- 3 5

981 132 4
                                    

Kehitung tinggal 5 hari lagi lomba bakal dimulai, akhir-akhir ini Jungkook juga mulai sibuk sama urusan bandnya. Sibuk latihan, sibuk ngatur latihan sama jadwal belajarnya, ngejar tenggat tugas juga. Yah, agaknya cowok Jeon ini bener-bener lumayan sibuk.

Bukan Jungkook aja, pun temen se-bandnya juga ikut kena imbas. Mereka berempat sama-sama sibuk, sering ketemuan juga buat ngediskusiin tentang lomba nanti, dan latihan lebih supaya bisa tampil maksimal.

Masyarakat kampus juga exited sama lomba nanti. Banyak yang ngasih semangat ke 4 cowok itu, yang pasti diterima senang hati sama mereka. Para dosen juga ngerti sama keadaan 4 cowok itu, keringanan berupa perpanjang waktu tenggat ngumpul tugas juga dikasih supaya cowok-cowok itu nggak terlalu tertekan.

Yah, meskipun belum ada yang tau keputusan rektor soal masyarakat sekolah bisa dukung langsung band itu di tempat lomba atau nggak, tapi mereka berharap band Jungkook bakal bisa ngeharumin nama kampus mereka.

.

.

.

2 hari lagi, belakangan ini latihan makin diketatin, dan Jungkook sama temen-temennya pulang lebih sore. Hampir malem, tepatnya, karena tadi mereka berempat latihan mandiri di kampus. Finishing, kata mereka.

Jungkook ngelangkah masuk pas dia udah markirin keretanya, noleh bentar ke pintu seberang rumahnya yang lampu terasnya memang nyala, dan nutup pintu rumahnya.

"Jungkook pulang.."

"Ya ampun, Mama kira kamu nginep di tempat temenmu lho, malem banget pulangnya." Mama langsung nyamperin, ngomel tapi wajahnya keliatan khawatir.

Jungkook ngulas senyum, "Maaf, Ma, tadi latihan bentar, eh malah kebablasan," dan berakhir nyengir sambil garuk rambut belakangnya yang nggak gatal.

Mama Jeon ngedengus pelan, dan balas senyum anak sulungnya, "Ya udah, gih kamu bersih-bersih dulu, nanti Mama panggil buat makan malam."

"Siap, Ma. Lho, Somi mana?" Jungkook nanya pas nggak liat adeknya. Aneh, biasanya anak itu udah anteng di depan tv jam segini.

"Somi dipanggil temennya, baru aja keluar, bentar lagi juga pulang."

Jungkook ngangguk-ngangguk pas dengar jawaban mamanya yang udah lanjut masak di dapur, dan dia sendiri langsung naik ke kamar buat bersihin badannya.

Gerah.

Jungkook putusin buat mandi setelah dia charge ponselnya yang udah hampir nggak selamat.

Selang 15 menitan, Jungkook keluar pake pakaian nasionalnya. Biasa, celana hitam selutut sama kaos hitam polos. Tapi, kali ini ada corak abstrak merah di punggung kaos yang dipake Jungkook.

Ngusak rambutnya yang masih lumayan basah pake handuk kecil, cowok Jeon itu duduk di pinggir kasurnya. Noleh ke jam dinding. Udah hampir jam 9 malem. Jungkook ngeringis, mikir kalau lama juga latihannya tadi. Memang gitu, kalau mereka berempat udah megang alat musik + latihan, kadang bisa kebablasan.

Keenakan sih, soalnya kalau udah latihan bareng rasanya kaya bebas gitu. Ini kata Mingyu, pun disetujuin sama tiga temennya yang lain.

Jungkook letakin handuknya asal di atas kasur, bangkit dan jalan ke meja belajarnya. Diambilnya gitar akustik di atas meja belajarnya dan duduk di kursi, dia otak-atik kunci gitarnya.

"SOMI PULAAANG!"

Jungkook berhenti bentar pas dengar suara adeknya yang tiba-tiba menggelegar, geleng-geleng kepala maklum dan lanjut benerin kunci gitarnya sambil genjreng sesekali.

𝐁𝐨𝐲 𝐚𝐭 𝐇𝐨𝐮𝐬𝐞 𝟑𝟎𝟗𝟓 | 𝐊𝐎𝐎𝐊𝐕 [ ✔ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang