di rumah Yoongi. Di ruang tamu, si Yoongi lagi nyiapin minuman di dapur buat Jungkook.
Habis dengar penjelasan Jimin, Jungkook makin pusing.
Ya gimana, dia memang udah sama sekali nggak ada niatan buat ikutan nge-band lagi. Nge-band buat acara kampus kemarin aja dia hampir nggak mau kalau bukan dibujuk Taehyung, lah ini mau buat lomba lagi? Habis udah, rasanya mau tenggelam aja.
"Nih, diminum dulu, biar kepala lo nggak panas."
Jungkook nerima teh hijau yang dikasih Yoongi, "Thanks, Kak."
Yoongi bales ngangguk, duduk di sebelah Jimin yang ada di sofa seberang Jungkook, trus lanjut ngerjain tugasnya di laptop.
"Kapan lombanya?"
"Bulan depan."
Jungkook nundukin kepala sambil ngehela napas pelan, ngusak rambutnya trus senderin badannya ke sofa.
Jimin yang ngeliat sohibnya kaya gitu langsung khawatir, takut itu cowok bakal nolak dan berujung protes ke Rektor.
Bukannya takut sama rektornya, tapi takut kalau Jungkook bakal ngebuat keributan. Serem.
"Jung, sekali lagi ini aja. Kita juga masih punya banyak waktu 'kan buat latihan? Kita juga udah pernah ngikutin yang lebih dari ini, dan gue yakin lo bisa mimpin kita kaya waktu itu. Ya, Jung? Please?"
Geplak!
"Aduh, Kak! Hobi kakak kayanya mukulin kepala Jimin deh!"
Jimin kaget dong tiba-tiba kepalanya digeplak, mana nggak pelan. Cowok itu ngelus belakang kepalanya, natep Yoongi melas.
"Lagian muka lo tuh, geli! Jauh-jauh sana!"
"Yah, jangan gitu dong, Kak.."
Jungkook cuman masang muka datar ngeliat apa yang ada di depan matanya sekarang. Tapi di pikirannya cuman ada satu.
Apa dia bisa ngebawa bandnya kaya dulu lagi?
Apa dia bisa ngebuat bandnya berhasil kaya dulu lagi?
Sebenarnya dia udah agak nggak yakin sama kemampuannya, takut ngecewain banyak orang. Secara dia udah lumayan lama nggak nge-band bareng temen-temennya, jadi dia takut buat temen-temennya itu kecewa.
"Jimiiin, pipi suci gue! DASAR EE ONTA, JAUH-JAUH SANA LO!"
"Ga mau, sebelum Kakak elus kepala Jimin yang Kakak pukul tadi."
"Dih, amit-amit!"
Jungkook natep mereka aneh. Sejak kapan sohibnya jadi kaya gini? Dari yang awalnya memang aneh jadi makin aneh. Tutor tukar tambah sohib, bre.
"Jimin, jauh-jauh gue bilang!"
Trus, kedenger suara gedebug keras.
Jimin jatoh, kejungkal, gara-gara ditendang Yoongi. Pacarnya sendiri.
Fake smile.
"Kak Yoongi jahat!"
"Baru tau lo? Kasian."
Di lantai, Jimin natep Yoongi pake mula melasnya, sementara Yoongi sendiri balik ngerjain tugasnya santai, kaya nggak ada beban lainnya gitu.
Jimin baru aja mau bangkit pas dia ngeliat Jungkook bangkit dan ninggalin mereka berdua. Mau kemana ini anak? Batinnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐁𝐨𝐲 𝐚𝐭 𝐇𝐨𝐮𝐬𝐞 𝟑𝟎𝟗𝟓 | 𝐊𝐎𝐎𝐊𝐕 [ ✔ ]
FanfictionCuman keseharian Jungkook yang asik digombalin sama anak seberang rumahnya. | KookV | Non baku | | Slice of Life | Romance |